Cara Memilih Foundation Wardah Sesuai Warna Kulit

Cara Memilih Foundation Wardah Sesuai Warna Kulit

4 Cara Memilih Foundation Wardah Sesuai Warna Kulit agar Tampil Cantik Natural

Kamu salah satu pecinta produk lokal? Pasti sudah nggak asing lagi dong dengan brand kosmetik yang satu ini, yaitu Wardah. Wardah mengeluarkan banyak varian makeup mulai dari makeup dasar, makeup mata, hingga makeup bibir. Salah satu produk Wardah yang banyak digandrungi pecinta makeup lokal adalah foundation-nya, karena memiliki coverage yang tinggi dan hasil yang natural di wajah. Namun, saking banyaknya varian foundation yang dikeluarkan Wardah, nggak sedikit orang yang bingung harus pakai shade apa yang sesuai dengan warna kulit. Daripada bingung menemukan shade yang pas, kamu bisa ikuti cara memilih foundation wardah sesuai kulit berikut ini.


Tips Memilih Foundation Sesuai dengan Warna Kulit



Pastinya kamu nggak mau dong hasil makeup terlihat belang, keterangan, abu-abu, atau kegelapan karena salah memilih shade foundation? Nah, ini dia tips memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit yang bisa kamu coba sebelum membeli foundation.

Baca juga : Cara Menentukan Warna Foundation Untuk Kulit Putih, Cepat Tanpa Ribet


Mencari Tahu Undertone Kulit

Langkah paling awal untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit adalah dengan mengenali undertone kulitmu sendiri. Undertone berbeda dengan skin tone, Girls. Undertone merupakan warna dasar kulit, sedangkan peel tone merupakan warna permukaan kulit. Undertone ini cenderung tetap dan tidak berubah. umumnya dibagi menjadi three kategori yang terdiri dari cool, neutral dan warm. Cara mengetahui jenis underotne bisa kamu lakukan dengan melihat warna urat nadi yang dekat dari permukaan kulit.

Baca juga:  Terjemah Kitab Alala Dan Penjelasannya Pdf

Jika urat nadimu berwarna kehijauan, maka undertone-mu adalah warm undertone. Sedangkan, jika urat nadimu berwarna keungunan, maka undertone kulitmu adalah cool. Selain itu, jika warna urat nadimu berada di antara warna ungu dan hijau, maka undertone-mu adalah neutral. Cukup mudah kan untuk dilakukan?


Mencoba Foundation pada Kulit

Cara memilih foundation wardah sesuai warna kulit berikutnya adalah dengan mencoba foundation langsung ke kulitmu. Hindari mencoba foundation di kulit tangan karena biasanya kurang akurat. Cobalah pada kulit leher, rahang dan juga pundak. Pada langkah ini, Kamu akan membutuhkan cermin dan ruangan yang terang agar warnanya lebih kelihatan. Kemudian, pilihlah shade yang satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu.

Selain itu, Kkecocokan warna foundation Wardah juga bisa kamu tes dengan menggunakan fitur Wardah Virtual Makeup Try On. Caranya gampang banget, kamu tinggal upload foto wajahmu dengan jelas atau menggunakan live kamera, nanti akan langsung keluar warna-warna tiap varian foundation yang cocok dengan kulit mu. Canggih banget, ya!

Baca juga : 5 Tips Memilih Warna Foundation untuk Kulit Hitam Manis agar Tampil Cantik Eksotis


Perhatikan Jenis atau Tipe Kulit

Tipe kulit akan sangat mempengaruhi dalam memilih foundation. Tiap orang memiliki tipe dan jenis kulit yang berbeda-beda yang akan mempengaruhi hasil makeup yang digunakan. Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya tidak menggunakan foundation dengan hasil akhir dewy karena hasil dewy akan membuat wajahmu terlihat lebih berminyak dan akhirnya makeup menjadi cakey. Foundation bertipe dewy lebih cocok dipakai pada kulit yang kering. Untuk membantu bagian ini, Kamu bisa memakai bantuan Wardah Peel Analyzer untuk mendapatkan foundation yang sesuai dengan jenis kulit.

Baca juga:  Perbedaan Wardah Lightening Dan Wardah Perfect Bright


Pilih Coverage dari Foundation

Bagian ini akan berkaitan dengan seberapa banyak coverage yang kamu butuhkan untuk menutup ketidaksempurnaan di wajah dengan menggunakan foundation. Semakin tinggi coverage sebuah foundation, maka semua noda-noda hitam, bekas jerawat, pori-pori, hingga kerutan halus kaan semakin tertutup. Kamu bisa gunakan foundation wardah dengan tekstur cream atau padat karena biasanya akan lebih full coverage. Selain itu, kamu bisa cek klaim produk yang tertera pada kemasan seperti tulisan “full coverage” atau “medium to full coverage”. Kamu juga bisa gunakan fitur Wardah Virtual Endeavor On, lho!

Nah, itu dia 4 langkah cara memilih foundation wardah sesuai warna kulit supaya kamu bisa mendapatkan your perfect match foundation. Caranya uncomplicated tapi akurat!

Cara Memilih Foundation Wardah Sesuai Warna Kulit

Source: https://diary.marshabeauty.com/beauty_article/4-cara-memilih-foundation-wardah-sesuai-warna-kulit-agar-tampil-cantik-natural/