Kebiasaan Sederhana untuk Dapatkan Wajah Glowing

0
56

wajah glowingSemakin berkembangnya teknologi kecantikan, bermunculan skincare yang menawarkan hasil wajah glowing seperti impian banyak orang. Mulai dari yang harganya terjangkau hingga yang rasanya tidak masuk akal lagi. Padahal, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, Anda hanya perlu menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik dan pola hidup sehat.

Dengan kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, wajah pun akan terawat. Berbagai masalah kulit pun dapat teratasi dengan baik. Nah, apa saja kah kebiasaan baik yang bisa membuat wajah menjadi glowing? Yuk, keep scrolling untuk tahu ulasan lengkapnya!

1. Memakai Exfoliator Sesuai Jenis Kulit

Tentunya, Anda sudah paham bahwa exfoliator berfungsi untuk mengelupaskan sel kulit mati yang ada di wajah. Meskipun fungsinya sangat baik, tapi Anda harus perhatikan penggunaannya. Yang mana Anda harus memilih jenis exfoliator yang sesuai dengan jenis kulit.

FYI, ada dua jenis exfoliator yakni BHA (Beta Hydroxyd Acid) dan AHA (Alpha Hydroxy Acid). Meskipun bisa memperhalus kulit, menghilangkan kerut, dan menghidrasi kulit, tetapi keduanya mempunyai tugas yang berbeda.

BHA bisa dipakai oleh pemilik kulit berminyak karena bisa membersihkan pori sampai ke bagian dalam. Sedangkan AHA cocok untuk kulit kering karena dapat meningkatkan kelembapan kulit secara optimal.

2. Cukup Istirahat

Istirahat secara cukup ternyata sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Kondisi tubuh yang kelelahan bisa membuat kulit menjadi mudah berkeriput dna kusam. Untuk itu, jangan sepelekan kebiasaan istirahat yang cukup jika ingin mendapatkan wajah glowing.

Baca juga:  Bukan Hanya Untuk Mewarnai Kuku, Pacar Kuku Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Loh!

3. Menggunakan Pelembap yang Berkualitas Oke

Pelembap adalah salah satu skincare yang mempunyai fungsi paling vital untuk menciptakan wajah glowing. Moisturizer juga menjadi tameng yang melindungi kulit dari berbagai ancaman kulit kusam ketika beraktivitas. Termasuk diantaranya polusi dan radikal bebas.

4. Penuhi Nutrisi Kulit Wajah

Ketika mengonsumsi makanan, jangan hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tubuh saja. Melainkan juga konsumsi makanan yang bernutrisi untuk kulit. Sebaiknya, kurangi makanan berupa gorengan. Pun, harus memperbanyak buah dan sayur agar nutrisi kulit terpenuhi.

Nah, sekarang, Anda bisa mulai membuat list makanan yang baik untuk kulit. Anda bisa mencatat beberapa jenis makanan ini, ya! Ada ikan salmon, kacang-kacangan, serta ikan tuna. Siap mengubah pola makan?

5. Selalu Hapus Makeup Secara Maksimal Sebelum Tidur

Makeup memang hal yang tidak boleh dilewatkan saat akan beraktivitas. Namun, banyak juga lupa atau malas membersihkannya ketika akan tidur. Sehingga, sisa makeup ini akan menimbulkan masalah seperti jerawat, bibir kering, bulu mata yang tipis, serta komedo yang membandel.

Gunakan double cleansing menggunakan fash wash dan micellar water agar bekas makeup benar-benar bersih. Membersihkan wajah juga bisa memaksimalkan night care Anda.

6. Gunakan Skincare Tekstur Ringan Terlebih Dahulu

Wajah glowing juga bisa didapatkan dengan kebiasaan menggunakan produk skincare dengan tekstur ringan terlebih dahulu. Setelah itu, baru Anda gunakan yang berat. Jadi, sebaiknya mulai dulu menggunakan toner, serum, baru moisturizer.

Dengan begitu, skincare bisa diserap kulit dengan baik sebelum ada krim lain yang akan diaplikasikan. Jika menggunakan sebaliknya, maka penyerapan produk tidak akan maksimal. Tahap terakhir penggunaan skincare adalah sunblock. Setelah itu, silakan gunakan makeup sesuai karakter Anda.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Henna di Kuku Ternyata Segampang Ini!

7. Menghindari Paparan Sinar Matahari secara Langsung

Sinar matahari adalah sesuatu yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Namun, terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung justru bisa merusak kulit. Mulai dari risiko penyakit kulit serta bisa membuat kulit menjadi lebih kasar. Untuk itu, gunakan selalu sunblock atau tabir surya yang mengandung SPF tinggi. Gunakan juga berbagai item fesyen yang bisa melindungi seperti topi atau baju yang tertutup.

Mulai sekarang, Anda bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan baik tersebut agar mendapatkan wajah glowing. Kulit yang sehat bisa didapatkan dari hal-hal kecil yang Anda lakukan sehari-hari, kok!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini