Cara Menghilangkan Beruntusan di Wajah Dengan Mudah

0
50

cara menghilangkan beruntusanBeruntusan merupakan yang kerap dialami oleh sebagian orang. Terlebih, bagi remaja yang sedang mengalami perubahan hormon. Pun, jika Anda tidak membersihkan wajah secara baik, menggunakan produk makeup yang tidak cocok, serta jarang melakukan eksfoliasi. Namun, jika hal tersebut terjadi, jangan khawatir, sebab, ada beberapa cara menghilangkan beruntusan di wajah yang efektif menggunakan bahan alami.

Artikel ini akan membahas tuntas mengenai cara menghilangkan beruntusan di wajah yang ampuh. Tentu saja menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam. Langsung saja, check these out!

1. Lemon, Si Masam yang Mampu Hilangkan Beruntusan

Cara menghilangkan beruntusan yang pertama adalah menggunakan lemon. Buah yang satu ini bisa Anda gunakan untuk bagian pipi serta dahi. Meski begitu, pastikan Anda berhati-hati menggunakan lemon jika memiliki kulit yang sensitif.

Untuk menghilangkan beruntusan, maka campurkan lah perasan air lemon dengan putih telur. Setelah itu, Anda oleskan pada bagian wajah yang mengalami beruntusan. Tunggu sampai kering, lalu bilas lah menggunakan air sampai bersih.

2. Madu, Si Manis yang Multifungsi

Khasiat madu yang begitu banyak memang tidak perlu diragukan lagi. Termasuk cara menghilangkan beruntusan secara alami. Selain itu, madu juga bisa mengatasi masalah kulit wajah yang lain.

Pertama, cuci lah muka terlebih dahulu, setelah itu, Anda bisa langsung mengoleskannya pada wajah. Kemudian, tunggu 30 menit, dan bilas menggunakan air bersih serta facial wash. Lakukan hal ini setiap kali Anda mandi supaya hasilnya semakin maksimal.

Baca juga:  Inilah Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

3. Tomat, Segar, Menyehatkan Kulit

Cara menghilangkan beruntusan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat. Kandungan vitamin C yang tinggi terbukti mampu menyehatkan kulit wajah yang beruntusan.

Mengolah tomat sebagai obat beruntusan adalah dengan memblender tomat hingga halus. Kemudian, aplikasikan di area wajah yang mengalami beruntusan. Jika sudah, diamkan 15 menit dan bilas memakai air bersih. Pakai masker tomat paling tidak seminggu tiga kali agar hasilnya bisa terlihat dengan jelas.

4. Es Batu, yang Mampu Berikan Sensasi Dingin

Jangan hanya senang mengonsumsi es batu untuk dicampurkan pada minuman manis. Anda juga bisa mencobanya untuk mengurangi rasa gatal dan perih akibat beruntusan pada wajah. Bahkan, saking ampuhnya es batu, beruntusan bisa mengempis hanya dalam waktu satu malam saja. Bagaimana cara menggunakannya?

Pertama, Anda ambil es batu dari kulkas, kemudian, aplikasikan pada semua area wajah. Kemudian, rasakan sensasi dingin yang tercipta. Selesai!

5. Oatmeal, Enak dan Ampuh Atasi Beruntusan

Rasanya yang enak dan mengenyangkan bisa jadi pilihan untuk mengatasi beruntusan. Oatmeal ini sangat cocok dipakai oleh kulit yang sensitif. Sebab, di dalamnya mengandung anti-inflamasi yang bisa meredakan peradangan karena beruntusan.

Caranya, haluskan oatmeal dengan blender, lalu campurkan dengan air hangat. Jika sudah, aplikasikan di wajah dengan menggosok dan memijatnya perlahan kurang lebih 15 menit. Gunakan cara ini setiap hari maka Anda pun akan merasakan perbedaannya.

6. Soda Kue, Anti-Peradangan untuk Kulit Beruntusan

Beruntusan juga bisa diatasi menggunakan soda kue. Pasalnya, di dalam soda kue terkandung zat anti peradagan yang bisa mengatasi beruntusan. Namun, ini tidak disarankan untuk kulit yang sensitif, ya! Sebab, soda kue mengandung anti-inflamasi yang baik untuk mengatasi jerawat.

Baca juga:  10 Suplemen Pemutih Badan Terbaik Recommended

Cara menghilangkan beruntusan di wajah menggunakan soda kue juga cukup mudah. Yakni dengan mencampurkannya dengan air. Kemudian, oles di bagian kulit yang mengalami beruntusan. Sesudah itu, diamkan saja selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Itulah cara menghilangkan beruntusan di wajah yang tentunya sangat mengganggu penampilan. Namun, sebelum memilih salah satu bahan, pastikan Anda tidak mengalami kulit sensitif, ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini