Inilah Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

0
21

Manfaat Tomat Untuk KecantikanManfaat Tomat Untuk Kecantikan – Buah tomat adalah salah satu buah yang paling banyak disukai karena warna dan rasanya yang lezat. Selain rasanya yang lezat tomat juga mudah didapatkan karena salah satu bahan yang wajib di dapur. Hal yang paling hebat adalah khasiat dari buah berwarna merah ini adalah mampu menjaga kesehatan kulit, mengobati jerawat serta manfaat lainnya bagi kecantikan.

Khasiat dan Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Berikut beberapa Manfaat Tomat Untuk Kecantikan yang wajib anda ketahui,

  • Mengecilkan Dan Mengencangkan Pori-Pori Wajah

Pori – pori mulai terlihat dan mengganggu penampilan, tomat adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya, blender tomat segar dengan dicampurkan dengan 1 sdm jus tomat dan 1 sdm air bersih. Setelah selesai, ambil kapas kemudian celupkan kedalam adonan tersebut kemudian usap seluruh wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan sambil dengan melakukan pijatan lembut. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

  • Mencerahkan Kembali Kulit

Tidak percaya diri dengan wajah yang kusam dan tidak bersinar? yuk gunakan tomat sebagai bahan utama dalam menghilangkan kulit kusam dan mencerahkan kulit wajah. Karena buah ini sangat kaya akan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya juga tidak sulit, cukup iris tomat dengan ukuran cukup tebal. Gunakan hasil irisan tadi untuk menggosok seluruh wajah secara merata. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta kulit sehat dan bersinar.

  • Baik Untuk Merawat Kulit

Tidak hanya minyak zaitun yang baik untuk merawat kesehatan kulit, biji tomat juga sangat baik dalam menjaga kulit dari serangan radikal bebas yang membuat kulit terlihat tua dan rusak. Bahkan di beberapa klinik kecantikan biji tomat sering digunakan untuk mencegah kulit dari kerusakan seperti kulit kering, rusak, eksim serta psoriasis.

Baca juga:  Tips Cara Memilih Kosmetik Yang Tepat

Untuk melakukan perawatan dengan biji tomat anda cukup ambil bagian berapa biji kemudian pijat bagian yang diinginkan. Lakukan perawatan ini saat menjelang tidur malam hari secara rutin tiap harinya.

  • Membantu Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat menjengkelkan, meskipun hanya bentolan kecil tapi sangat memalukan jika tidak segera dihilangkan. Nah saat sudah banyak salon atau klinik kecantikan menggunakan tomat sebagai bahan utama untuk menghilangkan jerawat. Karena kandungan vitamin A dan C mampu menetralkan bakteri jahat dan mengurangi jerawat.

Selain mampu membantu menghilangkan jerawat tomat juga sangat baik dalam menghilangkan rasa gatal yang membuat kulit menjadi kemerahan. Caranya juga sangat mudah, jika jerawat kecil maka cukup oleskan irisan tomat pada wajah atau bisa dijadikan masker wajah selam satu jam.

  • Mengatasi Permasalahan Kulit Berminyak

Banyak sekali orang tidak nyaman dengan kulit wajah berminyak, meskipun ada sisi positifnya seperti membuat kulit tidak mudah mengalami penuaan dini. Namun jika minyak berlebihan maka akan menyebabkan masalah lain pada kulit wajah seperti, jerawat, flek hitam, debu mudah menempel, dan timbul komedo.

Caranya, buat jus dari 2 buah tomat segar dengan dicampurkan dengan 2 sdm jus mentimun. Setelah jadi, jadikan masker wajah dengan mengoleskan menggunakan kapas, diamkan hingga kering kemudian bilas dengan bersih. Jika anda melakukannya dengan rutin maka pori – pori anda akan mengecil dan minyak terkontrol.

  • Menghindari Dari Penuaan Dini

Jika anda ingin memiliki kulit awet muda dan terhindar dari penuaan dini maka jawabannya adalah perbanyak konsumsi tomat. Jika dirasa kurang maka coba ada waktu luang lakukan skin treatment dengan menggunakan masker sebagai bahan dasarnya. Dengan melakukan treatment akan membantu tubuh menyerap oksigen secara optimal.

  • Mampu Melindungi Kulit Dari Serangan Ultra Violet

Kulit yang terkena sinar matahari secara langsung akan menyebabkan kerusakan pada struktur kulit seperti kulit menjadi kering, kusam serta besisik. Nah untuk mencegah hal tersebut anda dapat menjadikan tomat sebagai tabir surya alami untuk melindungi kulit dari serangan sinar UV. Selain itu anda juga dapat menjadikan tomat sebagai jus sebelum beraktifitas agar kulit mendapatkan perlindungan dari dalam.

Baca juga:  Manfaat Bengkoang Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

Nah demikian beberapa Manfaat Tomat Untuk Kecantikan yang wajib untuk diketahui agar kita tetap bisa menggunakan bahan alami untuk mendapatkan cantik alami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini