Perbedaan Charger Oppo Ori Dan Kw

Cantiks.com – Perbedaan Charger Oppo Ori Dan Kw

Cara Membedakan Charger Oppo Asli Dengan Yang Palsu



Dalam hal mengisi baterai smartphone sobat haruslah memerhatikan charger yang sobat gunakan. Sebab, charger smartphone lah yang memegang kendali aliran listrik yang diterima untuk mengisi baterai smartphone sobat dan pastinya sobat gamau kan hal buruk terjadi di smartphone sobat.

Memilih dan menggunakan Charger dengan sembarangan atau menggunakan
Charger Palsu
biasanya smartphone yang di charger menggunakan charger palsu akan mudah mengalami

panas

pada baterai dan mesin secara

tidak  wajar
dan pengisianya pun menjadi lama dan memakan banyak waktu. lalu bagaimanakah caranya untuk membedakan charger asli dengan yang palsu?


Inilah Cara Membedakan Charger Oppo Asli Dengan Yang Palsu

Nah! Daripada penasaran. Mending langsung saja kita simak cara membedakan charger Oppo asli dengan yang palsu dari

Mediainfo21

ini.


1. Jangan Mudah Percaya dengan Harga Yang Murah



Jaminan Terhadap Harga Murah

Hal pertama ini biasanya menjadi pemicu pengguna smartphone menjadi mudah tergiur untuk membeli barangnya. dengan harga yang murah sudah pasti mereka menurunkan kualitas komponen pada charger yang mereka jual dan berusaha membuat semirip mungkin dengan yang aslinya.

Akan tetapi, tidak semuanya charger dengan harga murah adalah charger palsu. Karena bisa saja sobat membeli nya disaat ada event atau acara Oppo dan kebetulan ada diskon pada barang barang tertentu khususnya charger ini. Membeli charger dengan harga yang normal lebih baik dibanding membeli charger dengan harga yang murah ini.


2. Membeli Charger Langsung di Toko Resmi Oppo




Toko Resmi Oppo

Cara yang ter-aman adalah membeli chargernya langsung ke toko/outlet resmi oppo smartphone dibandingkan dengan cara membelinya di online shop meskipun belanja di online shop itu lebih kekinian dan tidak ribet.

Baca juga:  Nama Nama Unsur Kimia Dan Lambangnya

Bahayanya dari berbelanja online adalah kita tidak bisa mengecek keaslian barang yang akan kita beli sebelum kita melakukan pembayaran/membelinya. daripada timbul keraguan dan membuat bingung saya sarankan lebih baik sobat langsung saja membeli nya ke toko/outlet resmi Oppo terdekat diwilayah sobat.


3. Perhatikan Kabel USB



Perhatikan Kabel USB

Kabel USB pada charger adalah salah satu sesuatu faktor yang paling penting diperhatikan ketika sobat membeli sebuah charger smartphone.

Selain fungsinya untuk menjadi jalur listrik untuk mengisi baterai smartphone sobat. Kabel USB ini juga berfungsi untuk mengirimkan data dari PC/Laptop sobat. Apabila dengan menggunakan Kabel USB ini Pengisian/Pengiriman Data menjadi lemot, bisa dikatakan kabel USB yang sobat gunakan adalah kabel USB yang palsu.


4. Membawa Charger Asli Oppo Ketika Hendak Membeli




Membawa Charger Asli Oppo Ketika Hendak Membeli

Cara ini sangat berguna ketika sobat hendak membeli charger Asli namun sobat tidak tahu ciri-ciri charger asli Oppo terssebut seperti apa. Nah! saya sarankan sobat membawa charger asli milik teman sobat atau sodara sobat guna untuk membandingkan dan menyamakan ciri dari segi bentuk dan tulisan pada Charger itu.


5. Cek dengan Aplikasi
Ampere




AplikasiAmpere

Lakukan cara terakhir ini guna menjadikan sobat lebih yakin dengan charger yang telah sobat beli adalah Asli atau palsu. Caranya mudah sekali sobat tinggal mencocokan data daya yang diterima saat menggunakan charger tersebut lalu sobat bandingkan dengan informasi yang tertera pada adaptor charger sobat.

Nah! Itulah Cara Membedakan Charger Oppo Asli Dengan Yang Palsu. Bagaimana menurut sobat? Jika sobat ingin menyampaikan pendapat atau ingin menyampaikan kritik dan saran. Sobat dapat menyampaikanya dikolom Komentar atau dengan mengirim via e-mail.

Baca juga:  Museum Dan Art Gallery Merupakan Salah Satu Contoh Pameran

Perbedaan Charger Oppo Ori Dan Kw

Sumber: https://mediainfoduasatu.blogspot.com/2017/12/cara-membedakan-charger-oppo-asli.html