Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Kulit Wajah

0
23
Manfaat Minyak Zaitun
olive oil on wooden table

Manfaat Minyak Zaitun – Mendengarkannya saja anda sudah pasti mengetahui bahwa zaitun adalah minyak dengan berbagai khasiat. Dengan berbagai peneilitian yang telah dilakukan menemukan banyak sekali manfaat, dengan dibuktikan oleh banyakknya masyarakat yang menggunakannya.

Kandungan yang terdapat pada Minyak Zaitun

Lalu sebenarnya apa kandungan yang membuat minyak ini begitu hebat untuk kecantikkan dan perawatan kulit? zaitun memiliki banyak sekali kandungan seperti triasilgliserol yang merupakan minyak tak jenuh tunggal atau minyak essensian setara dengan omega 9 ( asam oleat ) yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kandungan sekitar 55 hingga 83 persen dari keseluruhan asam lemak, sehingga tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari resiko teoksidasi.

Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Dan kaum hawa adalah pengguna terbanyak minyak zaitun, karena banyak manfaat dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Nah daripada bingung yuk simak beberapa khasiat dan manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah berikut ini.

Menghilangkan Kulit Pecah – Pecah

Dengan mengoleskan pada kulit yang pecah – pecah secara rutin dan teratur maka akan membuat kulit kembali seperti semula. Jadi jika anda mengalami masalah kulit ini, maka sebaiknya gunakan minyak zaitun secara teratur agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Membantu Melembabkan Kulit

Untuk anda yang ingin tampil segar sepanjang hari pada hari yang sibuk, tidak ada salahnya menggunakan minyak zaitun. Dengan bantuan minyak ajaib ini maka kulit anda akan tetap terlihat lembab, gunakan pada area – area tertentu yang mudah kering seperti, siku dan tumit kaki.

Manfaat Minyak Zaitun Mampu Menutrisi Kulit

Kulit yang kekurangan nutrisi akan lebih mudah mengalami masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam dan terjadinya radikal bebas. Di Indonesia sendiri minyak zaitun sudah banyak sekali digunakan oleh banyak kaum hawa saat melakukan berbagai aktivitas sehari – hari.

Baca juga:  Rekomendasi Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Kering

Jerawat merupakan satu dari sekian banyak penyakit kulit yang menggemaskan, meskipun menjengkelkan namun sebagian orang telah merasakan terkena penyakit ini. Namun ada yang berhasil mengatasinya, tapi tidak jarang mereka juga gagal mengatasi sehingga menimbulkan masalah baru yaitu bekas jerawat. Penyakit yang sama susahnya untuk dihilangkan.

Untuk menghilangkan jerawat

Tapi bagi anda yang membaca artikel ini akan kami berikan beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan minyak zaitun. Yuk langsung saja simak berikut ini.

  • Cara pertama, campurkan minyak pohon atau tree oil dengan minyak zaitun, kemudian pijatkan secara perlahan ke bagian yang bermasalah selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu keringkan dengan air hangat tanpa harus menggunakan sabun muka lagi dan keringkan menggunakan handuk lembut.
  • Cara kedua, masih sama dengan cara pertama tetapi dengan bahan berbeda yaitu dengan campuran minyak zaitun dengan baking soda. Dan waktunya cukup 5 menit dan setelah selesai basuhlah dengan menggunakan air hangat.
  • Cara ketiga, cara ini sangat simple atau praktis jika dibandingkan cara pertama dengan kedua, cukup pijat dengan lembut bagian yang berjerawat selam 5 menit. Setelah itu diamkan selama 20 menit agar minyak zaitun menyerap dengan baik kedalam kulit. lalu bilaslah menggunakan air hangat.

Itulah beberapa Manfaat Minyak Zaitun Untuk kecantikan Kulit Wajah yang harus kita kitahui. Dengan begitu kita semakin tahu dan kenal bahwa tumbuhan disekitar sudah diciptkan untuk kebutuhan kita tanpa harus susah – susah mencari dan mengeluarkan banyak uang. Tunggu apalagi yuk mulai bahan herbal untuk kecantikkan dan perawatan kulit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini