Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping

0
21

Menurunkan Berat Badan Tanpa Efek SampingMenurunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping – Cara pengobatan herbal sering dijadikan sebagai salah satu solusi yang tepat dan juga ampuh menurunkan berat badan dengan cara tradisional yang alami dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan. Cara tradisional menurunkan berat badan biasanya menggunakan bahan-bahan alami, sehingga tetap harus dikonsumsi meskipun dalam jangka waktu yang lama.

Makanan yang membantu menurunkan berat badan dengan cara tradisional

Daging sapi

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan oleh The American Journal of Clinical Nutrition bahwa wanita yang menjelaskan memasukkan daging merah ke dalam menu makanan tercatat lebih berhasil menurunkan berat badan dibandingkan mereka yang makan dengan jumlah kalori yang sama tetapi dengan sedikit daging sapi. Menurut peneliti, kandungan protein dalam steak dapat menjaga otot tubuh selama periode menjalankan program penurunan berat badan.

Konsumsi Telur

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Louisiana State University menunjukkan bahwa telur tidak dapat merusak jantung, tetapi justru dapat membantu Anda untuk dapat tampil lebih langsing beberapa inci. Wanita yang setiap hari menjalankan diet rendah kalori dengan mengonsumsi telur, roti dan agar-agar dapat menurunkan berat badan dua kali lipat lebih banyak dari itu setiap pagi mengonsumsi bagel dalam jumlah kalori yang sama tetapi tanpa telur. Menurut penelitian, telur bisa bikin kenyang lebih lama, jadi bisa makan lebih banyak.

Havermut atau Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang berada di peringkat teratas benar-benar bisa perut di antara makanan lainnya. Berbeda dengan makanan lain yang mengandung karbohidrat, oat meski instan akan dicerna oleh tubuh secara perlahan. Jadi, pengaruh makanan ini terhadap gula darah sangat kecil.

Baca juga:  Pengobatan Kanker Kulit dan Penyebabnya

Kacang-kacangan

Miju-miju adalah makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Jenis kacang ini sangat tinggi protein dan serat, yang merupakan nutrisi yang dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Mengkonsumsi lentil juga dapat mencegah terjadinya lonjakan insulin yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk terutama di bagian perut.

Menurunkan Berat Badan Tanpa Efek Samping dengan Buah Apel

Mengkonsumsi satu buah apel sehari dapat mencegah kenaikan berat badan, mereka yang makan satu buah apel sebelum mengkonsumsi makanan berat menghasilkan sedikit kalori dibandingkan dengan yang mengkonsumsi kudapan lainnya. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membuat perut menjadi kenyang. Selain itu, antioksidan pada apel juga dapat mencegah terjadinya sindrom metabolik, yang biasanya ditandai dengan adanya penumpukan lemak di lingkar perut.

Bumbu Dapur Cabai

Cabai dapat meningkatkan metabolisme tubuh, zat yang terkandung dalam cabai atau biasa disebut capsaicin diketahui memiliki efek termogenik yaitu dapat membakar kalori ekstra dalam tubuh selama 20 menit setelah makan cabai. Manfaat cabai lainnya sebagai salah satu cara tradisional untuk menurunkan berat badan adalah rasanya yang pedas, sehingga saat makan makanan yang mengandung kandungan tersebut kita tidak bisa memakannya dengan cepat. Dengan makan secara perlahan maka akan bisa membuat otak mencatat bahwa perut sudah kenyang. Sehingga makanan yang Anda makan tidak akan berlebihan.

Minuman/Makanan Yogurt

Yogurt merupakan makanan yang tepat bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Kombinasi karbohidrat, protein, dan lemak dalam yogurt dapat menekan rasa lapar dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. Menurut studi yang dilakukan oleh University of Tennessee, seseorang yang menjalankan diet rendah kalori dan menambahkan yogurt dalam menu dapat menurunkan total lemak hingga 61% dan 81% lebih banyak lemak perut dalam makanan tanpa dibandingkan dengan mengonsumsi yogurt.

Baca juga:  9 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Diet

Susu Keju Parmesan

Wanita yang minum susu atau keju setiap hari, biasanya tidak terlalu banyak mengalami kenaikan berat badan dibandingkan dengan penggemar produk olahan susu rendah lemak – yang dengan demikian tidak dapat memperoleh hasil yang sama. Hal ini karena produk susu murni mengandung asam linoleat terkonjugasi yang dapat membantu tubuh untuk membakar lemak.

Buah Alpukat

Dalam sebuah buah alpukat memiliki kandungan lemak 29 gram, namun anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena kandungan lemak itulah yang dapat membuat santapan ini dapat menjadi penurun berat badan terbaik, karena kandungan lemak tak jenuh tunggal pada buah alpukat dapat meningkatkan rasa. dari rasa kenyang.

Minyak zaitun

Sama seperti buah alpukat, minyak zaitun juga memiliki kandungan lemak yang dapat meningkatkan rasa kenyang dan menghentikan nafsu makan, selain itu minyak zaitun juga berkhasiat sebagai obat anti inflamasi.

Itulah beberapa cara tradisional menurunkan berat badan yang dapat anda lakukan dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang dapat membantu program diet anda dengan aman, alami dan cepat, sehingga tidak memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini