Cara Menghapus Akun Google Di Hp Samsung J2 Prime

Cantiks.com – Cara Menghapus Akun Google Di Hp Samsung J2 Prime

6 Cara Menghapus Akun Google di Hp Samsung

Advertisement

Cara menghapus akun Google di Hp Samsung semudah membalikan telapak tangan. Saking mudahnya kalian hanya butuh beberapa detik saja untuk menghapus akun Google dari hp Samsung. Namun bagi yang belum mengetahui caranya, pasti akan kebingungan. Oleh karena itulah kami akan memberikan tutorialnya pada artikel berikut ini.

Sebelum membahas mengenai cara menghapus akun Google di hp Samsung J2 Prime ataupun tipe lainnya, kalian harus mengetahui bahwa menghapus akun Google sama menghapus data-data penting yang tersimpan di dalamnya. Dimana didalam akun Google tersimpan data-data penting seperti Email (Gmail), Kontak, Kalender, Youtube, dll.

Smartphone Android memang sangat bergantung terhadap Google. Terlebih Google memiliki ekosistem aplikasi yang sangat besar, seperti Youtube, Gmail, Play Store, Google Maps, dll. Tanpa adanya akun Google, maka aplikasi tersebut tidak akan bisa bisa berjalan. Sebab kita harus terlebih dahulu memasukan akun Google sebelum membukanya.

Semua tipe hp Samsung juga dilengkapi Google Mobile Service (GMS). Fungsinya adalah untuk memastikan hp Samsung mendukung semua layanan Google. Tanpa adanya GMS, maka smartphone tidak akan bisa menjalankan aplikasi buatan Google ataupun aplikasi lainnya yang terintegrasi dengan GMS.

Beruntunglah bagi kalian yang menggunakan hp Samsung, karena GMS sepenuhnya terintegrasi pada smartphone Samsung, sehingga bisa dengan lancar menjalankan semua aplikasi Google. GMS sendiri tidak bisa diuninstall, sehingga tetap terinstal di hp Samsung meski akun Google dihapus.

Akun Google yang dihapus dari hp Samsung juga bisa digunakan kembali, jadi kalian tak perlu khawatir jika menghapusnya. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana cara menghapus akun Google di Hp Samsung? Untuk mengetahui seperti apa caranya silahkan simak informasi
samsungstarters.com
di bawah ini.

Baca juga:  Senyawa Berikut Yang Bersifat Netral Adalah

Tutorial Cara Menghapus Akun Google di Hp Samsung

Kita bisa memasukan banyak sekali akun Google ke satu smartphone. Apabila ada akun yang tidak digunakan, kami sarankan untuk dihapu saja. Begitu pula jika kalian ingin menjual handphone ke orang lain, maka akun Google wajib dihapus terlebih dahulu agar data yang tersimpan tetap aman.

Yah, ada banyak sekali data penting yang tersimpan ke dalam akun Google. Terlebih jika kalian sering mengupload file-file penting ke Google Drive ataupun Google Photos. Tentu file tersebut tidak boleh dilihat oleh orang lain, terutama yang bersifat pribadi.

Apabila lupa menghapus akun Google, maka orang lain bisa melihat data penting tersebut. Coba bayangkan jika ada foto dan video pribadi, tentu hal tersebut sangat berbahaya. Oleh karena itulah silahkan mengikuti cara menghapus akun Google di Hp Samsung berikut ini.

  1. Langkah pertama, buka menu
    Pengaturan
    pada hp Samsung milik kalian
  2. Kemudian pilih menu
    Akun dan PencadanganCara Menghapus Akun Google di Hp Samsung
  3. Selanjutnya pilih menu
    AkunCara Delete Akun Google di Hp Samsung
  4. Lalu cari akun Google yang akan dihapus. Kemudian klik akun tersebut.
  5. Setelah itu klik
    Hapus AkunCara Hapus Akun Google di Samsung
  6. Lalu tinggal mengkonfirmasi bahwa akun akan dihapus. Silahkan klik
    Hapus Akun
    dan secara otomatis akun akan terhapus.

Dengan mengikuti cara hapus akun Google di Hp Samsung yang kami sampaikan di atas, maka akun Google akan langsung terhapus. Caranya memang sangat mudah, dan hanya butuh beberapa detik saja. Untuk membuktikannya, silahkan kalian mencoba sendiri.

Setelah akun terhapus, maka semua data yang terhubung dengan akun Google juga ikut terhapus dari smartphone. Apabila kurang yakin, kalian bisa melakukan hard riset. Adapun caranya silahkan simak pada artikel berikut “Cara Reset Hp Samsung“.

Baca juga:  Jelaskan Cara Pembuatan Lampu Meja Dari Limbah Kayu

Sekarang kalian bisa langsung menjual handphone yang lama dan membeli yang baru. Kemudian masukan akun Google yang sebelumnya telah dihapus ke hp Samsung yang baru. Nantinya data akan tersinkronisasi secara otomatis, sehingga kalian tidak akan kehilangan data-data penting yang disimpan di handphone sebelumnya.

Cara yang kami sampaikan di atas bisa kalian praktekan untuk menghapus akun Google di semua tipe hp Samsung. Mungkin caranya sedikit berbeda untuk pengguna hp Samsung seri lama, karena yang kami gunakan adalah
Samsung Galaxy Note 10 Plus
dengan OneUI 2.0. Meskipun begitu caranya tidak akan berbeda jauh, karena intinya kita membuka pengaturan akun, lalu memilih akun Google yang ingin dihapus.

Cara Menghapus Akun Google Di Hp Samsung J2 Prime

Sumber: https://www.samsungstarters.com/cara-menghapus-akun-google-di-hp-samsung/