Warna Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Orange

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Orange

Warna Gorden Untuk Cat Tembok Orange
– Mungkin menyesuaikan warna gorden dengan dinding berwarna orangish agak sedikit kesulitan. Mengingat warna dinding ini memang jarang digunakan dan warnanya pun termasuk kuat. Tapi bukan berarti hal tersebut tidak mungkin dilakukan dengan mengikuti beberapa petunjuk dalam memilih gorden yang cocok.

Warna Gorden Untuk Cat Tembok Orange

Memilih ruangan dengan warna dinding berwarna orange mencirikan pribadi seseorang tersebut berkarakter ceria. Bahkan, ruangan yang bernuansa orange pada dinding ataupun jendela juga membuat ruang menjadi bercahaya dan hidup.

Tetapi ada sedikit masalah yang sedikit menyulitkan bagi warna ini. Terutama dalam hal menyesuaikan warna pada elemen interior lainnya contohnya furniture dan gorden. Berikut ini beberapa warna pilihan yang bisa disatukan dengan warna orangish.


Inspirasi Warna Gorden Untuk Cat Tembok Orange

  • Putih

Orange sebagai warna yang memberi kenyamanan dan kebahagiaan di semua ruangan, bisa Anda pasangkan dengan warna putih. Karena putih merupakan warna pelengkap bagi semua jenis warna.

Dengan memasangkan dua warna ini akan menciptakan sebuah sorotan kekontrasan pada warna dinding tersebut serta menjadi vocal signal pada ruangan tersebut. Dengan memutuskan menggunakan gorden warna putih maka dapat menyeimbangkan penyusunan warna pada dinding orangish tersebut

  • Hitam

Warna selanjutnya yang memiliki kesamaan sifat sebagai warna pelengkap adalah hitam. Tapi kali ini kesan yang akan didapat sangat jauh berbeda. Dengan pasangan warna hitam memberikan kesan misterius, mempertegas dan bertema menegangkan.

Menjadikan pasangan warna hitam pada gorden dengan dinding orange mungkin menjadi pilihan paling sempurna jika Anda menginginkan  suasana yang kuat dan berenergi pada hunian Anda.

Tetapi antara kedua warna ini memiliki karakter yang sama yaitu dominan dan agresif, sehingga akan menjadikan ruangan berkesan berat. Yang terpenting adalah warna hitam ini tidak akan mempengaruhi warna orange pada dinding, tetapi justru akan menjaga warna utama tersebut.

Baca juga:  Apa Yang Dimaksud Mesin 2 Langkah

  • Emas

Ide berikutnya adalah warna emas, warna yang berkilauan ini juga termasuk kombinasi yang pas bagi warna orange. Warna emas cukup memberikan atmosfer hangat dan elegan pada ruangan.

Gabungan keduanya akan yang mengingatkan pada dekorasi dan arsitektur jaman dulu. Namun bukan tidak mungkin dengan penggunaan kombinasi warna ini juga bisa menciptakan suasana modern.

  • Coklat dan Abu-abu

Warna coklat dan abu-abu juga tidak mau kalah dalam bersanding dengan warna dinding orangish. Karena inspirasi warna gorden untuk cat tembok orange memang harus yang memiliki karakter yang sama. Orange dan coklat atau abu-abu memiliki karakter hangat, sehingga keduanya bisa saling menghangatkan.

Jika kedua warna ini bersama akan memancarkan sebuah sambutan yang hangat dan atmosfer kenyamanan. Anda bisa mempertimbangkan warna netral abu-abu dan coklat ini serta tidak terlalu drastis.

Dalam mencapai nuansa warna coklat dan abu-abu yang terbaik pada gorden di rumah akan lebih disukai dengan warna yang sedikit bercahaya. Dengan demikian akan menghasilkan estetika paling baik.

  • Krem

Krem sebagai sebuah warna polos yang bisa membuat warna sekuat orange menjadi lebih kalem dan dapat menundukkan intensitas kecerahan dari orangish. Tapi gunakan dengan hati-hati karena jika salah mencocokkan bisa tidak sesuai.

Pada dasarnya warna-warna polos dan netral seperti ini merupakan tipe warna yang cocok untuk melengkapi warna-warna kuat seperti orangish yang bercahaya. Akan sangat serasi jika dipasangkan pada warna dinding yang sangat sempurna.

  • Biru

Menggunakan warna biru terang pada gorden untuk dinding orangish juga bukan pilihan yang buruk. Karena nuansa biru bisa menjadi pelengkap pada dinding dan membentuk pemasangan yang serasi.

Namun Anda harus bijak dalam memasangkan warna biru. Terutama karena ada juga warna biru lain yang lebih terang tapi tidak terlihat menarik saat dipasangkan dengan dinding orange.

  • Kuning Cerah

Begitu juga untuk warna kuning cerah, memiliki kemungkinan yang sangat pas untuk dipasangkan dengan dinding berwarna orange sebagai elemen gorden. Warna ini memancarkan sebuah rasa bahagia dan optimis saat dikombinasikan dengan warna orange tadi.

Baca juga:  Produk Safi Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Kuning dan orangish adalah pasangan warna yang memiliki atmosfer musim panas yang saling mendukung. Bergantung pada warna yang digunakan tersebut, dengan kombinasi ini bisa menghasilkan atmosfir yang menenangkan. Bahkan, bisa menciptakan perasaan senang dan bahagia serta tampilan yang trendi dan luar biasa.

  • Nuansa Orangish

Bukan hanya warna tunggal yang bisa dibandingkan dengan warna orange pada dinding, tetapi Anda juga bisa menciptakan nuansa orange. Apalagi jika Anda masih merasa ragu dengan pilihan warna yang lain. Caranya adalah dengan menggabungkan berbagai variasi dari warna orange.

Agar bisa mendapatkan kekontrasan yang sesuai lebih baik hindari dan jangan gunakan nuansa orangish yang paling gelap. Anda bisa pilih warna yang paling mendekati warna dinding tersebut.

Tujuannya adalah dengan memilih warna yang bisa menyenangkan mata. Caranya dengan menggunakan peredaman cahaya warna orange pada gorden untuk mencapai efek kabur pada dinding


Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Orange Pada Hunian Minimalis

Warna dinding orange juga bisa diaplikasikan pada hunian minimalis, karena karakter warna ini juga masih terlihat alami. Selain pasangan warna yang sudah kita sebutkan sebelumnya, ternyata ada beberapa warna yang jauh lebih cocok untuk hunian bertema minimalis yaitu:

  • Hijau Muda

Bagi hunian minimalis berwarna dinding orange, mungkin harus sangat selektif dalam memilih warna gorden. Salah satu warna yang sangat cocok untuk hunian minimalis adalah warna hijau muda. Warna ini memiliki kontras yang baik dengan warna orangish sehingga terlihat lebih sejuk.

  • Putih bercorak

Untuk warna putih biasanya sangat standar dan monoton. Ada baiknya jika warna ini diberi motif atau corak. Warna gorden untuk true cat tembok orange minimalis seperti warna ini memang sangat disarankan. Putih sangat kontras untuk warna orange dan juga masuk dalam kategori warna-warna minimalis.

  • Kuning

Menggunakan warna kuning bukanlah kesalahan, apalagi jika dipasangkan dengan warna orange. Tapi untuk dijadikan sebagai warna andalan untuk hunian minimalis juga masih bisa dipertimbangkan. Anda bisa mencoba untuk mengombinasikannya dengan motif warna lain yang senada akan membuatnya menjadi harmonis.

  • Merah

Sifat dari warna merah adalah berkarakter elegan, hampir senada dengan warna orange. Tapi untuk kali ini jika ingin dimasukkan pada hunian minimalis haruslah memiliki elemen yang cocok. Karena kedua warna ini cukup kuat maka warna lain bisa diaplikasikan pada bagian lain seperti furnitur ataupun karpet.

  • Krem

Tidak hanya putih tapi warna krem juga bisa diandalkan sebagai warna untuk hunian minimalis. Apalagi warna ini juga warna standar yang masih masuk jika dijadikan warna gorden di rumah dengan warna seperti orange pada dinding.

  • Putih Polos

Pada dasarnya putih memang warna yang mencirikan untuk konsep hunian minimalis termasuk untuk warna putih polos. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan warna ini untuk bisa menciptakan suasana menyenangkan jika dipasangkan dengan warna orange.

  • Putih Tulang

Ada lagi warna putih tulang atau putih gelap untuk gorden hunian Anda jika ingin menciptakan nuansa baru pada hunian minimalis. Terutama jika dikombinasikan dengan warna-warna elegan dan cerah seperti orange.

  • Biru

Warna biru pun masih masuk kategori untuk hunian minimalis, apalagi warna ini juga cocok untuk dinding berwarna orange. Karena warna ini berkarakter elegan tapi sangat sederhana. Jika Anda memilih warna biru muda, usahakan dipadukan dengan warna lain yang bermotif.

Baca juga:  Perpaduan Warna Abu Abu Untuk Ruang Tamu

Semua pilihan warna ini sangat mendukung untuk dijadikan kombinasi warna pada hunian minimalis terutama untuk padanan warna orange pada dinding. Dengan begitu, warna gorden untuk true cat tembok orangish akan lebih sesuai dan bervariasi.

Jangan lupa untuk mendapatkan gorden tersebut dari jasa yang berkualitas. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui electronic mail hello@rajagorden.com sekarang juga.

Warna Gorden Yang Cocok Untuk Dinding Orange

Source: https://rajagorden.co.id/warna-gorden-untuk-cat-tembok-orange/