Cara Mengatasi Kantung Mata Yang Kendur secara Alami

1
54

Memiliki kantung mata yang kendur tentu menjadi problem tersendiri dan pastinya kita ingin mengatasinya. Jika anda masih bingung bagaimana cara mengatasi kantung mata yang kendur, anda wajib simak penjelasan berikut ini.

9 Cara Mengatasi Kantung Mata Yang Kendur Secara Alami

1. Kompres dengan Air Dingin

Ada banyak cara mengatasi kantung mata yang kendur agar bisa hilang dan membuat tampilan wajah tampak lebih muda. Anda bisa menggunakan kantong teh celup yang sudah diseduh atau didinginkan dalam lemari es, dan sendok yang sudah didinginkan sebelumnya.

2. Kurangi Konsumsi Garam

Menghindari konsumsi garam berarti anda menghindari penumpukan cairan yang dapat menyebabkan bengkak di mata atau kantung mata. Oleh karena itu, konsumsi garam secukupnya dan usahakan hindari konsumsi garam yang terdapat pada snack ringan.

3. Banyak Mengkonsumsi Asparagus, Seledri dan Pisang

Tiga bahan alami di atas dapat menyeimbangkan elektrolit, seperti kalium. Sementara kalium itu sendiri mampu mengontrol cairan dalam tubuh, mengurangi bengkak di sekitar mata, dan menambah nutrisi kecantikan.

4. Telur dan Lemon

Kandungan yang dimiliki oleh telur dan lemon sangat baik untuk menutrisi kulit. Telur dipercaya dapat mengencangkan kulit karena efek pengetatan yang terdapat di dalam telur. Sementara lemon memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit secara alami. Sehingga bahan ini menjadi salah satu cara mengatasi kantung mata yang kendur yang terbaik.

Baca juga:  Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami

Memadukan telur dan lemon tentu menjadi cara yang ampuh untuk mengurangi kantung mata yang kendur. Gunakan satu telur putih dan campurkan dengan 3-5 tetes sari lemon.

Celupkan bola kapas pada perpaduan bahan tersebut, lalu peras. Letakkan bola kapas tersebut pada bagian kantung mata biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

5. Susu

Susu dipercaya memiliki nutrisi yang baik untuk kulit, terutama memutihkan kulit secara alami. Ternyata susu juga berfungsi untuk mengurangi kantung mata yang kendur dan hitam.

Tuang susu secukupnya, lalu celupkan kapas pada susu dan tempelkan ke bagian kantung mata yang kendur. Tunggu hingga susu mengering sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

6. Teh Celup

Selama ini mungkin anda berpikir bahwa teh celup hanya bisa dinikmati, tapi ternyata teh celup memiliki fungsi lebih loh. Salah satu cara mengatasi kantung mata yang kendur, mengurangi pembengkakan dan lingkaran hitam.

Anda hanya perlu menyeduh dua kantong teh celup, lalu diamkan di dalam lemari es sampai kantong teh menjadi dingin. Jika sudah, letakkan kantong teh pada kantung mata dan tunggu sampai 15 menit.

7. Kentang

Kentang mengandung anti inflamasi yang membantu menghilangkan kantung mata yang kendur. Anda hanya perlu memarut kentang mentah hingga lembut, lalu oleskan pada kantung mata dan diamkan selama 15 menit.

8. Mentimun

Salah satu cara klasik yang banyak dilakukan oleh orang-orang adalah menutup mata dengan irisan mentimun. Cara ini dipercaya sangat ampuh untuk memberikan kesehatan pada mata, tak lain menghilangkan kantung mata yang kendur.

Mentimun mengandung astringent alami yang bisa mengecilkan pembuluh darah, mengurangi bengkak dan peradangan pada mata. Potong mentimun dan tutupkan pada mata, lalu tunggu sampai 15 menit.

Baca juga:  Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami

9. Air Putih

Air putih merupakan obat dari segala penyakit karena khasiatnya yang sangat bagus dan tinggi. Oleh karena itu, cara mengatasi kantung mata yang kendur  termudah adalah dengan minum air putih banyak-banyak.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini