Resep Infused Water Untuk Kecantikan Yang Mudah Dibuat

0
14

Infused water adalah air yang ditambahkan dengan potongan buah atau herbal lainnya. Resep Infused Water Untuk Kecantikan sangat banyak ditemui karena memang infused water dipercaya memiliki khasiat yang menunjang keindahan kulit dan tubuh. Karena cara pembuatan yang mudah, infused water kini banyak digemari.

Prinsip dari infused water sebenarnya hampir sama dengan prinsip jamu herbal yang sejak dulu sudah dikonsumsi. Bedanya adalah cara pembuatan yang lebih simpel dan mudah sehingga semua orang bisa membuatnya. Berbeda dengan jamu tradisional yang pembuatannya cukup rumit dan memakan waktu.

Beberapa Resep Infused Water Yang Paling Mudah Dibuat

Membuat infused water sangatlah mudah, anda hanya membutuhkan dua atau tiga bahan tambahan selain air. Bahan yang anda gunakan juga bisa anda sesuaikan dengan selera atau kebutuhan anda. Berikut ini adalah Resep Infused Water Untuk Kecantikan yang paling populer dan paling mudah untuk anda buat.

1. Lemon Infused Water

Resep pertama yang harus anda coba adalah lemon infused water. Yang anda perlu siapkan untuk membuat ini adalah air dan buah lemon. Yang perlu anda lakukan adalah iris-iris terlebih dahulu satu buah lemon. Kemudian masukkan irisan lemon tersebut ke dalam air.

Takaran yang perlu anda perhatikan adalah lemon dengan berat 100 gram bisa anda gunakan untuk membuat 3 liter infused water. Jadi bisa anda kira-kira sendiri jumlah air yang anda perlukan untuk membuat infused water. Setelah lemon anda masukkan ke air, diamkan di kulkas selama kurang lebih 2 hingga 3 hari.

Baca juga:  Inilah Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

2. Infused Water Dari Nanas

Resep Infused Water Untuk Kecantikan yang kedua bisa anda buat dari nanas. Caranya masih sama dengan membaut infused water dari lemon anda hanya perlu memasukkan potongan nanas ke dalam air. Untuk infused water dari nanas usahakan menggunakan air hangat .

Takaran yang perlu anda perhatikan adalah 300 gram nanas bisa anda gunakan untuk membuat 1 liter infused water. Pastikan anda menggunakan air yang sudah matang untuk membuat infused water. Diamkan infused water dari nanas ini dalam kulkas selama 2 hingga tiga hari.

3. Strawberry Infused Water

Membuat infused water dari strawberry juga tidak kalah mudah. Potong-potong strawberry kemudian masukkan ke dalam air yang telah dimasak. Kemudian diamkan dalam kulkas selama dua hingga tiga hari. Takaran yang harus diperhatikan adalah 10 buah strawberry bisa untuk satu liter infused water.

Membuat infused water sangatlah mudah yang perlu anda perhatikan adalah anda harus mencuci bersih dahulu buah yang akan anda pakai. Pastikan juga anda menggunakan air yang sudah masak. Jika memungkinkan gunakan wadah yang tertutup rapat saat anda mendiamkan infused water di dalam lemari pendingin anda.

Mengapa anda harus menggunakan wadah tertutup adalah untuk menghindari terkontaminasinya infused water yang anda buat dengan bakteri yang ada dalam kulkas. Tiga hari adalah waktu yang cukup untuk mengkontaminasi makanan yang tak tertutup rapat di dalam lemari pendingin.

Ada berbagai macam manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi infused water diantaranya adalah sebagai sumber vitamin, mencegah penuaan, mempercantik kulit, dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Karena manfaatnya ini infused water sangat populer di kalangan kaum hawa.

Baca juga:  10 Rekomendasi Krim penghilang Jerawat Paling Ampuh

Itulah tadi beberapa Resep Infused Water Untuk Kecantikan yang bisa anda buat dengan mudah di rumah anda. Dengan manfaat yang banyak infused water terbilang sangat mudah dibuat. Infused water juga bisa menjadi alternatif untuk anda yang bosan dengan rasa air putih yang tawar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini