Telah Dikirim Dari Fasilitas Logistik Lazada Artinya

Cantiks.com – Telah Dikirim Dari Fasilitas Logistik Lazada Artinya

Paket Anda Telah Dikirim dari Fasilitas Logistik Artinya itu Apa?

Paket Anda Telah Dikirim dari Fasilitas Logistik Artinya
– Membeli barang kebutuhan secara online sudah bukan lagi hal sulit dilakukan, apalagi memasuki era modern seperti sekarang ini. Setidaknya bukan hanya ada satu atau dua toko online bisa kita gunakan.

Saat ini setidaknya ada cukup banyak online store atau marketplace yang bisa kita andalkan dan gunakan. Beberapa contoh di antaranya seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan juga Lazada. Kami yakin banyak dari kalian yang sudah tidak lagi asing dengan beberapa online store tersebut.

Atau bahkan sudah sering menggunakannya untuk mencari dan membeli barang kebutuhan. Nah bicara mengenai belanja online, setidaknya setiap kali melakukan pembelian barang secara online kalian akan mendapatkan sebuah nomor resi sebagai nomor pelacakan keberadaan paket.

Dimana di dalam setiap jasa kirim atau ekspedisi yang digunakan resi tersebut akan menampilkan arti status. Termasuk ketika menggunakan ekspedisi LEX ID / LEL Express milik Lazada. Dimana salah satu status kiriman paket belanjaan Lazada adalah Paket anda telah dikirim dari fasilitas logistik.

Paket Anda Telah Dikirim dari Fasilitas Logistik Artinya

Mungkin untuk yang sering melakukan pembelian barang di Lazada sudah tahu artinya. Namun jika baru pertama kali menggunakannya dan kalian penasaran dengan status paket anda telah dikirim dari fasilitas logistik artinya apa. Maka kami rasa tepat sekali ada pada pembahasan kali ini.

Baca juga:  Gamis Maroon Polos Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Mengenal Fasilitas Logistik Lazada

Sebelum kita membahas lebih detail paket anda telah dikirim dari fasilitas Logistik artinya apa. Mungkin tidak ada salahnya apabila kita sebagai pengguna jasa kirim Lazada atau LEX ID paham & tahu apa itu fasilitas logistik Lazada.

Jika belum tahu, fasilitas logistik Lazada adalah sebuah gudang logistik yang dimiliki oleh ekspedisi LEL Express atau LEX ID. Fungsi utama dari gudang logistik ini adalah untuk menyimpan sekaligus menampung semua paket kiriman dari pihak seller Lazada.

Jadi sebelum paket kalian dikirim ke alamat tujuan, paket tersebut akan masuk terlebih dahulu ke fasilitas logistik atau gudang logistik. Tujuannya untuk di sortir sesuai kota tujuan masing-masing lalu diberangkatkan ke kota tujuan.

Paket Anda Telah Dikirim dari Fasilitas Logistik Artinya?

Dari penjelasan singkat di atas, mungkin kini kita bisa menangkap bahwa fasilitas logistik dalam pengiriman paket Lazada memang sangatlah penting. Lantas apa sih artinya paket anda telah dikirim dari fasilitas logistik?.

Sesuai penjelasan infojek.com di atas, setiap arti status pengiriman LEX ID atau LEL Express Lazada tentu akan memiliki arti tersendiri sesuai dengan kondisi paket berada.

Untuk paket anda telah dikirim dari fasilitas logistik sendiri artinya yaitu barang yang telah dipesan dari penjual telah sampai di gudang atau jasa pengiriman terdekat dengan lokasi penjual dan selanjutnya akan di sortir oleh petugas untuk di sesuaikan dengan alamat tujuan baik kota, provinsi maupun lainnya.

Arti tersebut tentunya berbeda dengan paket telah masuk ke fasilitas logistik Lazada. Karena jika status resi sudah menampilkan seperti itu, maka artinya paket telah datang ke agen cabang dari jasa pengiriman terdekat dengan lokasi penjual.

Baca juga:  Peralatan Komputer Terdiri Dari Program Dan Data

Paket Anda Telah Dikirim dari Fasilitas Logistik Menuju Hub Tujuan

Berbeda dari arti status di atas, jika dalam proses pengecekan resi kalian melihat adanya status paket anda telah dikirim dari fasilitas logistik menuju hub tujuan. Maka artinya akan berbeda lagi.

Dimana arti dari status tersebut adalah paket kiriman dari seller Lazada telah diterima tempat sortir barang. Dan HUB Tujuan artinya adalah pusat sortir barang kiriman dari Lazada yang kemudian akan diberangkatkan atau di distribusikan ke cabang terdekat dengan lokasi alamat tujuan.

Alur Pengiriman Paket Lazada Express (LEX ID)

Sama halnya seperti proses kiriman barang pembelian dengan menggunakan jasa pengiriman reguler Shopee. Setiap perusahaan ekspedisi tentu memiliki alur kiriman sesuai dengan prosedur telah di tentukan.

Artinya, paket akan selalu melewati status sama ketika sudah masuk dan di kirim ke fasilitas logistik. Dan bicara mengenai hal tersebut, setidaknya berikut ini adalah gambaran alur pengiriman paket & barang belanjaan di Lazada menggunakan LEX ID / LEX Express.

  1. Pertama para konsumen membeli barang dari seller dan disaat barang pembelian sudah terkonfirmasi pembayarannya maka seller akan langsung memproses pemesanan.
  2. Setelah itu, para seller langsung membungkus atau mengemas paket sesuai dengan standarisasi kiriman mereka.
  3. Jika pembeli memilih menggunakan pengiriman LEX ID, maka paket otomatis di pickup oleh kurir.
  4. Pada proses pengambilan paket, setiap kurir Lazada Express akan di scan dibawa ke fasilitas logistik.
  5. Di gudang logistik inilah semua kurir yang menjemput barang akan kembali dan mengumpulkan barang/paket untuk selanjutnya dilakukan sortir sesuai dengan alamat tujuan.
  6. Sampai disini maka paket langsung otomatis di bawa kurir pengantaran dan status resi akan berubah menjadi
    “paket anda telah dikirim dari fasilitas logistik menuju hub tujuan”.

Dimana Fasilitas Logistik Lazada Berada?

Lantas dimana sih lokasi fasilitas logistik Lazada berada?. Secara garis besar lokasi fasilitas logistik Lazada atau gudang logistik akan tersebar d berbagai wilayah di Indonesia. Tujuannya untuk membuat pengiriman jauh lebih cepat sampai.

Baca juga:  Iringan Lagu Pada Tari Bedhaya Ketawang Berasal Dari Alat Musik

Namun jika memang kalian tetap ingin mengetahui dimana lokasi gudang logistik LEX ID, berikut adalah beberapa lokasi pastinya.

Nama Gudang Alamat
Warehouse Surabaya Jalan Rungkut Industri Raya Nomor 9, Kawasan SIER, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60293
Fasilitas Logistik Bekasi Jalan Pungut Nomor 25, RT.006/RW.002, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17116
Fasilitas Logistik Lazada Bogor Jalan Raya Bogor Nomor 14, Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16415
Jalan Raya Bogor Km Nomor 36 Sukamaju Cilodong, Jatijajar, Kec. Tapos, Kota Depok, Jawa Barat 16415
Fasilitas Logistik Bandung Jalan Pangaritan Nomor 1, Cipadung Kulon, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614
Fasilitas Logistik LEX ID Kosambi Jalan Sumber Mas 1 Nomor 56, RT.001/RW.004, Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten 15145, Indonesia

Akhir Kata

Kami rasa dengan adanya penjelasan singkat yang telah kami bagikan di atas. Setidaknya dapat membuat konsumen atau pelanggan Lazada sudah tidak lagi merasa bingung dan merasa khawatir dengan kondisi paket dimiliki.

Sekian dan semoga apa yang sudah infojek.com sampaikan terkait paket anda telah dikirim dari fasilitas logistik artinya apa? bisa bermanfaat dan semoga bisa membantu.

Telah Dikirim Dari Fasilitas Logistik Lazada Artinya

Sumber: https://www.infojek.com/paket-anda-telah-dikirim-dari-fasilitas-logistik-artinya/