Begini Cara Melangsingkan Tubuh yang Sehat dan Mudah

1
34

cara melangsingkan tubuhStandar kecantikan perempuan modern adalah badan yang ramping dan langsing. Selain membuat penampilan lebih menarik, badan yang langsing juga lebih ideal dan terhindar dari penyakit seperti obesitas ataupun kolesterol berlebih. Saat ini, banyak metode cara melangsingkan tubuh dengan cepat. Pun, ada banyak obat yang beredar untuk bisa menurunkan berat badan.

Namun, tidak semuanya baik dan sehat untuk dijalani. Nah, kali ini, akan dibagikan cara melangsingkan tubuh yang sehat dan tidak memiliki efek samping. Selain itu, caranya juga mudah dan dapat dilakukan di rumah. Apa sajakah? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Berjalan-Jalan Usai Makan

Olahraga memang sudah lama menjadi metode untuk menurunkan berat badan. Namun, banyak juga yang tidak memiliki waktu lebih untuk melakukannya. Untuk itu, Anda bisa membiasakan kegiatan berjalan-jalan setelah makan untuk mengganti olahraga.

Setidaknya, Anda bisa berjalan selama 10 menit sesudah mengonsumsi makanan. Sehingga, beberapa kalori pun bisa terbakar dengan baik. Pun, bisa membantu proses pencernaan. Berjalan 5 menit setelah makan dapat meningkatkan kadar gula harian ketimbang jalan kaki 45 menit pada pagi hari.

Dalam penelitian, jalan kaki sesudah makan akan membersihkan glukosa dari aliran darah. Sebab, gula darah bisa lebih banyak dikurangi dari otot ketika berjalan. Sehingga, berat badan pun bisa terkontrol.

2. Lebih Banyak Minum Air Putih

Setiap bangun tidur, sebaiknya Anda mulai biasakan diri dengan mengonsumsi dua gelas air putih. Dalam penelitian menyebutkan jika minum air di pagi hari akan membuat metabolisme lebih lancar dan racun dalam tubuh pun bisa hilang.

Minum air putih dapat mengendalikan rasa lapar sehingga Anda pun tidak lagi mengonsumsi kalori yang sebetulnya tidak perlu. Anda bisa beralih pada air putih maupun teh hijau. Kemudian, rasakan perbedaannya. 

3. Mengurangi Konsumsi Garam

Siapa sih, yang tidak suka dengan makanan yang asin seperti keripik kentang? Nah, ternyata, cara melangsingkan tubuh adalah dengan mengurangi konsumsi garam seperti pada keripik kentang tersebut. Garam sendiri mengandung natrium yang dapat menyebabkan retensi air pada tubuh sehingga membuat terlihat kembung,

Garam juga membuat ketagihan, inilah yang membuat Anda selalu ingin makan camilan asin lagi dan lagi. Nah, lebih menyedihkan lagi bahwa keripik kentang mengandung 500 kalori untuk satu bungkusnya. Sehingga, membutuhkan 45 menit untuk membakarnya kembali.

Sebaiknya, mulai sekarang kurangi makanan asin dan perbanyak camilan sehat seperti buah, kacang-kacangan, telur rebus, dan sayur. Siap untuk perubahan?

4. Berolahraga

Wajib hukumnya memasukkan olahraga dalam program diet Anda. Sebab, olahraga adalah cara melangsingkan tubuh yang sangat efektif. Anda dapat memilih jenis olahraga yang bisa membakar kalori seperti jogging.

Olahraga juga bisa menekan hormon nafsu makan, mengurangi stress, serta menghasilkan “after burn”. Apa sih after burn itu? Nah, after burn sendiri artinya, Anda akan terus membakar kalori lebih banyak meski Anda sudah berhenti berlari bahkan sampai 2 jam lamanya.

Jika tidak punya banyak waktu, sila lakukan olahraga ringan seperti push up atau squat. Cukup lakukan olahraga selama 15 menit, Anda pun akan merasakan perbedaan pada tubuh.

5. Konsumsi Makanan Rumah

Hidup di masa modern ini, memang semuanya ingin serba praktis. Bahkan, makan saja ingin selalu di restoran. Namun, sayangnya, di restoran, makanannya mengandung banyak kalori dan lemak sehingga akan merusak kesehatan apabila terlalu sering dikonsumsi.

Untuk itu, beralih lah dengan masakan rumah yang dapat diatur jumlah kalorinya. Pun, Anda bisa lebih menghemat rupiah. Nah, sekarang, Anda pun mendapatkan cara melangsingkan tubuh sekaligus mengatur financial.

Ternyata, jika Anda memiliki niat tinggi untuk melangsingkan tubuh, ada saja cara yang mudah dan hemat, kan? Tidak perlu membayar obat hingga jutaan rupiah. Cukup ubah saja kebiasaan Anda ke pola hidup yang lebih sehat ditambah dengan 5 tips di atas.

Baca juga:  8 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini