Cara Menghilangkan Henna di Kuku Ternyata Segampang Ini!

0
17

Selain dijadikan sebagai tato temporer, henna juga tidak jarang dimanfaatkan kaum perempuan untuk mewarnai kukunya. Pada dasarnya, henna berasal dari tanaman pacar yang tidak sulit untuk dihapus. Namun, jika Anda tidak tahu cara menghilangkan henna di kuku, tentunya akan cukup sulit dalam hal menghapusnya.

Biasanya, henna tahan di kulit atau kuku dalam jangka waktu 1 sampai 2 minggu. Namun, semakin lama, warnanya akan memudar dan tidak cantik lagi. Jika Anda ingin buru-buru menghapusnya, silahkan ikuti tutorial cara menghilangkan henna di kuku berikut ini!

1. Cara Menghilangkan Henna di Kuku Menggunakan Baking Soda dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dan baking soda memang sudah terkenal sejak lama untuk perawatan tubuh dan kecantikan. Nah, dua bahan ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan henna pada kuku maupun kulit. Caranya, Anda tinggal mencampurkan dua bahan tersebut dengan air. Jika teksturnya sudah berbentuk pasta, maka Anda bisa langsung mengaplikasikan pada bagian henna yang akan dihapus.

Kemudian, tunggu lima menit dan cuci menggunakan air bersih. Dalam waktu sekejap, henna di kuku atau kulit akan langsung hilang. Namun, Anda tidak boleh melewatkan pelembab setelah mengaplikasikan baking soda dan jeruk nipis karena bisa menyebabkan kulit semakin kering.

2. Cara Menghilangkan Henna di Kuku Menggunakan Whitening Cream

Jika Anda memiliki whitening cream di dalam pouch kosmetik, sila gunakan benda tersebut untuk menghilangkan henna. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal mengoleskan krim tersebut secara merata pada bagian tubuh yang terdapat henna. Jika sudah, tunggu sampai krim menjadi kering.

Selanjutnya, bilaslah menggunakan air, Anda pun akan menyaksikan warna henna yang semakin memudar. Nah, untuk menghilangkan henna dengan whitening cream, Anda bisa lakukan berkali-kali hingga kuku Anda benar-benar tidak berwarna lagi.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan henna di kuku yang selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun menggunakan kapas di bagian kuku. Anda juga dapat menambahkan garam supaya proses pemudaran warna henna menjadi lebih cepat. Nah, lain halnya menghapus henna dengan baking soda yang bisa menyebabkan kulit jadi kering, memakai minyak zaitun justru bisa melembabkan kulit. Setali dua uang, kan?

4. Menggunakan Air Garam

Kalau bahan yang satu ini tentu bisa dengan mudah Anda temukan di dalam dapur. Anda cukup mencampurkan garam dengan air, kemudian, rendam bagian tubuh dengan henna pada air garam tersebut. Nah, untuk jenis garamnya sendiri, Anda dapat memilih garam meja atau garam epsom.

Di dalam garam, terkandung natrium klorida yang bisa menyehatkan kulit serta mengangkat sel kulit mati. Mudah sekali, kan?

5. Menggunakan Micellar Water

Micellar water tidak hanya bisa menghilangkan make up di wajah, tetapi bisa juga dipakai untuk menghapus henna pada kuku. Kandungan yang terdapat pada micellar water mudah untuk memudarkan warna henna di kuku. 

Caranya, aplikasikan micellar water pada kuku menggunakan lap atau kapas. Gosok dengan lembut berulang-ulang sampai sisa pewarna akan terangkat dengan baik.

6. Menggunakan Kondisioner Rambut

Membersihkan henna pada kuku sangat mudah. Anda tinggal menuju ke kamar mandi, lalu ambil kondisioner rambut merk apapun. Setelah itu, aplikasikan kondisioner pada kuku atau bagian tubuh lain yang diberi pewarna henna. Tunggu sebentar sampai kondisioner meresap. Kemudian, bilaslah menggunakan air hangat.

Demikian pembahasan tentang cara menghilangkan henna di kuku. Ternyata, bahan-bahan di sekitar Anda bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal tersebut. Jadi, sekarang, tidak perlu khawatir dengan warna henna yang semakin memudar dan mengganggu penampilan, kan?

Baca juga:  Diet Telur, Cara Paling Efektif Untuk Turunkan Berat Badan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini