Inilah Make Up Natural Untuk Tampil Cantik Setiap Hari

0
17

Dewasa ini, make up bagi wanita seperti sudah menjadi hal yang wajib, tanpa make up terkadang membuat seorang wanita kurang percaya diri. Bahkan, banyak wanita yang rela datang dulu ke tempat rias untuk memoles wajahnya. Beberapa menganggap cara ini merepotkan dan terkadang riasan yang dihasilkan malah terlalu menor, padahal yang diinginkan adalah make up natural.

Tentu, tidak semua penyedia jasa rias wajah seperti itu, ada juga yang selalu memberikan hasil memuaskan kepada para pelanggannya. Namun, dalam sebuah bisnis tentu memiliki pedoman, seperti “ada uang, ada juga kualitas”. Semakin bagus kualitasnya, pasti harganya juga semakin mahal. Jika kamu  tidak memiliki budget cukup, tentu cara paling efektif adalah dengan melakukan make up sendiri, selain murah, kamu juga lebih leluasa untuk mengatur hasil make up sesuai keinginan.

Jika kamu baru belajar, maka akan lebih baik jika kamu menggunakan make up natural. Cara ini mudah digunakan dan bahan serta alat yang dibutuhkan masih standar. Berikut ini adalah langkah – langkah untuk membuat dirimu lebih cantik dengan bahan dasar make up yang natural.

1. Moisturiser

Moisturiser bisa digunakan sebagai based make up. Based yang netral tentu sangat penting, apalagi jika kamu menginginkan hasil yang natural. Moisturiser memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit, dengan begitu, kulit kamu lebih terlindungi dari make up jenis lainnya yang akan digunakan selanjutnya. Selain itu Moisturiser juga membuat make up mu melekat sempurna. Jadi lebih tahan lama.

2. Concealer

Concealer bisa digunakan untuk menutupi noda hitam pada wajah kamu. Peranan Concealer sangat penting, apalagi jika kamu menginginkan hasil make up yang natural. Jadi, kamu wajib memilikinya jika menginginkan hasil make up natural yang sempurna.  Gunakan yang sesuai dengan wajah kamu dan jangan berlebihan.

Baca juga:  10 Lulur Pemutih Badan Terbaik di Rekomendasikan

3. Powder

Powder/bedak adalah bahan yang harus dimiliki jika kamu menginginkan hasil yang natural, tentunya dengan aplikasi yang tidak berlebihan. Jika menginginkan hasil yang natural, kamu cukup oleskan powder di bagian yang rawan berminyak seperti dagu, dahi dan hidung. Jangan lupa untuk diratakan.

4. Blush On

Blush on berfungsi untuk membuat wajahmu tampak lebih segar. Gunakan Blush on yang memiliki kesan natural, jika kulitmu terang, maka gunakan blush on yang memiliki warna pink dan coral. Jika kulitmu agak gelap, kamu bisa menggunakan yang warna orange. Caranya penggunaanya, oleskan blush on pada wajah bagian tulang pipi, setelah itu ratakan dengan brush. Jika terlalu tebal, samarkan dengan bedak.

5. Eye Shadows

Eyeshadows berfungsi untuk memberikan bayangan lebih tegas di sekitar kelopak mata kamu. Eye shadow memiliki banyak sekali varian warna. Jika kamu menginginkan hasil make up yang natural, maka hindarilah warna yang jauh dari kulit anda, cukup gunakan eye shadows yang warnanya berada di dua tone lebih tua pada kulit kamu sekarang.

6. Lipstick

Bibir adalah salah satu kunci dalam make up yang natural. Jika kamu telah mengaplikasikan bahan – bahan di atas namun tidak menggunakan lipstik, tentu hal ini akan membuat wajah anda tampak tidak senada dengan warna bibir anda sehingga bukan cantik yang dihasilkan melainkan malah wajah pucat seperti orang sakit.

Itulah bahan – bahan yang harus kamu miliki jika ingin tampil natural setiap saat. Make up natural bukan hanya cocok untuk digunakan di keseharian, namun juga untuk menghadiri acara – acara penting dan formal. Apakah kamu sudah memiliki semuanya? Jika belum maka lengkapilah mulai dari sekarang ya.

Baca juga:  Mengatasi Kulit Kering Pada Tangan Dan Kaki Secara Alami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini