Cara Print Label Tom and Jerry 121

Cara Print Label Tom and Jerry 121

Semoga artikel mengenai cara print label undangan 103 dan 121 di komputer (microsoft words) ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Apabila ada pertanyaan atau saran mengenai pembahasan ini, silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa.

Berikut ini adalah cara lengkap untuk print label undangan 103 dan 121 di Microsoft Words (komputer). Lalu bagaimana format label undangan 103 dan 121 di Ms. Words? Semoga langkah – langkah yang ada didalam tutorial ini dapat dipahami dan dipraktekan dengan mudah.

Pemanfaatan kertas label sebenarnya bukan hanya untuk ditempel di kartu undangan atau ucapan, tetapi bisa juga digunakan untuk keperluan lainnya. Bisa digunakan sebagai tanda atau judul dari barang atau kelompok barang, dan penggunaan – penggunaan lainnya sesuai kebutuhan.

Namun kertas label ini khususnya di Indonesia memang lebih dikenal untuk menulis nama – nama undangan ya. Baik itu undangan pernikahan, khitanan atau kegiatan apapun itu sepertinya sangat membutuhkan kertas characterization diatasnya.

Sebenarnya, jika sudah ada kertas label lebih mudah untuk langsung menulis diatas label tersebut. Namun karena tidak semua orang mempunyai tulisan tangan yang bagus, dan jika dikali ratusan orang sangat memakan waktu, maka ditulis dengan cara digital (print) adalah solusi yang umum.

Lalu bagaimana cara lengkap agar Anda bisa print label undangan 103 atau 121 dengan hasil yang rapi dan menarik? Silahkan simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Baca juga: Cara Merubah Ukuran Inchi ke Centimeter di Microsoft Give-and-take

Cara Print Label Undangan 103 dan 121 di Microsoft Words

Sebelum dilanjut ke langkah – langkah atau tutorial, pastikan dahulu printer Anda terhubung dengan komputer /laptop dan sediakan juga kertas kosong /bekas untuk melakukan test print sebelum dengan kertas characterization yang asli (pastikan hasil print pas setelah melakukan pengaturan).

Cara ini kami praktektan pada programme Ms. Excel dan Ms. Give-and-take 2013. Jika Anda menggunakan versi 2010, 2007 atau versi lainnya tidak masalah. Caranya tetap sama, perbedaan mungkin hanya di tata letak card saja, selain itu bisa diikuti langkahnya sesuai urutan.

Baca juga: Cara Agar File Microsoft Discussion Bisa Dibuka di Semua Versi

Simpan Data Undangan di Ms. Excel

Sebelum membuka aplikasi atua programme Ms. Words, pastikan dulu kita mempunyai information undangan dalam bentuk file Microsoft Excel.

Setiap nama undangan berurut ke bawah, baris pertama (paling atas) digunakan sebagai judul kelompok data seperti KEPADA, NAMA, ALAMAT, dll. Seperti contoh gambar dibawah ini.

Cara Print Label Undangan 103 dan 121 di Microsoft Word

Jika telah selesai, silahkan simpan information excel tersebut di folder yang mudah dicari. Setelah tersimpan Anda bisa menutup programme excel tersebut (tetap dibuka juga tidak apa – apa). Silahkan ke langkah berikutnya dibawah.

Baca juga: Cara Lengkap Print di Amplop dengan Microsoft Give-and-take

Membuat Kolom Label

  1. Buka aplikasi microsoft words
  2. Buka tab
    >MAILINGS
  3. Pada bagian tools bar pilih
    >Showtime Mail Merge
    kemudian pilih
    >Labels. Jendela Characterization Options akan terbuka
  4. Pada halaman settings label, karena tidak ada merek yang sesuai di daftar characterization maka silahkan membuat label baru. Klik >New Label (akan muncul halaman Label Details)Cara Print Label Undangan 103 dan 121 di Microsoft Word
  5. Pada halaman Label Details silahkan sesuaikan ukuran label undangan 103 atau 121 (Sesuai kebutuhan). Atau silahkan gunakan ukuran pada gambar dibawah ini.Cara Print Label Undangan 103 dan 121 di Microsoft Word
  6. Jika sudah cocok dan pas pengaturannya silahkan klik tombol
    >OK. Kemudian Klik lagi
    >OK
    pada halaman Label Options.
  7. Kembali ke tab
    HOME. Block semua kolom
    (ctrl+A). Pilih Menu
    >Borders
    kemudian pilih type
    >All Borders. Jika berhasil maka garis bantu untuk setiap label akan muncul.Cara Print Label Undangan 103 dan 121 di Microsoft Word
  8. Simpan Dokumen. Jangan lupa untuk menyimpan dokumen /save (ctrl+due south) secara berkala.
Baca juga:  Makanan Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Masukan Data Undangan

  1. Pada tab MAILINGS Pilih carte>Select Recipients >Use an Existing Listing (halaman windows explorer akan terbuka)
  2. Silahkan cari dan
    pilih file Excel
    yang telah diisi dengan daftar nama dan alamat yang akan di impress di label.
  3. Pilih
    nomor Sheet
    (halaman) tempat anda menyimpan data undangan. Umumnya berada di Sheet 1.
  4.  Pastikan Checklist aktif di kotak kecil bertuliskan “First row of data contains cavalcade headers“. Kemudian klik
    >OK
  5. Pada menu
    MAILINGS
    Pilih Bill of fare
    >Insert Merge
    Field
    kemudian Pilih item
    >KEPADA. Lakukan langkah yang sama untuk item
    NAMA
    dan
    ALAMAT
    hingga semua information yang kita butuhkan muncul.
  6. Atur posisi
    information sesuai kebutuhan pada kolom pertama seperti rata tengah (centre), Align, dll.
  7. Pada menu MAILINGS klik
    >Update Labels. Jika sesuai, semua kolom akan terisi dengan information yang sama.
  8. Klik
    >Preview Effect. Daftar nama dan alamat undangan akan muncul di setiap kolom.

    Cara Print Label Undangan 103 dan 121 di Microsoft Word

Examination & Impress

  1. Sebelum print label undangan, silahkan cek kembali setiap data yang ada
  2. Lakukan print (ctrl+p) percobaan i lembar saja di kertas biasa. Pada hasil cetak perhatikan orientasi dan posisi cetak.
  3. Ukur hasil cetak dengan label yang akan dipakai. Jika dirasa kurang rapi silahkan disesuaikan lagi ukuran pada Characterization Details. Jika sudah pas silahkan lanjutkan ke langkah selanjutnya.
  4. Impress di kertas characterization (disarankan jangan langsung impress semua, lihat dulu hasilnya pada kertas label. Jika sudah pas silahkan lanjutkan.
  5. Masih pada carte MAILINGS klik tombol
    >Finish & Merge

    Cara Print Label Undangan 103 dan 121 di Microsoft Word

  6. Menu Pop-upwards akan keluar, Pilih
    >All
    kemudian klik
    >OK. Jendela Microsoft Word baru akan terbuka. Anda juga masih bisa melakukan perbaikan terhadap data yang ada sebelum di print.
  7. Jika semua sudah cocok dan pas, silahkan print kembali nama – nama undangan yang belum di cetak.
  8. Selesai!

Print /per Lembar Sangat Disarankan

Disarankan untuk tidak langsung print Semua halaman. Jika hasilnya ada lebih dari 10 lembar dan Anda hanya memiliki stok terbatas (adapun cadangan kertas tapi tidak banyak), lebih baik print satu per satu.
Untuk menghindari kesalahan dalam proses impress seperti miring, tinta habis, dan masalah lainnya.

Bayangkan saja, jika Anda mengatur untuk impress 10 lembar dalam satu kali proses, maka jika ada kemiringan pada lembar ke 5 maka lembar setelahnya kemungkinan akan semakin miring hasilnya.

Akhirnya Anda harus mengganti seluruh hasil yang tidak lurus tersebut dengan kertas baru. Itu baru 5 lembar, bagaimana kalau puluhan lembar? Walaupun sebenarnya harga kertas label tidak terlalu mahal, tetapi akan lebih baik jika semuanya dikerjakan secara efisien.

Semoga artikel mengenai cara print characterization undangan 103 dan 121 di komputer (microsoft words) ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Apabila ada pertanyaan atau saran mengenai pembahasan ini, silahkan simpan di kolom komentar seperti biasa.

Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Cara Print Label Tom and Jerry 121

Source: https://www.rinditech.com/2019/07/cara-print-label-undangan-103-121-word.html

Baca juga:  Anak Kucing Maine Coon Umur 2 Bulan