Harga Lampu Led Motor Beat Yang Bagus

Cantiks.com – Harga Lampu Led Motor Beat Yang Bagus

Menggunakan
merk lampu LED motor terbaik
tentu bisa jadi pilihan buat kamu yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Wajar saja. Sebab, tak hanya digunakan sebagai syarat agar tidak kena tilang, menggunakan merk lampu LED motor terbaik tentu sangat berguna untuk menerangi jalan saat kamu berkendara di malam hari.

Saking pentingnya peran lampu LED motor, tentu kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih komponen yang satu ini. Nah, agar aktivitas berkendara kamu jadi lebih nyaman, tentu kamu perlu mengetahui tips memilih
merk lampu LED motor terbaik. Bagaimana caranya?

Tips Memilih Merk Lampu LED Motor Terbaik

Sebab kalau asal pilih, pancaran sinarnya bisa saja tak sesuai harapan. Bukannya terang, sinarnya malah menyebar ke mana-mana. Lantas, apa saja hal-hal yang perlu diketahui dalam memilih merk lampu LED motor terbaik? Simak penjelasan berikut ini, ya.

Perhatikan Masalah Kelistrikan Motor

Merk Lampu LED Motor Terbaik. (istimewa)

Tips pertama dalam memilih merk lampu LED motor terbaik adalah memperhatikan masalah kelistrikan motor. Dalam hal ini sistem pengisian aki harus benar-benar diperhatikan. Ingat, aki akan cepat habis jika memiliki beban yang terlalu besar.

Ada banyak merk lampu LED motor terbaik dengan kebutuhan daya yang berbeda-beda. Jika kamu ingin motor lebih menghemat energi, maka pilihlah jenis lampu LED motor yang hemat energi.

Baca juga:  Contoh Tanaman Hias Yang Berfungsi Sebagai Pelindung Atau Penutup Tanah

Baca juga: Lampu Daymaker, Favorit Aliran Motor Custom

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Merk Lampu LED Motor Terbaik
Merk Lampu LED Motor Terbaik. (istimewa)

Tips memilih merk lampu LED motor terbaik berikutnya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan kamu sebagai pemilik kendaraan. Perlu diketahui, ada banyak varian lampu LED motor dengan tingkat kecerahan yang berbeda-beda.

Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu. Namun, hal yang perlu kamu ingat adalah semakin terang cahaya lampu LED motor, maka semakin besar pula energi yang dibutuhkan.

Perhatikan Budget!

Merk Lampu LED Motor Terbaik
Merk Lampu LED Motor Terbaik

Kamu juga wajib memperhatikan budget yang akan kamu anggarkan. Tips memilih merk lampu LED terbaik yang satu ini jadi penting karena pada dasarnya harga lampu LED motor tidak terlalu mahal. Namun, suka atau tidak, usia pemakaian lampu juga terpengaruh oleh harga yang ditawarkan.

Itu sebabnya, pilihlah merk lampu LED motor yang punya ketahanan yang baik. Jadi, kamu bisa menghemat untuk pengeluaran jangka panjang.

Baca juga: Tanda-tanda Aki Motor Harus Diganti

Pahami Risiko Melelehnya Mika

Merk Lampu LED Motor Terbaik
Merk Lampu LED Motor Terbaik. (istimewa)

Tips memilih merk lampu LED motor terbaik berikutnya adalah memahami risiko melelehnya mika lampu motor kamu. Sebisa mungkin untuk menghindari mengganti bohlam lampu bawaan pabrik dengan lampu yang berdaya lebih besar. Sebab, hal ini akan menimbulkan panas berlebih sehingga membuat mika atau rumah lampu meleleh.

Merk Lampu LED Motor Terbaik

Setelah mengetahui tips tentang memilih lampu LED motor, ada banyak pilihan lampu LED motor yang tersedia di pasaran. Nah, sebagai pencerahan kita bahas rekomendasi beberapa merk lampu LED motor terbaik yang perlu kamu tahu. Apa saja?

1. Osram CW 6000K Vario 125

Merk Lampu LED Motor Terbaik
Merk Lampu LED Motor Terbaik. (istimewa)

Seperti namanya, merk lampu LED motor terbaik yang satu ini dikhususkan untuk pengguna Honda Vario 125. Dari segi harga, Osram CW 6000K Vario 125 dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp135 ribu.

Baca juga:  Primer Yang Bagus Untuk Kulit Kering

Meski begitu, salah satu
merk lampu LED motor terbaik ini punya beberapa kelebihan, yakni tinggal PNP serta memiliki pancaran sinar putih terang sebesar 6000 kelvin. Cocok buat kamu yang suka night ride. Lampu ini menggunakan soket model H6, yang artinya bisa juga digunakan pada motor lain dengan soket lampu yang sama.

Baca juga: 3 Rekomendasi Kunci Gembok Alarm Motor, Antimaling!

2. RTD M02E

Merk Lampu LED Motor Terbaik
Merk Lampu LED Motor Terbaik. (istimewa)

Rekomendasi merk lampu LED motor terbaik yang berikutnya adalah RTD M02E. Lampu ini hadir sebagai alternatif buat para pengguna motor yang menginginkan lampu LED motor yang memiliki 6 sisi. Dengan pancaran cahaya berwarna putih, lampu LED yang satu ini juga bisa dipasang pada setiap jenis motor dan bisa dipasang pada arus AC/DC.

Selain mudah dipasang sendiri, RTD M02E menyediakan berbagai varian dari segi jumlah sisi lampu, yakni 3 sisi dan 6 sisi.  Untuk seri 3 sisi cahaya yang dihasilkan diklasifikasikan sebagai low beam dengan cahaya sebesar 1750 lumen, sedangkan untuk seri 6 sisi diklasifikasikan sebagai high beam dengan cahaya sebesar 3500 lumen. Produk ini sendiri dibanderol sekitar Rp130 ribu.

3. ‘Philips’ Tyto M5

Merk Lampu LED Motor Terbaik
Merk Lampu LED Motor Terbaik. (Bukalapak)

“Philips” Tyto M5 jadi salah satu merk lampu LED motor terbaik yang bisa kamu pilih. Sebab, tak hanya mampu memancarkan cahaya yang terang, nyatanya “Philips” Tyto M5 juga dibanderol dengan harga yang murah, yakni sekitar Rp50 ribu saja.

Banyak penjual yang menyematkan merek Philips pada produk ini. Padahal hanya bagian lampu LED yang menggunakan komponen dari Philips. Merek asli lampu LED ini adalah Tyto. Lampu LED motor ini hanya membutuhkan daya 8 Watt untuk tiap sisinya.

Baca juga: Ini Dia Daftar Oli Motor Terbaik! (September 2021)

4. Luminos LED H6 ACDC

Merk Lampu LED Motor Terbaik
Merk Lampu LED Motor Terbaik. (istimewa)

Luminos LED H6 ACDC merupakan lampu LED motor terbaik yang patut dicoba. Lampu LED ini memiliki bentuk yang ramping dengan 2 sisi.

Baca juga:  Simbol Terminator Dalam Flowchart Berfungsi Untuk

Meski demikian, pencahayaan dari lampu ini sangat baik dan terang. Lampu ini hanya cocok untuk motor dengan soket H6 dan dibandrol dengan harga Rp55 ribu saja.

Baca juga: Tips Memilih Lampu Daymaker untuk Motor Custom

5. Autovision RZ1

Merk Lampu LED Motor Terbaik
Merk Lampu LED Motor Terbaik. (istimewa)

Salah satu yang membuat merk lampu LED motor terbaik yang satu ini kerap digunakan adalah karena merk lampu LED ini bisa digunakan untuk berbagai jenis motor, baik bebek hingga matic.

Lebih lanjut, lampu LED motor terbaik ini diklaim lebih terang 155 persen dari lampu motor lain pada umumnya. Lampu LED motor ini hadir dalam sistem pendingin ala sirip yang menggunakan bahan material berupa aluminium heatsink.

Untuk daya listriknya juga termasuk dalam kategori lampu LED motor hemat energi, karena hanya membutuhkan daya sebesar 7 watt. Untuk harganya sendiri, Anda bisa membawa pulang Autovision RZ1 dengan menyediakan budget sebesar Rp80 ribuan.

Jadi, dari beberapa rekomendasi
merk lampu LED motor terbaik
tersebut mau pilih yang mana?

Baca juga artikel terkaitOtomotifatau tulisan menarik lainnya dari BukaReview.

Harga Lampu Led Motor Beat Yang Bagus

Sumber: https://review.bukalapak.com/auto/merk-lampu-led-motor-terbaik-paling-terang-115328