Tips Memilih Kuas Make Up Untuk Mendapatkan Hasil Make Up Terbaik 

0
19

Hasil riasan yang bagus selain menggunakan kosmetik yang tepat juga bergantung pada alat yang dipilihnya. Salah satu alat paling penting dalam merias wajah adalah kuas make up. Dengan menggunakan kuas, kita akan lebih mudah untuk mengaplikasikan berbagai kosmetik yang kita miliki ke wajah kita, hasil make up pun juga akan menjadi lebih maksimal 

Ada banyak sekali jenis – jenis dan tipe kuas kosmetik yang ada di pasaran. Saking banyaknya, terkadang kita juga sering bingung dalam menentukan kuas mana yang cocok untuk kebutuhan kita. Untuk itu, berikut ini kami berikan tips dan trik bagi anda yang ingin membeli kuas namun bingung harus membeli yang seperti apa. 

Tips and Trik Memilih Kuas Make up yang Tepat

1. Pilih kuas yang lembut sehingga ramah untuk kulit anda

Kuas yang kamu beli nantinya akan mengalami kontak langsung dengan kulit kamu, maka dari itu sangat penting bagi kamu untuk menggunakan kuas yang ramah untuk kulit. Jangan memilih kuas yang memiliki bulu – bulu yang kasar, karena berpotensi untuk mengiritasi kulit kamu. 

Sapukan terlebih dahulu kuas yang akan kamu beli ke kulit tangan dan leher, apakah terasa gatal atau tidak, kasar atau tidak. Jika iya, maka jangan dibeli dan cari yang memiliki sifat kebalikannya

2. Kuas make up berbentuk bulat

Kuas seperti ini sangat mudah digunakan apalagi untuk para pemula. Kuas ini memiliki permukaan yang rata dan berbentuk bulat vertikal dengan ujung bulunya yang menyerupai elips. Kuas ini sangat cocok untuk meratakan bedak dan make up lainnya. Bulu – bulunya yang panjang dan vertikal juga bisa menjangkau banyak detail – detail halus dan kecil di bagian wajah anda. Bagian tepinya juga bisa berfungsi sebagai kuas pipi loh!

3. Kuas dengan kemiringan Angled Brush untuk menghasilkan riasan tegas

Kuas seperti  sering disebut sebagai contouring brush / sculpting brush, berfungsi sebagai pembuat garis kontur pada tulang pipi, rahang, hidung atau area lainnya yang ingin anda tonjolkan gelap terangnya. Dalam ukuran kecil, angled brush cocok digunakan sebagai kuas untuk kebutuhan eye liner karena bisa membuat garis tajam untuk ekor mata atau sering disebut winged eyeliner.

4. Pertimbangkan untuk memilih kuas yang berbentuk oval

Kuas berbentuk oval ini memang lagi ngetren di pasaran. Bentuknya sangat unik, ada yang berbentuk seperti sisir rambut, sikat gigi, bahkan ada juga yang berbentuk seperti sendok. Meskipun bentuknya aneh – aneh, kuas seperti tetap mudah untuk digunakan kok. 

Kuas ini sudah dirancang sedemikian rupa supaya penggunaannya fleksibel atau bisa diaplikasikan untuk beberapa penggunaan sekaligus, dengan begitu anda tidak perlu membeli banyak kuas untuk berbagai keperluan, sehingga lebih hemat biaya. Beberapa make up yang bisa diaplikasikan dengan kuas ini adalah seperti penggunaan bedak, foundation, eyes shadow, concealer, blush, bronzer, dll.

5. Pertimbangkan untuk memilih kuas yang ukurannya mungil memiliki wadah

Jika kamu adalah tipe orang yang suka bepergian, kuas make up seperti ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Kuas dengan bentuk yang mungil akan sangat ringkas jika ingin dimasukkan ke dalam tas bersamaan dengan barang bawaan lainnya, dan wadahnya berfungsi untuk menghindari kotoran – kotoran menempel pada bulu kuas

Itulah beberapa tips dalam memilih kuas make up. Bagaimana? Apakah anda sudah menemukan kuas mana yang terbaik kebutuhan kamu?

Baca juga:  10 Rekomendasi Krim Pemutih wajah terbaik yang Nomor 8

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini