Kata Have Digunakan Untuk

Kata Have Digunakan Untuk


Penggunaan Has dan Have

Kata Accept dan Has adalah kata yang sering kita gunakan dalam percakapan Bahasa Inggris ataupun dalam penulisan Bahasa Inggris. Pernah dengar lagu “I have a pen” oleh salah satu comedian dari jepang DJ Kosaka yang sempat popular di tahun 2016. Yeah, di lagu ini fungsi Take adalah sebagai main verb yang menjelaskan kepemilikan. Selain itu have juga bisa berfungsi sebagai auxiliary verb (kata kerja bantu), sebagai contoh I have eaten. Have di sini memiliki arti “telah”. Yuk, cari tahu kata yang sering kita gunakan dalam percakapan Bahasa Inggris yaitu Have dan Has berikut penggunaan nya. Ada latihan soal juga!

1. Has dan have sebagai Main verb (kata kerja utama)

Pasti kata kerja sudah tidak asing lagi buat kamu yang pernah belajar grammar yang kita kenal dengan kata Verb dalam Bahasa inggris. Kata have dan has merupakan kata kerja dan memiliki perbedaan bentuk dalam penggunaannya sesuai tenses yang kita pakai. Yes! Seperti kata kerja pada umumnya, kata Take dan has mempunyai bentuk pertama (have,has), bentuk kedua (had) dan bentuk ketiga (had). Verb 1 disebut infinitive, verb2 disebut past tense dan verb3 disebut past participle.

Setelah tau bentuknya sebagai kata kerja, yuk kita belajar gimana penggunaannya dalam kalimat. Kalian juga harus ingat bahwa kata “Have” digunakan bersama subjects I, You, We, they sedangkan “Has” digunakan untuk subjects She, He, It. Berikut contoh Have and has untuk menyatakan;

Baca juga:  Kata Kata Merelakan Mu

Baca Juga : Mengenal perbedaan Hope dan Wish

two. Possession (kepemilikan)

Penggunaan has dan have dalam bentuk nowadays tense (menjelaskan kejadian yang terjadi di waktu sekarang) sebagai contoh:

  • I have four English books (saya mempunyai 4 buku Bahasa Inggris)
  • She has a picket (dia (perempuan) mempunyai sebuah jam tangan)

iii.
Have dan has digunakan dengan kata kerja lainnya untuk menyatakan kemungkinan.

Sekarang kamu sudah tau penggunaan has dan accept, jadinya sekarang yuk belajar bagaimana penggunaan kata has dan have kombinasi dengan kata kerja lainnya untuk menjelaskan apa yang mungkin akan terjadi. Seperti contoh di bawah ini;

  • He has to do his homework this evening. (dia akan mengerjakan tugas rumahnya sebentar malam)
  • I have to phone call my mom. (Saya akan menelpon ibu saya)

two contoh kalimat di atas menjelaskan kejadian yang belum terjadi dan rencananya akan dikerjakan.

penggunaan have dan has

4.
Accept dan has sebagai kata kerja bantu (auxiliary verb)

Di point 1 dan two kita sudah belajar penggunaan have/has dan sekarang saatnya kita bahas have dan has sebagai kata kerja bantu yang sering kita gunakan di kalimat present perfect tense. Pasti kalian udah pernah dengar kan tense ini?. Yang pertama sering kita gunakan saat menjelaskan kejadian yang telah terjadi di masa lampau dan ada hubungannya dengan waktu sekarang, dan yang kedua kita gunakan untuk menjelaskan kerjadian yang baru saya terjadi. Pasti kamu pernah melihat kan kalimat Present Perfect Tense di berita yang mana untuk menjelaskan kerjadian yang baru saja terjadi. Yuk kita liat contoh Has dan have kita gunakan sebagai kata kerja bantu di tense ini:

Baca Juga : Mengenal Contoh Tenses lebih jauh. Apa Aja Sih?

Baca juga:  Kata Kata Motivasi Alam

Contoh:

  • The living cost was cheap 2 years ago, but now it has increased.

Kalimat ini menjelasakan kejadian yang terjadi di masa lampau dan ada hubungan dengan waktu sekarang. Kata

has

bisa kalian gunakan dengan subject area

Information technology
untuk menjelaskan living cost (biaya hidup)

  • the police
    have just arrested
    the thief

untuk kalimat ini kata Have di pakai sebagai kata bantu untuk subject field Police (plural substantive) dan menjelaskan kejadian yang baru saja terjadi.

Untuk lebih memahami penggunaan Has dan Have, kamu harus tau membedakan kalimat yang dipakai. Jika kalimat tersebut menggunakan verb three berarti Have dan Has berperan sebagai Auxiliary. Sebaliknya jika tidak ada Verb lain, berarti have dan has digunakan sebagai Main Verb.

Untuk lebih jelasnya, kamu harus banyak practice nih. Oke jadi berikut ada beberapa soal yang bisa membantu kamu lebih memahami penggunaannya.

Soal.

  1. Charles isn’t happy. He ……………. A lot of issues
  2. I don’t ………………. your phone number
  3. They …………………. Two children
  4. Where is liz?  “she’south not here. She………………… gone out
  5. I …………… to become shopping afterwards I finish my homework.

Semoga kamu bisa lebih paham dan semakin lancar berbahasa Inggris ya!

Kata Have Digunakan Untuk

Source: https://sunenglish.co.id/sudah-paham-penggunaan-has-dan-have/