8 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

9
93

Cara Alami Memutihkan KulitHampir semua keinginan wanita adalah memiliki kulit yang putih. Namun ternyata banyak juga kaum pria yang berusaha mencerahkan kulit. Tentu ini menjadi hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Memiliki kulit putih memang lebih menarik dan terlihat bersih dan sehat. Buat kalian yang ingin mengetahui cara memutihkan kulit tubuh, yuk kupas tuntas penjelasan di bawah ini.

8 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

  1. Yogurt

Selain enak untuk dikonsumsi, yogurt juga sangat ampuh sebagai cara memutihkan kulit alami. Yogurt dapat membantu pengelupasan sel kulit mati, membersihkan noda dan flek hitam, serta membantu regenerasi sel kulit.

Siapkan yogurt tawar dan madu. Padukan keduanya secukupnya, lalu lulurkan pada bagian kulit yang ingin diputihkan. Kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Cara memutihkan Kulit Tubuh berikutnya adalah Kunyit 

Kunyit dikenal sebagai rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat dan sering dijadikan sebagai obat. Selain itu, kunyit juga baik digunakan untuk perawatan kulit, karena kunyit mengandung antioksidan dan antiseptik yang dapat mencerahkan warna kulit dan menjaga kesehatan kulit tubuh.

Siapkan bubuk kunyit krim susu. Campurkan kedua bahan tersebut dan larutkan dengan air secukupnya saja. Oleskan bahan tersebut pada bagian kulit tubuh yang ingin diputihkan. Tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

  1. Minyak Zaitun

Selain berguna untuk melembapkan kulit, minyak zaitun juga mengandung zat linoleic acid yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan kadar air di dalam kulit, antioksidan berupa polifenol yang dapat melindungi sel kulit dari kerusakan. Artinya, minyak zaitun dapat memutihkan kulit.

Baca juga:  10 Rekomendasi Eyeliner Terbaik Yang Terbaru

Campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu, atau jika anda akan membuat dalam ukuran banyak maka lipatkan saja jumlah masing-masing bahan tersebut. Lulurkan bahan tersebut ke kulit tubuh, dan lakukan setelah anda selesai mandi.

  1. Putih Telur juga bagian dari cara memutihkan kulit tubuh ini

Cara alami memutihkan kulit selanjutnya adalah menggunakan putih telur. Putih telur memiliki kandungan protein yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit, dan membantu pengelupasan sel kulit mati, sehingga kulit terasa lebih sehat dan cerah.

Siapkan satu telur dan diambil bagian putihnya saja, lalu kocok hingga berbusa. Tambahkan jeruk nipis untuk mengurangi bau amis, lalu tambahkan pula madu. Lulurkan pada kulit tubuh dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan setelah anda selesai mandi.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan aloesin yang berguna untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga dapat mencegah kulit menjadi gelap, itulah mengapa lidah buaya masauk dalam cara memutihkan kulit tubuh.

Penggunaannya pun cukup mudah. Ambil gel lidah buaya lalu oleskan pada kulit tubuh. Tunggu sampai 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air yang bersih.

  1. Lulur Beras

Sudah sejak dahulu beras dipercaya sebagai bahan almi untuk mencerahkan kulit dalam waktu yang terbilang singkat.

Siapkan 5 sdm beras yang sudah dibersihkan dan ditumbuk halus. Campurkan beras dengan air atau susu murni, lalu lulurkan pada kulit tubuh. Diamkan selama 1 jam atau lebih, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Masker Susu

Susu murni mengandung kolagen yang dapat memutihkan kulit. Banyak juga kandungan lain yang berkhasiat menutrisi kulit, menyehatkan dan membuat kulit lebih kenyal dan lembap.

Siapkan 200ml susu kambing atau sapi yang murni. Anda juga bisa menambahkan bahan lain sebagai campuran, seperti air mawar, madu, perasan jeruk nipis atau lemon, dan aroma green tea.

Baca juga:  Skincare Untuk Kulit Berminyak, Ampuh Cerahkan Wajahmu

Lulurkan bahan tersebut pada kulit tubuh. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Masker Bengkuang

Selain enak dikonsumsi, bengkuang dipercaya dapat mencerahkan warna kulit. Penggunaannya pun cukup mudah. Parut bengkuang dan biarkan selama 1 jam agar ekstrak bengkuang mengendap.

Gunakan cara memutihkan kulit tubuh menggunakan ekstrak bengkuang tersebut sebagai masker kulit tubuh dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini