Cara Menghilangkan Gelembung Di Tempered Glass

Cantiks.com – Cara Menghilangkan Gelembung Di Tempered Glass


15 November 2021


2 min read

Kacateknologi.com

1 Cara Mengatasi Tempered Glass Bergelembung,
semakin lama perkembangan teknologi semakin pesat dan semakin berkembang khusunya dalam urusan smartphone dimana para produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat sebuah smartphone yang kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, termasuk dalam urusan aksesoris smartphone salah satunya adalah Tempered Glass atau Antigores yang memiliki peranan penting bagi layar smarpthone dimana si tempered glass atau antigores ini bisa melindungi layar smarpthone dari berbagai macam goresan benda tajam sehingga tidak langsung terkena layar, pemasangan antigores sendiri biasanya sudah dilakukan ditoko pada saat kita membeli sebuah smartphone.

Tapi jika sobat berniat untuk mengganti tempered glass pada smartphone sobat dan ingin memasangnya sendiri juga bisa dilakukna tetapi pemasangan tempered glass atau antigores bisa saja tidak sempurna dan menimbulkan gelembung pada permukaan, lantas bagaimana cara mengatasinya? berikut ini
1 Cara Mengatasi Tempered Glass Bergelembung
atau Tidak Rata

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur 2 Layar Belah atau Split Screen di HP Oppo F9

Sebelum masuk ke inti pembahasan ada bahan-bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu yaitu 2 bahan utama berikut ini

-Minyak Kayu Putih atau Minyak Goreng

-Cotton Bud atau Korek Kuping

Ketika 2 bahan utama tersebut sudah dipersiapkan langsung saja kita masuk ke inti pembahasan 1 Cara Mengatasi Tempered Glass Bergelembung atau Tidak Rata

Untuk caranya sendiri sangatlah mudah dan tidak perlu repot-repot datang ke konter hp untuk memasangnya sobat bisa memasang tempered glass atau antigores ini sendiri tentunya, dan berikut ini adalah caranya.

Langkah Mengatasi Tempered Glass Bergelembung

Bersihkan permukaan layar smartphone pada antigores yang sudah terpasang ataupun yang belum terpasang kemudian tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih ataupun minyak goreng disebuah wadah kemudian basahi cotton bud atau korek kuping pada minyak yang sudah dituang tadi.

Jika sudah membasahi cotton bud dengan minyak kayu putih ataupun minyak goreng, maka selanjutnya hanya perlu mengoleskan cotton bud pada layar tempered glass secara halus tidak perlu terlalu ditekan.

Jika permukaan tempered glass dirasa sudah cukup diolesi oleh minyak kayu putih atau minyak goreng yang terakhir sobat hanya perlu menekan layar tempered glass secara perlahan sampai minyak yang dioleskan tadi meresap dan gelembung atau permukaan tempered glass yang tidak rata pun akan hilang secara perlahan.

Jika masih muncul gelembung atau permukaan tempered glass yang tidak rata terus lakukan pemijatan pada permukaan yang tidak rata sampai benar-benar gelembungnya hilang dan permukaan tempered glass menjadi rata.

Tunggu hingga beberapa saat sampai minyak kayu putih atau minyak goreng yang dioles tadi kering dan sobat bisa lihat hasilnya dimana tempered glass yang bergelembung atau tidak rata pun akan hilang.

Yang terakhir silahkan sobat lap layar smarpthone yang sudah dipasangi tempered glass dengan kain yang lembut hal ini berfungsi agar tempered glass tidak ‘kemasukan angin’ lagi yang menimbulkan gelembung pada tempered glass

Baca Juga : 5 Tips Mengatasi Layar Smartphone Yang Retak

Sampai disini 1 Cara Mengatasi Tempered Glass atau Antigores Yang Tidak Rata sudah selesai, harga tempered glass sendiri cukup bervariasi tergantung dari merk smartphone yang sobat gunakan, bagi sobat yang ingin membelinya di toko online, bisa membelinya disalah satu toko online berikut ini

Apakah Ada Opsi Lain Selain Minyak Goreng atau Minyak Kayu Putih?

Saya yakin sobat pasti bertanya apakah ada minyak lain yang bisa digunakan selain minyak goreng atau minyak kayu putih untuk mengatasi Tempered Glass atau Antigores yang Tidak Rata ? untuk opsi lain selain minyak ini kebetulan belum pernah saya coba dan saya tidak berani mengkonfirmasi bahwa dengan menggunakan minyak lain akan suskes kecuali jika sudah saya coba sendiri dan usahakan penggunaan minyak goreng atau minyak kayu putihnya tidak terlalu banyak juga.

Baca juga:  Jelaskan Cara Memukul Bola Swing Pada Softball

Sangat disarankan untuk tidak menggunakan cairan yang terlalu encer karena akan berakibat fatal karena bisa saja cairan tersebut masuk kedalam smartphone melalui celah-celah seperti lubang speaker dan lain-lain.

Apakah Mengatasi Tempered Glass atau Minyak Goreng Dijamin Berhasil 100%?

Ya saya jamin 100% akan berhasil karena sudah saya praktekan sendiri di 2 smarpthone yang berbeda dan hasilnya bisa dibilang memuaskan serta efektif menghilangkan Tempered Glass yang bergelembung pada layar smartphone yang sudah terpasang.

Baca Juga : Cara Membersihkan Layar Smartphone Yang Kotor Dengan Aman

Nah sobat demikianlah artikel 1 Cara Mengatasi Tempered Glass Bergelembung atau Tidak Rata pada sebuah smartphone semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Redaksi Solopos.com – Solopos.com
Minggu, 5 Februari 2017 – 09:00 WIB

SOLOPOS.COM – Ilustrasi menggunakan screen guard (How-To Geek)

Debu di screen protector smartphone tentu mengganggu pandangan.

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda pengguna smartphone tentu ingin layar selalu terlihat mulus tanpa gores. Pengguna pun melindungi layar ponsel mereka dengan screen protector demi menghindari goresan.

Saat memasang sendiri screen protector atau tempered glass, mungkin Anda akan menemukan bagian tempered glass yang terkena debu. Kotoran kecil ini cukup sulit dihilangkan bahkan bila digosok dengan kuku atau kain halus sekali pun.

Jangan dahulu khawatir, ada trik efektif menghilangkan debu tersebut. Diambil Okezone dari berbagai sumber, untuk mengangkat debu pada layar tempered glass, pengguna bisa memanfaatkan selotip yang ditempelkan ke bagian adhesive (perekat) pada tempered glass. Ratakan seluruh bagian dan tarik perlahan hingga debu halus seluruhnya terangkat.

Salah satu video di Youtube dengan judul How to Clean and Re-Use Screen Guard Indoscreen bahkan menambahkan abu rokok yang diratakan di seluruh permukaan perekat tempered glass. Kemudian, direkatkan dengan selotip dan kemudian ditarik untuk mengangkat seluruh debu yang menempel.

Bila langkah ini sudah dilakukan, sebaiknya pengguna segera menempelkan screen protector atau tempered glass itu pada layar smartphone. Hal ini untuk menghindari debu baru yang mungkin menempel dari udara.

Kata Kunci :
Screen Protector Tempered Glass Tips Membersihkan Smartphone

JAKARTA
– Bagi Anda yang memiliki smartphone dan ingin memasang sendiri screen protector atau tempered glass, mungkin akan menemukan bagian tempered glass yang terkena debu. Debu ini cukup sulit dihilangkan bila digosok dengan kuku atau kain halus sekali pun. Namun, ada trik efektif untuk menghilangkan debu tersebut.

Diambil dari berbagai sumber, untuk mengangkat debu pada layar tempered glass, pengguna bisa memanfaatkan selotip yang ditempelkan ke bagian adhesive (perekat) pada tempered glass. Ratakan seluruh bagian dan tarik perlahan hingga debu halus seluruhnya terangkat.

Salah satu video di Youtube dengan judul ‘How to Clean and Re-Use ScreenGuard Indoscreen’ bahkan menambahkan abu rokok yang diratakan di seluruh permukaan perekat tempered glass. Kemudian, direkatkan dengan selotip dan kemudian ditarik untuk mengangkat seluruh debu yang menempel.

Bila langkah ini sudah dilakukan, sebaiknya pengguna segera menempelkan screen protector atau tempered glass itu pada layar smartphone. Hal ini untuk menghindari debu baru yang mungkin menempel dari udara.

(ahl)

Berbagai benda di sekitar kita ternyata merupakan benda paling kotor. Salah satunya adalah handphone. Seiring perkembangan teknologi, fungsi teknologi, informasi, dan komunikasi dalam kehidupan di masyarakat dalam penggunaan handphone cukup membantu pekerjaan sehari. Oleh karena itu, handphone bisa menjadi rawan kotor.

Loh, mengapa bisa begitu? Alasannya karena handphone yang bersifat hangat. Sehingga rawan dihinggap oleh bakteri untuk berkembang biak. Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa bakteri di handphone dapat membuat infeksi kulit. Apalagi handphone sekarang ini lebih banyak merupakan tipe smartphone yang berbasis layar sentuh.

Baca juga:  Cara Menanam Bunga Mawar Dari Biji

Selain kotor, handphone dengan layar sentuh juga memiliki tingkat kerusakan yang cukup tinggi, terutama pada layar. Mulai dari tergores, terkena cipratan air, terdapat bekas jari, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan screen protector atau tempered glass.

Bagi Anda yang memiliki smartphone dan ingin memasang sendiri screen protector atau tempered glass, mungkin Anda akan menemukan bagian tempered glass yang terkena debu. Debu ini lumayan sulit dihilangkan bila digosok dengan kuku atau kain halus sekali pun. Nyebelin ga sih?

Atau ketika Anda hendak memasang sendiri tempered glass, ada bagian di tempered glass yang terdapat gelembung udara. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh adanya kotoran yang belum dibersihkan atau karena ada udara yang terperangkap di dalam tempered glass. Cukup menyebalkan juga kan dilihatnya?

Namun, ternyata ada cara efektif untuk menghilangkan debu dan gelembung tersebut, yaitu dengan menjaga kebersihan HP, khususnya tempered glass. Memang, menjaga kebersihan HP tidak termasuk cara agar HP Android tidak lemot ataupun jadi terasa seperti baru kembali. Namun, mengingat tujuannya yang baik, tak ada salahnya untuk dicoba. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi seputar cara membersihkan tempered glass dari debu dan gelembung udara. Selain itu, kami juga akan memberikan informasi seputar cara merawat tempered glass pada layar smartphone Anda. Berikut ini informasinya untuk Anda:

1. Menghilangkan Debu di Tempered Glass

Bersihkan layar sentuh dengan kain lembut yang kering jika memang layar sentuh pada handphone Anda sudah terlihat adanya kotoran debu yang menempel. Debu-debu inilah yang mungkin bisa menjadi penyebab Android cepat panas. Untuk membersihkan sela-sela pada layar ponsel, Anda bisa menggunakan cutton bud. Nah untuk merawat & membersihkan touchsreen pada handphone, ternyata ada caranya dan tidak boleh sembarangan. Gimana emang caranya? Berikut ini cara-caranya:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mematikan layar smartphone anda. Lebih baik lagi jika Anda mematikan sekalian smartphone Anda. Tujuannya agar kotoran yang menempel pada layar sentuh terlihat jelas dan juga menghindari terjadinya konsleting listrik pada smartphone Anda.
  • Gunakan kain microfiber saat mulai membersihkan layar sentuh smartphone Anda. Apaan tuh kain mikrofiber? Itu lohh, kain yang sering digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Keunggulan dari kain tersebut adalah mempunyai serat yang sangat halus, jadi sangat aman ketika digunakan untuk membersihkan layar smartphone Anda. Microfiber juga cukup murah dan sangat awet. Tetapi jika Anda tidak mempunyai kain tersebut, Anda bisa membersihkan layar sentuh smartphone Anda dengan kapas. Kain biasa juga tidak masalah asal bahan-bahan tersebut bersih dan juga halus.
  • Hindari menggunakan tissue karena serat-serat pada tissue bisa menggores layar sentuh HP yang sensitif.
  • Jika layar sentuh smartphone Anda dalam keadaan kering, saat membersihkannya akan terasa begitu sulit. Oleh karena itu, gunakan cairan yang sudah diteteskan pada kain. Eitsss, jangan langsung meneteskan cairan tersebut pada layar, karena hal tersebut cukup beresiko. Anda dapat menggunakan minyak kayu putih sebagai cairan pembersih yang sangat ampuh. Atau Anda juga bisa menyimak artikel cara membersihkan HP yang kotor di situs kami, karena ada juga cairan lain yang bisa digunakan sebagai cairan pembersih tempered glass pada layar sentuh smartphone Anda.
  • Ingat, jangan gunakan obat nyamuk krim untuk membersihkan tempered glass pada layar sentuh smartphone Anda. Karena hal tersebut dapat beresiko merusak layar sentuh smartphone Anda.
  • Usapkan secara melingkar saat membersihkannya, karena cara terbaik mengusapnya dengan melingkar. Bila Anda melakukannya dengan cara mengusap secara horizontal dan vertikal, cara tersebut justru bisa mengakibatkan kotoran jadi melebar dan susah untuk dibersihkan.
Baca juga:  Laporan Kegiatan Kerajinan Harus Dibuat Secara Lugas Yang Berarti

Selain dengan cairan, untuk mengangkat debu pada layar tempered glass, Anda juga bisa menggunakan selotip yang ditempelkan ke bagian adesif / perekat pada tempered glass. Ratakan seluruh bagian selotip dan tarik perlahan hingga debu halus seluruhnya terangkat.

Abu roko juga ternyata bisa digunakan untuk membersihkan debu yang menempel pada handphone. Caranya, Anda cukup menambahkan abu rokok yang diratakan di seluruh permukaan perekat tempered glass. Kemudian, direkatkan dengan selotip dan kemudian ditarik untuk mengangkat seluruh debu yang menempel. Bila langkah ini sudah dilakukan, sebaiknya pengguna segera menempelkan screen protector atau tempered glass itu pada layar smartphone. Hal ini untuk menghindari debu baru yang mungkin menempel dari udara.

2. Menghilangkan Gelembung di Tempered Glass

Setelah tadi Anda tahu cara membersihkan debu di tempered glass, sekarang kami berikan cara menghilangkan gelembung di tempered glass smartphone Anda:

  • Ambil kartu pengenal yang cukup tebal, contohnya seperti kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), dan lainnya.
  • Mulailah menggosokkan tempered glass dengan ujung kartu yang rata ke layar HP Anda. Jika ada hambatan yang berarti ketika digosok, itu artinya ada kotoran yang harus diambil dan segera dibersihkan.
  • Bukalah tempered glass pada layar HP Anda. Lalu ambilah perlahan kotoran dengan kayu kecil, contohnya seperti tusuk gigi.
  • Jika sudah, rekatkan kembali tempered glass ke layar HP Anda dan ratakan penempelan dengan kartu pengenal Anda.

Setelah tadi Anda tahu cara membersihkan tempered glass dari debu dan gelembung udara yang terperangkap, kini kami berikan tips-tips untuk merawat handphone layar sentuh Anda agar HP Anda bisa tahan lama untuk digunakan.

1. Jauhkan Handphone Layar Sentuh Dari Magnet

Cara merawat handphone layar sentuh yang pertama adalah jauhkan HP tersebut dari magnet. Benda tersebut dapat membahayakan handphone Anda karena magnet berpeluang dapat merusak kinerja handphone dan juga akan membuat menurunnya performa layar sentuh pada handphone Anda.

2. Jangan Menekan Layar Sentuh pada Handphone Terlalu Keras

Hindari menyimpan handphone layar sentuh di celana yang terlalu ketat. Alasannya karena akan membuat layar rawan rusak jika sering tertekan oleh celana ketan. Sebaiknya Anda mengatur agar handphone layar sentuh Anda mengeluarkan getar atau bunyi agar Anda dapat mengetahui jika sewaktu-waktu handphone layar sentuh Anda tertekan.

Selain itu, Anda juga jangan terlalu menekan layar sentuh Anda ketika sedang menggunakan HP. Hal ini biasanya tanpa terasa dilakukan oleh para gamer ketika sedang bermain game favoritnya di HP.

3. Hindari Handphone Layar Sentuh Dari Panas Matahari

Kebanyakan layar sentuh yang digunakan oleh handphone keluaran saat ini adalah layar jenis LCD (Liquid Emerald Display), dimana jika terlalu lama atau sering terkena sinar matahari akan mempengaruhi kualitas dan kinerja layar sentuh tersebut. Gunakan pelindung HP yang memiliki tutup layar agar layar sentuh HP Anda terlindung dari panas matahari

Apa saja hal yang harus dihindari ketika menggunakan handphone layar sentuh? Berikut ini diantaranya:

  • Jangan terlalu sering menggunakan volume tinggi.
  • Jauhkan handphone dari tempat bersuhu tinggi seperti kompor atau microwave.
  • Jauhkan dari anak kecil agar HP tidak terbanting.
  • Hindari handphone dari sentuhan dengan keringat, air, atau cairan lainnya.

Sekian informasi kami kali ini seputar cara membersihkan tempered glass. Tak peduli handphone Anda mengusung teknologi berbeda, apa itu perbedaan GSM dan CDMA, 4G atau 3G, yang jelas, selama handphone tersebut mengggunakan layar sentuh, Anda wajib untuk menjaga kebersihan dari handphone layar sentuh Anda. Semoga informasi kami dalam artikel kali ini dapat menjadi referensi bagi Anda.

Video yang berhubungan

Cara Menghilangkan Gelembung Di Tempered Glass

Sumber: https://berikutyang.com/cara-membersihkan-tempered-glass-bagian-dalam