Cara Memutihkan Kulit Cara Alami Sesuai Warna Kulit Indonesia

0
47

cara memutihkan kulit cara alamiKulit alami orang Indonesia cenderung kuning langsat hingga sawo matang. Namun, banyak yang memimpikan untuk lebih putih bak perempuan-perempuan di Asia Timur hingga Benua Biru. Sebetulnya, tidak masalah, asalkan Anda menggunakan cara memutihkan kulit cara alami yang tepat dan tidak menyebabkan efek berkepanjangan serta masalah kesehatan yang serius.

Nah, jika Anda memang kurang percaya diri dengan kulit sawo matang atau kuning langsat, baiklah akan kami bagikan cara memutihkan kulit cara alami yang dijamin aman. Namun, tentu saja butuh proses yang tidak instan. Anda harus telaten dan tidak cepat menyerah. Langsung saja, ini dia ulasannya!

Cara Memutihkan Kulit Cara Alami dengan Jeruk Nipis

Siapa sangka si mungil nan hijau ini memiliki manfaat untuk memutihkan kulit. Nah, jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas. Jadi, penggunaannya hanya perlu Anda lakukan selama 2 atau 3 kali seminggu.

Akan tetapi, jangan sampai menggunakan secara berlebihan terutama untuk kulit sensitif. Sebaiknya, stop pemakaian saat ada tanda-tanda iritasi. Atau, jika perlu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Cara mengolah jeruk nipis untuk mendapatkan manfaat memutihkan kulit adalah sebagai berikut :

  • Belah lah jeruk jadi dua bagian
  • Setelah itu, oles pada wajah dan bagian tubuh yang ingin diputihkan hingga rata.
  • Diamkan 30 menit sampai kering, lalu bilas sampai bersih.

Mudah, kan? Silakan praktikkan sendiri dan tunggu hasilnya bekerja!

Cara Memutihkan Kulit Cara Alami dengan Kunyit

Mungkin, khasiat kunyit untuk memutihkan wajah tidak hanya Anda baca pertama kali pada artikel ini. Sebab, kunyit memang sudah lama digunakan untuk mencerahkan wajah dan kulit. Selain itu, kunyit juga dapat menyamarkan flek hitam di wajah. Bahkan, kunyit mempunyai kemampuan untuk memperbaiki kerusakan pada kulit karena radikal bebas serta bisa mengurangi pigmentasi pada kulit.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, silakan simak langkah-langkah berikut ini :

  • Siapkan sua sendok kunyit yang sudah dihaluskan, lalu masukkan susu dan perasan jeruk lemon.
  • Jika sudah, Anda oles di area kulit yang ingin dicerahkan.
  • Diamkan selama beberapa menit, baru basuh menggunakan air bersih.

Cara Memutihkan Kulit Cara Alami dengan Pepaya

Buah pepaya mudah sekali Anda temukan di supermarket atau toko. Biasanya, buah pepaya ini diketahui bermanfaat dalam melancarkan pencernaan. Akan tetapi, buah ini juga sangat bagus untuk kecantikan kulit dan wajah. Kandungan vitamin C, asam folat, pantotenik, serta likopen mampu memberikan banyak manfaat.

Pepaya sangat ampuh untuk memutihkan kulit. Vitamin di dalamnya bisa mengurangi stress pada kulit serta bisa mengangkat sel kulit mati. Sehingga, kulit Anda pun akan terkesan cerah, sehat, dan rileks. 

Cara mengolah pepaya sebagai bahan untuk mencerahkan kulit adalah sebagai berikut :

  • Haluskan pepaya secara manual atau menggunakan blender.
  • Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan bagian tubuh yang ingin dicerahkan.
  • Jika sudah, tunggu 20 menit dan bilas memakai air dingin hingga bersih.

Apa Arti Kulit yang Cerah untuk Perempuan Indonesia?

Sebagai penutup, perlu ditegaskan bahwa DNA yang dimiliki orang Indonesia tidak memungkinkan baginya memiliki kulit yang seputih porselen. Untuk itu, cerah dan putih pada artikel kali ini dimaksudkan hanya untuk membuat kulit semakin cerah dan sehat saja. Sebab, orang Indonesia rata-rata ada pada tingkatan 3 hingga 5. Sedang tingkat 6 adalah milik ras kulit gelap.

Sebagai patokan, kulit Anda hanya bisa secerah area lengan bagian dalam saja. Sebab, bagian tersebut tidak terkena sinar matahari. Jadi, jangan berekspektasi kulit putih laiknya orang yang berdarah kaukasia. Pun, akan lebih menyenangkan dan bahagia bagi Anda yang bersyukur atas warna kulit yang dimiliki. Semoga bermanfaat.

Baca juga:  Kebiasaan Sederhana untuk Dapatkan Wajah Glowing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini