Perbedaan Lexi S Dan Lexi Abs

Cantiks.com – Perbedaan Lexi S Dan Lexi Abs

Beda Yamaha Lexi 125 VVA Varian S vs Standar

Yamaha memasarkan Lexi 125 VVA dalam dua varian : Standar dan S. Keduanya mendapatkan mesin sama, berkapasitas 125 cc satu silinder dengan teknologi VVA.

Jantung mekanis itu punya performa yang sanggup mengalahkan semua skutik Yamaha di kelas 125 cc. Bahkan
melewati kemampuan mesin kompetitor, Honda Vario 125. Depot daya Lexi 125 VVA berpendingin cairan, bisa mengeluarkan torsi puncak 11,3 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 11,89 PS pada 8.000 rpm.

Lalu apa perbedaan kedua varian itu?

1. Lexi 125 VVA Standar

Sebagai varian standar, fiturnya cukup banyak. Sebutlah panel instrumen digital yang meningkatkan keterbacaan pengendara terhadap informasi soal motor. Ada pula charger smartphone, yang memungkinkan mengisi daya baterai telepon pintar ketika di perjalanan. Pencahayaan depan sudah LED hemat daya, agar visibilitas berkendara tambah baik khususnya di malam hari.

Yamaha juga memberi stop & start system (SSS), untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Cara kerjanya dengan menonaktifkan mesin saat skutik berhenti lebih dari lima detik. Bila pengendara ingin mengaktifkannya lagi, cukup putar tuas gas. Lexi 125 VVA varian standar juga mendapat fitur hazard, berguna memberitahukan pengendara lain ketika skutik Anda bermasalah.

Baca juga:  Kunci Jawaban Tema 6 Halaman 67 Kelas 3

Lexi punya dimensi panjang 1.970 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm. Tinggi joknya mencapai 785 mm. Sistem pengereman pakai cakram di depan dan tromol di roda belakang. Ukuran bannya 90/90-14 inci depan dan 100/90-14 inci belakang, serta sudah tubeless. Bobot keseluruhannya 112 Kg dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

Kelebihan lain, dek Lexi dibuat datar, bisa untuk meletakkan galon. Desain yang agak menjorok ke depan juga membuat posisi kaki semakin rileks. Sementara bagasinya punya kapasitas sampai 12,8 liter.

2. Lexi 125 VVA varian S

Yamaha Lexi varian
tertinggi ini dijual Rp (OTR Jakarta). Kelebihannya mendapat semua fitur varian standar, plus suspensi belakang jenis tabung. Peredamannya diklaim lebih nyaman saat melewati jalan tidak rata.

Fitur lain yang ditambahkan, smart key system (keyless). Sistem ini menggantikan anak kunci konvensional dengan remote canggih dan kenop. Cara kerjanya persis keyless milik
Yamaha Aerox 155
S-Version, sehingga motor lebih aman dari maling. Perbedaan lain desain jok lebih elegan dengan pola jahitan istimewa.

Tambahan fitur-fitur itu, menjadikan Lexi 125 VVA varian S lebih berat sedikit dibanding standar. Bobotnya mencapai 113 Kg.

Sayangnya untuk harga resmi, Yamaha belum mengumumkannya. Hanya saja pabrikan garputala memastikan varian S dan standar tidak lebih dari Rp 20 juta (OTR Jakarta).
(Lodra/RS)

Baca juga:Tambah Warna, Yamaha Aerox R-Version Naik Harga


Jelajahi Yamaha Lexi

Model Motor Yamaha

Motor Yamaha

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang
  • Yamaha Niken

  • Yamaha Cygnus X

Video Motor Yamaha Lexi Terbaru di Oto

Oto

Tonton Video Motor Yamaha Lexi

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor Yamaha Lexi dari Zigwheels

  • Motovaganza

Perbedaan Lexi S Dan Lexi Abs

Sumber: https://www.oto.com/berita-motor/beda-yamaha-lexi-125-vva-varian-s-vs-standar-2119959