Dapatkah Kayu Jati Dijadikan Sebagai Patung Dengan Teknik Membutsir Mengapa

Cantiks.com – Dapatkah Kayu Jati Dijadikan Sebagai Patung Dengan Teknik Membutsir Mengapa


Kelas : VI (Heksa-)

Tema : 1. Selamatkan Makhluk Hidup

Sub Tema : 2. Sato Sahabatku

Harapan Pembelajaran

Selepas menyimak video, murid bimbing boleh menyervis ide pokok bacaan informasi oral internal tulangtulangan peta pikiran; menjelaskan teknik-teknik pembuatan patung dengan ter-hormat.

Anak-anak bagaimana manifesto kalian? Seyogiannya selalu fit, semangat dan bahagia ya. Momongan-momongan sebelum memulai kegiatan kita baca doa berlatih terlampau ya (berdoa sesuai agama dan pembantu masing-masing).

Jangan lupa ucapkan tolong bila minta pertolongan, ucapkan abolisi apabila mengerjakan kesalahan, dan ucapkan terima anugerah setelah mendapatkan pertolongan!

Assalamualaikum, Barang apa takrif Ananda semua? Hendaknya Ananda dalam keadaaan segar dan bersemangat. Pada musim ini, kita akan mengawali kegiatan membiasakan dengan membahas materi adapun membuat peta ingatan beralaskan ide kancing pada teks laporan lisan.

Teks deklarasi lisan yakni wacana pemberitaan nan disampaikan secara sambil baik dibacakan ataupun melalui wawancara. Dalam mewujudkan peta pikiran berdasarkan ide muslihat pada bacaan maklumat lisan dekat seperti mana tertulis. Semata-mata sahaja internal wacana wara-wara lisan, Ananda harus fokus mendengarkan amanat nan dibacakan.

Bagaimana persiapan-persiapan privat menenukan ide pokok privat tekd laporan verbal dan cara menghidangkan peta ingatan? Marilah simak pun video pada link berikut ini. Jangan pangling bakal mencatat materi sebaiknya Ananda dapat mempelajarinya makin lanjut.

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=sFDGWNXIPVA

Bagaimana pendapat Ananda akan halnya penjelasan pada video tersebut, mudah dipahami enggak? Sebagai evaluasi, buat pelajaran soal plong penghabisan video pembelajaran.

Untuk di momongan rahasia catat dengan penuh tangggung jawab dan semangat ya. Bila telah selesai, kirimkan kepada Kiai/Ibu Guru dalam bentuk foto/video melintasi WA.

Baca juga:  Perencanaan Usaha Pengolahan Makanan Khas Daerah Yang Dimodifikasi

Peroleh anugerah kepada Ananda yang mengerjakan tugasnya tepat waktu. Kami juga sampaikan cak dapat hadiah kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran Ananda berjalan baik.

Anak-momongan hebat, barang apa hewan kesayanganmu? Weh, jawabannya bermacam-tipe. Kongkalikong semau yang menjawab kucing, kunyuk, kucing belanda dan masih banyak lagi.

Kita memang harus mencintai hewan, karena sato sahabat kita. Kita pula bisa membuat patung yang mirip dengan hewan kesayangan lho.

Cak semau beraneka rupa macam teknik membentuk reca, seperti menatah, membutsir, mencetak dan gedung. Barang apa tetapi teknik-teknik tersebut? Dan objek barang segala apa saja yang harus disiapkan? Bikin lebih memahaminya,silakan kalian simak video pada link berikut ini. Jangan pangling bagi mencatat materi sepatutnya Ananda dapat mempelajarinya selanjutnya

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=pcH5PdCfpH4

Bagaimana pendapat Ananda akan halnya penjelasan pada video tersebut, mudah dipahami bukan? Perumpamaan evaluasi, bakal les soal berikut ini:

Jawablah soal berikut dengan benar!

1. Sebutkan teknik-teknik pembuatan patung!

2. Jelaskan perbedaan teknik pembuatan reca membutsir dengan mencetak!

3. Apa saja incaran nan dapat dijadikan patung dengan teknik bangunan?

4. Dapatkan kayu jati dijadikan sebagai patung dengan teknik membutsir? Cak kenapa?

5. Bayu asian tugas untuk membuat reca. Belaka kamu tak mempunyai korban bukan selain sabun bubuk mayat. Menurutmu, dapatkah Bayu membuat reca dengan bahan sabun cair batang? Sekiranya dapat, apa teknik yang tepat untuk takhlik arca tersebut?

Bagi dengan teliti dan penuh pikulan jawab ya. Bila telah selesai, kirim jawabanmu kepada Bapak/Ibu Hawa melangkahi rekam suara (voice note)

Anak-momongan hebat penataran hari ini mutakadim usai, hanya anak-momongan tidak dapat lalai, bahwa besok kita akan belajar nan kian seru pun,yaitu Penerapan Nilai-Ponten Pancasila internal Roh Sehari-Hari Terhadap Hewan” dengan link ini:

Baca juga:  Diantara Sifat Berikut Ini Yang Bukan Sifat Senyawa Ion Adalah

Ananda pelajari dan baca-baca dulu ya, bikin bahan urun pendapat.

Baiklah, setakat jumpa puas pengajian penggalian berikutnya. Pasti seru!!! Kami sekali pun sampaikan syukur kepada Ayah/Bunda nan telah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pengajian penekanan Ananda berjalan baik. Salam!!!.

Perigi: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta

Dapatkah Kayu Jati Dijadikan Sebagai Patung Dengan Teknik Membutsir Mengapa

Sumber: https://asriportal.com/dapatkah-kayu-jati-dijadikan-sebagai-patung-dengan-teknik-membutsir-mengapa/