Cara Memutihkan Kuku Secara Alami Supaya Tidak Terlihat Kekuningan Lagi

0
13

Bagi para wanita, merawat kuku adalah sebuah kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan. Selain menunjang penampilan sehingga terlihat lebih menarik, kuku yang terawat dan bersih juga mampu menunjang hidup sehat dalam keseharian. Kuku yang bersih dan sehat adalah kuku yang berwarna putih cerah. Nah, sayangnya masih banyak sekali di luar sana, para wanita yang belum tahu cara memutihkan kuku

Ada banyak sekali cara untuk memutihkan kuku yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Meskipun diluar sana sudah banyak jasa yang menawarkan perawatan kuku dengan cara medis yang benar, ada baiknya kamu melakukan cara yang alami lebih dulu, selain murah, memutihkan kuku dengan cara alami juga dijamin aman kok. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ya ladies! 

Lalu, apa saja bahan – bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan kuku? Berikut ini adalah pembahasannya.

1. Kulit Jeruk

Jika kamu adalah penggemar jeruk, kamu jangan terlalu terburu – buru untuk membuangnya ke tempat sampah dulu ya ladies, soalnya kulit jeruk ini bisa dipakai untuk memutihkan kuku kamu. Cara penggunaan pun mudah. Kamu tinggal memisahkan kulit jeruk dengan dagingnya. Setelah itu, gosok – gosok deh ke seluruh permukaan kuku yang ingin kamu bersihkan. Gampang banget kan!

2. Kulit Lemon

Selain kulit jeruk, cara memutihkan kuku bisa juga loh dilakukan dengan kulit lemon. Caranya juga juga sederhana sekali. Pertama – tama tentu kamu perlu memisahkan dulu kulit lemon dengan lemonnya. Setelah itu, kamu tinggal peras – peras kulit tersebut dan arahkan saja langsung ke kuku yang ingin kamu buat menjadi lebih putih. Kamu harus melakukannya secara rutin ya, supaya lebih efektif.

3. Baking Soda

Bahan yang biasanya kita gunakan untuk membuat kue ini ternyata bisa juga loh dipakai untuk memutihkan kuku. Cara menggunakannya pun mudah. Pertama – tama, yang perlu kamu lakukan adalah mencampurkan 2 sendok teh baking soda dengan air hangat. Setelah itu, gosok pasta baking tersebut langsung ke kukumu. Setelah itu, jangan lupa didiamkan selama 5 menit supaya merasap. Langkah terakhir, kamu tinggal membilasnya.

4. Pasta Gigi yang ada kandungan pemutihnya

Keempat, cara memutihkan kuku bisa dengan menggunakan pasta gigi. Namun, kamu tidak bisa menggunakan pasta gigi sembarangan. Pastikan bahwa pasta gigi yang kamu gunakan mengandung pemutih. Caranya pun mudah dan simpel, sama halnya seperti kamu menggosok gigi mu namun diterapkan ke kuku. 

Cukup gosokan saja pasta gigi tersebut ke kuku, lalu diamkan selama 3 menit. Setelah itu tinggal bilas dan selesai. Namun, jika kamu menggunakan pasta gigi, ada tambahan bahan yang disarankan yaitu pelembab supaya kulit pada sekitar jari – jemari mu tetap lembut dan tidak kering

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu bahan yang menyumbang banyak manfaat di dalam dunia kecantikan, salah satunya adalah memutihkan kuku. Cara memutihkan kuku dengan minyak zaitun juga tidak susah kok. Kamu siapkan lebih dulu 3 hingga 4 sendok minyak zaitun, lalu oleskan minyak tersebut ke kuku. Gosok secara perlahan dan lembut. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari supaya mendapat hasil yang maksimal. 

Nah, itulah beberapa cara memutihkan kuku dengan bahan – bahan alami, mudah sekali bukan? Kuku yang menguning sejatinya juga bukan hanya karena jarang dibersihkan loh. Kuku yang menguning juga bisa jadi dikarenakan kurangnya asupan nutrisi di dalam tubuh kita. Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B, dan perbanyak minum air putih. Pastikan juga kamu menghindari alkohol ya ladies. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Baca juga:  Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Secara Alami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini