Bagaimana Cara Membuat Kemasan Produk Peralatan Sekolah Sederhana

Cantiks.com – Bagaimana Cara Membuat Kemasan Produk Peralatan Sekolah Sederhana

Bagaimana cara membuat desain kemasan produk agar lebih mudah memikat hati konsumen? Tentu saja dengan menyiapkan konsep kemasan sekreatif mungkin sehingga tampak lebih menarik.
Packaging
menjadi elemen penting dalam sebuah produk karena mewakili perlindungan sekaligus estetika produk.

Kemasan menarik bukan hanya dilihat dari warna yang meriah. Berbagai jenis kemasan dengan desain sederhana justru belakangan ini efektif menarik rasa ingin tahu pembeli. Dalam membuat kemasan produk, produsen mesti mempertimbangkan banyak aspek: warna,
branding, ilustrasi, hingga kualiatas kemasan.

Daftar Isi

  • 1
    Cara Mengubah Desain Kemasan Produk Menjadi Lebih Menarik

    • 1.1
      Desain Simpel, Tapi Elegan
    • 1.2
      Gunakan Warna yang Eye Catching
    • 1.3
      Pilih Font yang Mudah Dibaca
    • 1.4
      Kelola Tipografi Sebaik Mungkin
    • 1.5
      Buat Desain Kemasan Edisi Spesial
    • 1.6
      Pilih Bahan Kemasan yang Sesuai dengan Produk
    • 1.7
      Jangan Lupakan Kualitas Kemasan

Cara Mengubah Desain Kemasan Produk Menjadi Lebih Menarik

Kali ini kita akan sama-sama belajar bagaimana menciptakan kemasan produk lebih kreatif agar dapat meningkatkan daya saing dengan kompetitor. Langkah ini membantu kita memperoleh konsumen baru juga loh.

Desain Simpel, Tapi Elegan

Apakah konsumen selalu menyukai produk dengan berbagai atribut pada kemasannya? Ternyata jawabannya adalah tidak. Kemampuan menarik hati konsumen bukan hanya berasal dari banyaknya elemen bentuk dan warna pada kemasan, tetapi juga pada kesederhanaan kemasan itu sendiri.

Baca juga:  Membuat Boneka Dari Kain Dan Benang Teknik Pembuatannya Dengan Cara

Tentu saja tidak ada yang salah dengan membuat kemasan produk serba meriah. Hanya saja, produsen perlu menyesuaikan desain tersebut dengan nilai
brand
yang ingin disampaikan ke pelanggan. Jangan lupa sesuaikan desain tersebut dengan target market produk.

Gunakan Warna yang
Eye Catching

desain kemasan eye catching

Andai target market konsumen ternyata adalah anak muda, tentu desain kemasan produk mesti menyesuaikan. Penggunaan warna
eye catching
sangat efektif menarik minat pelanggan saat pertama kali melihatnya.  Namun, perhatikan agar warna yang dipilih sejalan dengan branding produk ya.

Pemilihan warna yang tepat dapat membuat produk lebih mencolok. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi produsen dalam memenangkan persaingan dengan kompetitor.

Pilih
Font
yang Mudah Dibaca

pemilihan font

Selain warna pada desain, produsen juga harus memperhatikan pemilihan
font
yang muncul pada kemasan. Hindari memilih jenis huruf yang sulit dibaca, baik dalam jarak dekat maupun jauh. Konsumen tidak boleh mengalami kesulitan dalam membaca segala info yang tercantum.

Bentuk huruf menarik tentu saja penting, tetapi pastikan itu tidak terlalu rumit. Beri perhatian pada semua detail tulisan, entah itu merek, komposisi, info produksi, nilai informasi gizi, dan lain-lain.

Kelola Tipografi Sebaik Mungkin

tipografi kemasan

Tipografi di sini berarti kesesuaian antara pemilihan warna, penggunaan jenis huruf, hingga gaya tulisan yang cukup. Perpaduan ketiga hal ini sangat penting dalam menarik hati pelanggan. Desain kemasan produk yang baik pastilah memiliki tipografi yang efisien sekaligus efektif.

Hindari juga penggunaan tulisan yang terlalu bertele-tele pada kemasan. Ingat, para konsumen membutuhkan informasi tentang produk secara
to the point. Mereka tidak akan menghabiskan waktu dengan membaca semua tulisan pada kemasan bukan?

Buat Desain Kemasan Edisi Spesial

kemasan edisi khusus

Andai produsen sudah memiliki desain kemasan produk yang simpel, tidak ada salahnya mencoba membuat kemasan baru loh. Pada produk yang sifatnya
seasonal, produsen dapat membikin kemasan edisi khusus dalam jumlah terbatas. Hal ini sangat efektif buat pikat hati konsumen.

Baca juga:  Cara Menggunakan Mesin Cuci Lg 1 Tabung

Produk edisi spesial biasanya menggerakkan urgensi pembeli untuk berbelanja. Kemasan yang menarik makin meningkatkan potensi suksesnya produk
seasonal
disukai pelanggan.

Baca Juga: 7 Contoh Kemasan Produk yang Menarik Sekaligus Unik

Pilih Bahan Kemasan yang Sesuai dengan Produk

bahan kemasan

Produsen juga wajib mengingat hal penting ini: percuma memiliki kemasan super cantik, tetapi bahan kemasan tidak sesuai dengan produk. Kemasan harus memberi kepastian jaminan keamanan bagi isi produk. Jangan sampai isi produk malah rusak hanya gara-gara jenis kemasan tidak sesuai.

Misalnya, produk keripik semestinya punya kemasan tahan banting agar tidak membuatnya mudah remuk. Ingat, tampilan visual produk harus mencerminkan isinya juga ya.

Jangan Lupakan Kualitas Kemasan

desain kemasan produk

Terakhir, kualitas kemasan juga menjadi penyokong tampilan desain produk. Produsen butuh melakukan riset dulu ke beberapa
supplier
guna memperoleh kemasan dengan kualitas oke.

Nah, FlexyPack hadir dengan menyediakan berbagai jenis kemasan berkualitas terbaik. Mulai dari sachet, lid cup, roll stock, sampai standing pouch. Kamu cukup memesannya sesuai dengan bahan dan jumlah yang sesuai kebutuhanmu.

Kontak FlexyPack Cetak Kemasan Fleksibel

Yuk, persiapkan desain kemasan produkmu sebaik mungkin! Ingat, kemasan produk dapat menjadi media terbaik untuk meningkatkan
branding
sekaligus menggaet konsumen lebih banyak.

Bagaimana Cara Membuat Kemasan Produk Peralatan Sekolah Sederhana

Sumber: https://flexypack.com/news/membuat-desain-kemasan-produk