10 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

1
115

MengguCara Alami Untuk Mengencangkan Kulit WajahAnda memiliki kulit wajah yang terlihat menua, atau mungkin keriput? Sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasinya tapi tidak berhasil juga? Coba deh anda menggunakan cara alami untuk mengencangkan kulit wajah.

Penasaran bagaimana cara alami untuk mengencangkan kulit wajah? Yuk simak pembahasan kita kali ini tentang cara alami untuk mengencangkan kulit wajah.

10 Bahan Alami Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

  1. Kulit Semangka

Cara alami untuk mengencangkan kulit wajah yang pertama kita bahas adalah menggunakan kulit semangka. Jangan buru-buru membuang kulit semangka ketika anda selesai memakannya, karena kulit semangka ini memiliki manfaat untuk wajah kita. Caranya adalah gosokkan kulit semangka pada wajah dan diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

  1. Kulit Jeruk

Ternyata kulit jeruk memiliki manfaat loh untuk perawatan kulit, termasuk mengencangkan kulit wajah. Anda hanya perlu menjemur kulit jeruk, lalu haluskan jika sudah kering. Larutkan bubuk kulit jeruk dengan air putih secukupnya.

Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

  1. Alpukat

Buah Alpukat mengandung vitamin C yang dapat menjaga kolagen, dan membuat kulit lebih elastis. Selain itu alpukat juga mengandung vitamin E yang dapat mencegah penuaan dini dan mengencangkan kulit.

  1. Kopi

Tidak hanya nikmat diminum, kopi juga memiliki segudang manfaat untuk menutrisi wajah, terutama untuk mengencangkan. Larutkan kopi bubuk dengan minyak kelapa, gula merah dan kayumanis bubuk. Jadikan bahan-bahan tersebut sebagai cara alami untuk mengencangkan.

  1. Kentang

Kentang memiliki kandungan antibiotik dan antioksidan yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit mati pada wajah dan menghambat penuaan wajah.

Anda hanya perlu merebus kentang kemudian tumbuk sampai halus. Tambahkan 2 sdm susu, kemudian oleskan pada wajah. Tunggu 20 menit, lalu bersihkan dengan air.

  1. Tepung Beras, Telur dan Kol
Baca juga:  10 Rekomendasi Krim penghilang Jerawat Paling Ampuh

Tiga bahan ini tentu lebih populer untuk dikonsumsi daripada dijadikan sebagai masker wajah. Nyatanya, ketiga bahan di atas memiliki banyak nutrisi yang berkontribusi mengencangkan kulit wajah.

Anda hanya perlu mencampurkan ketiga bahan di atas yang sudah dihaluskan, lalu oleskan ke seluruh area wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat melakukannya secara rutin, yaitu semingu sekali.

  1. Tomat

Tomat merupakan sumber likopen yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Selain itu, tomat juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas pada sel kulit. Karena itu, tomat menjadi sangat direkomendasikan.

  1. Pisang

Cara alami selanjutnya adalah menggunakan Pisang. Karena pisang dipercaya dapat menutrisi kulit, terutama mengancangkan kulit wajah. Manfaatkan pisang yang sudah sangat masak atau hampir busuk. Campur pisang dengan madu secukupnya.

Oleskan bahan tersebut pada wajah sebagai masker, diamkan kurang lebih 30 menit lalu bersihkan degan air. Agar hasil lebih maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin, yaitu seminggu sekali.

  1. Kayu Cendana

Manfaatkan kayu cendana sebagai bahan masker alami untuk mengencangkan kulit wajah anda. Larutkan bubuk kayu cendana dengan perbandingan 1:1 antara air dengan bubuk. Oleskan masker kayu cendana ke wajah. Jika dirasa sudah cukup, bilas dengan air hangat.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan asam yang sangat bagus untuk wajah. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga mengandung antioksidan yang mampu mengatasi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati.

Namun jika anda memiliki kulit yang sensitif, lebih baik hindari penggunaan jeruk nipis, karena dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih kering.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini