Inilah Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

1
82

Cara Alami Memerahkan BibirMemiliki bibir merah tentu menjadi keinginan semua orang. Namun, faktanya masih banyak orang yang memiliki bibir dengan warna gelap. Nah bagi kalian yang ingin memerahkan bibir secara alami, yuk simak pembahasan kita kali ini tentang cara alami memerahkan bibir sampai tuntas.

Inilah 15 Cara Alami Memerahkan Bibir

1.Es Batu

Cara alami memerahkan bibir pertama adalah menggunakan es batu. Dingin pada es batu mampu mengecilkan pembuluh darah dan tekanan yang lebih besar. Akibatnya, hal ini dapat mencerahkan warna bibir. Gosokkan es batu pada bibir selama 5 menit.

2.Air Mawar

Air mawar mengandung antioksidan yang mampu mempercepat regenerasi sel kulit, dan melancarkan sirkulasi darah. Ambil beberapa tangkai bunga mawar, lalu rendam semalaman. Oleskan air mawar tersebut pada bibir di keesokan harinya.

3.Cara Memerahkan Bibir dengan Lemon

Lemon dipercaya dapat memerahkan bibir. Campurkan air perasan lemon dengan madu, lalu oleskan pada bibir. Lakukan ketika anda akan tidur dan bilas di pagi harinya.

4.Santan Kelapa

Gunakan santan kelapa untuk memerahkan bibir. Gosokkan santan pada bibir secara rutin. Ini adalah salah satu cara alami memerahkan bibir yang mudah dilakukan dan bahannya juga mudah dicari.

5.Jeruk Nipis

Selain bagus untuk kulit, jeruk nipis juga bagus untuk bibir, terutama mencerahkan warna bibir. Potong jeruk nipis, lalu peras. Ambil tissue dan celupkan ke air perasan jeruk nipis. Tempelkan pada bibir dan tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga:  Rekomendasi Alat Kecantikan Wajah yang Wajib Ada di Rumah

6.Cuka Apel juga Bisa Memerahkan Bibir

Cuka apel memiliki kandungan asam alfa hidroksi yang mampu memerahkan bibir secara alami. Namun jangan gunakan cuka apel hingga semalaman, karena hal ini dapat merusak kulit bibir. Gunakanlah paling tidak 15 menit saja.

7.Kunyit

Kunyit dikenal sebagai obat untuk beberapa penyakit. Namun, ternyata kunyit juga bisa menjadi bahan alami untuk memerahkan bibir. Parut kunyit sampai halus, lalu peras. Oleskan air perasan tersebut pada bibir.

8.Wortel

Selain bagus untuk mata, wortel juga bagus untuk memerahkan bibir. Parut wortel sampai halus, lalu peras dan gunakan air sari wortel tersebut untuk dioleskan pada bibir dengan kapas. Celupkan kapas pada air perasan dan bubuhkan pada bibir. Lakukan secara rutin ya.

9.Daun Merica

Daun merica memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah memerahkan bibir. Haluskan daun merica yang sudah dicuci dengan cara digiling atau diblender dengan ditambahkan sedikit air, lalu saring.

Gunakanlah air sari daun merica untuk mengoles bibir sebelum tidur. Setelah pemakaian 15 hari maka bibir anda akan terlihat merah dari yang dulunya gelap.

10. Odol atau Pasta Gigi

Oleskan pasta gigi pada bibir anda dengan cara memutar dan dipijat secara merata. Langkah ini bisa membantu mencerahkan warna bibir karena pasta gigi memiliki kandungan detergen yang rendah.

11. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal memiliki khasiat tinggi untuk perawatan kulit. Namun ternyata lidah buaya juga memiliki khasiat untuk memerahkan bibir karena kandungan flavonoid di dalamnya, juga mampu menutrisi bibir.

12. Gliserin Membuat Bibir Merah

Oleskan gliserin pada bibir anda, sebab dengan cara alami memerahkan bibir ini bibir yang anda miliki akan memerah dan terasa lebih lembap.

Baca juga:  Diet OCD, Bagaimana Tata Caranya?

13. Minyak Almond adalah

Minyak almond dipercaya dapat memerahkan bibir dengan kandungan zat sclerosant di dalamnya. Selain itu, minyak almond juga mengandung emolien yang mampu melembutkan dan meremajakan kulit.

14. Minyak Kelapa

Selain minyak almond, minyak kelapa juga memiliki kandungan lemak esensial yang mampu mencerahkan warna bibir dan membuatnya semakin lembap dan sehat. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa pada bibir saja.

15. Cara Alami Memerahkan Bibir yang Terakhir dengan Gula

Gunakan gula sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir. Campur gula dengan madu lalu gosokkan pada bibir dan tunggu sampai 1 menit. Bilas dengan air jika sudah. Cara ini dipercaya ampuh mengangkat sel kulit mati di bibir, sehingga bibir bisa memerah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini