Banyak Sekali Manfaat Bersepeda Yang Kurasakan

Cantiks.com – Banyak Sekali Manfaat Bersepeda Yang Kurasakan

Buatlah paragraf bersepeda adalah kegiatan kesukaanku

Buatlah paragraf dengan ide pokok:

  • Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku
  • Aku bersepeda pada sore hari
  • Aku bersepeda berkeliling desa
  • Aku bersepeda bersama teman-temanku
  • Banyak sekali manfaat bersepeda yang aku  dapatkan.

Sekarang kita kembangkan ide pokok di atas menjadi paragraf.

Jawaban 1.

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Aku telah menyukainya semenjak aku bisa naik sepeda. Apalagi ayah dan ibu pun juga senang sekali bersepeda.

Aku bersepeda pada sore hari. Setelah selesai sholat ashar, aku bersiap-siap. Aku mengganti pakaian, dengan mengenakan kaos dan celana olah raga. Aku pun menyiapkan sebotol air minum sebagai bekal.

Aku bersepeda berkeliling desa. Suasana desa di sore hari sungguh menyenangkan. Banyak orang yang baru pulang dari sawah dan ladang.

Aku bersepeda bersama teman-temanku. Nita, Rudi,Sulastri, dan Dede  selalu bersepeda bersama setiap sore. Kami semua senang menyusuri jalan-jalan desa sayang tak begitu ramai.

Banyak sekali manfaat bersepeda yang aku dapatkan. Di antaranya badan menjadi sehat dan lebih segar. Jika aku tidak bersepeda dalam waktu lama karena aku merasa tubuhku mudah sakit. Namun apabila rajin bersepeda, badanku terasa bugar.

Jawaban 2

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Setiap orang memang memiliki kesukaan masing-masing. Ada yang suka memelihara hewan, memelihara ikan, burung ,  dan lain sebagainya. Namun kesukaanku adalah bersepeda.

Aku bersepeda hampir setiap hari. Terutama ketika sore. Kira-kira pukul empat sore aku sudah bersiap-siap dengan sepedaku. Udara sore yang teduh membuat bersepeda semakin menyenangkan.

Aku bersepeda berkeliling desa. Menyusuri jalan desa merupakan kebahagiaan. Jalan Desa amatlah rimbang. Di kanan dan kiri jalan berdiri pepohonan.

Baca juga:  Dibawah Ini Yang Termasuk Alat Musik Pengiring Adalah

Aku bersepeda bersama Nita, Leni, dan Budi. Mereka adalah teman-temanku yang juga menyenangi bersepeda. Rasanya kurang lengkap bersepeda tanpa mereka.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan bersepeda. Tubuh menjadi segar, hati senang, dan bisa bertemu dengan teman-teman.

Jawaban 3

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Aku memiliki sebuah sepeda hadiah dari paman. Warnanya merah dan hitam. Tempat duduknya begitu.

Aku bersepeda pada sore hari karena cahaya matahari tak terlalu terik. Udara dan suasana sore hari menyenangkan.

Aku bersepeda berkeliling desa. Menyusuri jalan desa merupakan sesuatu yang menyenangkan. Terlebih apabila sampai ke tepi persawahan. Pemandangannya begitu indah.

Aku bersepeda bersama teman-temanku. Mereka adalah Tania, Rere, Rani, dan Ega. Kami semua sangat menyukai kegiatan bersepeda. Bersepeda bersama-sama sungguh menyenangkan.

Dengan bersepeda tubuhku menjadi lebih segar. Kami jarang terkena penyakit. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan bersepeda dapat menyehatkan badan.

Jawaban 4

Bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Mungkin orang lain suka memelihara hewan, mempunyai hewan kesayangan, atau hobi lainnya. Namun bagiku bersepeda adalah sesuatu yang paling menyenangkan.

Aku bersepeda di sore hari. Suasana senja begitu indah. Langit berwarna cerah dengan awan yang tipis. Angin Sore hari pun bersemilir dengan lembut.

Aku bersepeda berkeliling desa. Desa kutunggu permai. Rute favoritku adalah melalui jalan yang membelah sawah. Pemandangan sawah sangatlah indah.

Aku bersepeda bersama kedua orang temanku. Mereka adalah Tono dan Toni. Bersama mereka kegiatan bersepeda lebih menyenangkan. Kami bisa saling bercerita sepanjang jalan.

Dengan bersepeda aku merasakan tubuhku semakin kuat. Setiap hari berkeringat yang membuat tubuh semakin segar. Selain konsumsi makanan bergizi, olahraga bersepeda sangat baik untuk kesehatan.

Jawaban 5

Hobiku adalah bersepeda. Aku bahkan memiliki 2 buah sepeda. Sepedanya itu aku dapatkan dari hasil tabunganku dan 1 sepeda lagi adalah hadiah dari pamanku.

Baca juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 135

Ketika matahari telah rendah di sebelah barat, aku mulai bersepeda. Suasana senja memanglah sangat indah. Aku akan bersepeda sampai matahari hampir terbenam.

Bersama teman-temanku, aku menyusuri jalan-jalan desa. Aku pun menyusuri jalan setapak menuju pantai. D1 memang tak jauh dari pantai. Sesampainya di sana Kami akan bermain sepuasnya.

Dengan bersepeda banyak sekali manfaat yang aku dapatkan. Selain membuat badan sehat, bersepeda juga membuatku bisa bertemu dengan teman-teman.

Jawaban 6

Bersepeda merupakan hobiku. Entah apa sebabnya aku begitu suka dengan kegiatan bersepeda. Aku memiliki sebuah sepeda hasil dari tabunganku.

Aku memilih waktu di sore hari untuk bersepeda. Cuaca sudah terlalu dan cahaya matahari tidak begitu panas. Sehingga sangat nyaman untuk bersepeda.

Aku bersepeda berkeliling desa. Jalan di desaku tak begitu ramai. Kegiatan bersepeda bisa dilakukan dengan santai. Udara di desa tak sama dengan di kota. Di sini udaranya masih bersih. Sehingga sangat segar untuk dihirup.

Aku bersepeda bersama teman-temanku yang lain. Mereka adalah Ega, Lani, Rere, dan Fina. Semuanya adalah tetanggaku.

Bersepeda membuat otot kaki semakin kencang. Tubuh pun sering mengeluarkan keringat sehingga badan senantiasa sehat. Apabila tidak bersepeda, aku merasa tubuhku lemah.

Jawaban 7

Aku sangat menyukai kegiatan bersepeda. Mengayuh dengan kedua kaki, sambil melihat-lihat pemandangan.

Aku memilih waktu di sore hari untuk bersepeda. Cahaya matahari tak begitu terik sehingga bersepeda pun terasa nyaman.

Rute favoritku adalah keliling desa. Kadang-kadang aku bertemu dengan teman-teman sekolahku saat bersepeda. Mereka pun ikut bergabung.

Kegiatan bersepeda semakin menyenangkan karena banyak sekali teman-teman. Walaupun rute bersepeda cukup jauh, karena bersama-sama maka tak terasa lelah. Justru hatiku semakin bahagia.

Baca juga:  Pengertian Keterampilan Gerak Dasar Dan Contohnya

Dengan bersepeda banyak sekali manfaat yang kita dapatkan. Tubuh akan kuat dan sehat. Olahraga sepeda juga bisa menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit.

Jawaban 8

Kamu bertanya tentang kegiatan kesukaanku, maka aku menjawab bersepeda adalah kegiatan kesukaanku. Sejak kecil aku memang menyukai sepeda. Hal ini mungkin dikarenakan orang tuaku juga senang bersepeda.

Aku bersepeda di sore hari. Dengan bersepeda pikiranku terasa nyaman. Udara sore hari tidak terlalu panas. Aku bisa mengayuh sepedaku begitu jauh.

Dan yang paling menyenangkan, dengan bersepeda aku bisa berkeliling desa. Aku bahkan bisa sampai ke ujung desa. Di sana terdapat sawah yang membentang. Pemandangan yang indah itu semakin membuatku senang.

Tentunya aku tidak sendiri. Aku bersepeda bersama teman-teman.  Bersepeda beramai-ramai membuat kita lebih senang. Meskipun jarak yang ditempuh jauh, bersama teman-teman tak terasa lelahnya.

Banyak Sekali Manfaat Bersepeda Yang Kurasakan

Sumber: https://www.langsut.com/2021/08/bersepeda-kegiatan-kesukaanku.html