Ciri – Ciri Pembersih Wajah Yang Bagus

0
22

pembersih wajah yang bagusSetiap orang punya pembersih wajah andalannya sendiri – sendiri. Tidak harus mahal yang penting cocok untuk keadaan kulit mereka. Jika anda masih bingung untuk memilih yang cocok untuk jenis kulit anda, maka anda harus membaca artikel ini untuk mengetahui ciri – ciri pembersih wajah yang bagus.

Memang menentukan pembersih yang bagus untuk keseharian kita tentu tidaklah mudah, semuanya tergantung pada kondisi kulit yang memakai. Hal ini disebabkan karena tingkat sensitivitas kulit tiap – tiap orang yang berbeda – beda. Jika anda salah memilih produk atau merk pembersih wajah, maka hal tersebut bisa jadi hanya akan memicu datangnya masalah baru pada kulit anda. 

Ditambah lagi dengan banyaknya produk yang beredar yang di pasaran. Tak jarang hal ini juga malah membuat bingung orang – orang yang ingin membelinya. Maka dari itu, anda harus mengetahui ciri – cirinya terlebih dahulu, mana kualitas yang bagus dan mana yang kurang bagus, bahkan buruk. Berikut ini adalah ciri – ciri produk atau merk yang bagus. 

1. Tidak menimbulkan kemerahan pada kulit

Pembersih wajah yang bagus tidak akan menimbulkan bercak kemerahan pada kulit. Bagian yang sering menjadi korban ini biasanya ada di hidung dan pipi. Jika anda mengalami kejadian ini setelah menggunakan pembersih wajah, maka sebaiknya anda hentikan dulu pemakaiannya dan melakukan konsultasi ke pihak terkait karena dikhawatirkan menimbulkan rosacea (penyakit kulit)

2. Bukan hanya sekedar membersihkan

Memang benar tujuan awal kita membelinya untuk membersihkan wajah kita supaya terlihat lebih cerah. Namun, anda juga harus memperhatikan hal lain selain kemampuannya membersihkan wajah yaitu kemampuannya untuk mengurangi kulit kusam, memberikan kelembaban, menutrisi kulit, dan mengandung antioksidan. Sebaiknya anda menghindari pembersih yang mengandung pemutih supaya lebih aman. 

3. Tidak Menimbulkan Jerawat

Beberapa pembersih muka ada yang menimbulkan jerawat karena mereka bekerja dengan cara membersihkan kotoran terluar dari wajah lalu menutup pori – pori kita supaya kotoran tidak muncul lagi. Kotoran yang tidak dikeluarkan melalui pori – pori akan bercampur dengan minyak dan menimbulkan jerawat. 

Tips supaya kita terhindar dari produk semacam itu, kita bisa memilih produk pembersih wajah yang memiliki keterangan non-comedogenic atau non-acnegenic. Keterangan tersebut menandakan bahwa pembersih wajah yang dijual tidak menimbulkan jerawat serta tidak akan menyumbat pori – pori di wajah anda. 

4. Tidak menimbulkan efek kulit kencang

Yang menimbulkan kulit menjadi kencang adalah karena minyak alami yang ada di dalam kulit kita ikut terangkat. Hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan kulit, pH kulit tidak seimbang sehingga membuatnya terasa lebih kering dari biasanya. Seharusnya pembersih wajah yang baik tidak mengangkat minyak alami di dalam kulit dan bersifat melembabkan kulit. 

5. Tidak menyebabkan kulit wajah terlalu mengkilap

Kulit yang terlampau mengkilap setelah memakai sabun pembersih muka menandakan bahwa pembersih tersebut tidaklah baik. Produk yang bagus memberikan efek netral pada wajah, tidak terlalu mengkilap dan tidak juga kusam. Jika ternyata setelah menggunakannya, wajah anda jadi begitu mengkilap, mungkin anda salah menggunakan produk. 

Itulah beberapa ciri pembersih wajah yang bagus. Dalam menentukan produk pembersih wajah, kita tidak bisa hanya berpatokan pada satu merk saja karena setiap orang memiliki tipe kulit sendiri – sendiri. Jadi lebih disarankan untuk memilih produk yang cocok bagi kita sendiri sehingga tidak menimbulkan masalah – masalah seperti yang dijelaskan di atas.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Permanen Tanpa Obat-obatan  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini