Kata Kata Buat Mertua

Kata Kata Buat Mertua

Mendapatkan mertua yang menyebalkan, terkadang akan membuatmu merasa sakit hati hingga ingin mengungkapkannya melalui kata-kata. Jika mencari inspirasinya, langsung saja simak ulasan yang telah kami siapkan di artikel berikut.

Tidak ada seorang pun yang mau memiliki mertua yang suka merepotkan hidupnya. Ketika merasa sakit hati pada mertua, terkadang kamu ingin mengungkapkannya menggunakan beberapa kata-kata.

Namun, pastikan kutipannya diucapkan dengan lembut agar tidak menyakitkan perasaan mertuamu. Atau, kalau perlu jadikan saja kutipannya sebagai status di akun media sosialmu.

Sudah tak sabar ingin mengetahui apa saja kata-kata sindiran karena sakit hati sama mertua? Langsung saja simak ulasan yang telah kami siapkan di artikel berikut!

i. Sudah Diprogram


Mertuaku memprogram dirinya untuk tidak menyukaiku, ini membuat hari-hariku semakin rumit.

Terkadang, karena mertua terasa seolah selalu jahat dan membencimu, kamu pun merasa seperti kata-kata sindiran sakit hati sama orang tua pasangan ini. Seolah ibu mertuamu itu sudah memrogram dirinya sendiri agar selalu membenci menantunya entah apa pun yang terjadi.

ii. Selalu Salah


Semua yang kulakukan di matanya salah, hal kecil diurusin semua. Bahkan pulang ke rumah orang tua pun dipermasalahkan.

Kesal nggak, sih, kalau selalu terlihat salah di mata mertuamu. Apalagi kalau setiap hal kecil yang terjadi dalam hidupmu selalu dikomentari dan diurusi. Bahkan, kamu pergi ke rumah orang tuamu sendiri saja dipermasalahkan. Padahal bagaimanapun juga, kamu akan tetap menjadi anak orang tuamu sendiri, kan?

3. Lebih Kejam dari Ibu Kota


Siapa bilang ibu kota itu kejam? Sekejam-kejamnya ibu kota, ibu mertua lebih kejam.

Baca juga:  Kata Kata Bertahan Walau Tersakiti

Kamu mungkin pernah mendengar istilah ibu paling kejam adalah ibu kota. Padahal, kalau berdasarkan kata-kata menyindir karena sakit hati sama mertua yang satu ini, masih ada yang jauh lebih kejam. Khususnya jika sering merendahkan dan meremehkan menantunya. Betapa menyedihkannya.

4. Kemerdekaan Paling Bermakna


Selain tahun 1945, kemerdekaan yang paling bermakna dan berkesan adalah ketika menantu punya rumah sendiri setelah hidup bersama mertuanya.

Momen kemerdekaan Indonesia tentunya sangat berkesan bagi setiap orang. Namun, bagimu ada momen kemerdekaan yang tak kalah bermakna. Yaitu, ketika kamu dan pasangan memiliki rumah sendiri dan terlepas dari jeratan mertuamu.

5. Jaminan Kebebasan


Negara menjamin kebebasan setiap individu memeluk agama dan kepercayaannya masing-masing. Namun, apa daya jika mertua tidak berkehendak.

Jika mertuamu sudah membuat sebuah aturan, sering kali kamu tak akan bisa menolaknya. Kamu bahkan sampai tak bisa meminta tolong pada suamimu. Seperti kata-kata bijak sakit hati sama mertua dan suami ini, tak peduli negara sudah menjamin kebebasanmu sekalipun, tetap saja mertuamu yang membuat keputusan terakhirnya.

Baca juga: Kata-Kata Bahagia Bersama Keluarga Tercinta Sebagai Ungkapan Kasih Sayang

half dozen. Cuma Buat Cucu

Kata-Kata Sakit Hati Sama Mertua - Makanan


Sekalinya mertua bawa makanan, eh cuma bawa seporsi buat cucu.

Kamu mungkin pernah berpikiran kalau setelah memiliki cucu, mertuamu akan lebih menyayangimu. Namun, apa daya, seperti kata-kata sakit hati karena tidak dihargai sama mertua ini, meskipun sangat menyayangi cucunya, tapi tetap saja ia tidak menghargaimu.

7. Sertifikasi Nikah


Kalau mau ikut sertifikasi nikah, kayaknya harus ada syarat lulus ujian mendengarkan omongan mertua.

Tahukah kamu kalau ada pasangan yang berniat menikah, mereka harus mengikuti sertifikasi menikah dahulu. Di sana, mereka akan diajarkan banyak hal tentang pernikahan dan kehidupan rumah tangga. Kira-kira diajarkan cara menyimak dan mendengarkan ucapan mertua yang menyebalkan, nggak, ya?

8. Seperti Anakmu Sendiri


Duhai ibu mertuaku, kau kuanggap seperti ibuku maka aku berharap menjadi anak perempuan yang kau sayang.

Kata-kata yang satu ini bisa dijadikan sebagai ungkapan sakit hati karena difitnah sama mertua. Bahwa bagaimanapun juga, kamu ingin menganggapnya seperti ibu kandungmu sendiri. Oleh karena itu, tidak bisakah ia menyayangi dan menghargaimu layaknya anak kandungnya sendiri?

Baca juga:  Arti Dari Kata Mahok

9. Apa yang Terlihat


Apapun yang sudah dilakukan, yang dilihat adalah yang belum dilakukan.

Pernahkah kamu merasa hal yang sama seperti caption yang satu ini? Di mana tak peduli apa pun yang sudah kamu lakukan untuk keluarga kecilmu, tapi tetap saja mertuamu hanya melihat apa yang belum kamu lakukan. Kamu pun jadi merasa tak dihargai sama sekali.

x. Selalu Salah


Jika laki-laki selalu salah di mata perempuan, maka perempuan juga akan selalu salah di mata mertuanya.

Kamu mungkin pernah mendengar ungkapan tentang seorang laki-laki akan selalu terlihat salah di mata perempuan. Namun, berdasarkan quotes sakit hati sama mertua yang bisa dijadikan curahan hati menantu ini, rupanya perempuan pun juga selalu salah. Namun, di mata mertuanya.

Baca juga: Kata-Kata Pencinta Kopi yang Menginspirasi dan Cocok Buat Caption Instagram

11. Lebih Mengenal Anaknya

Kata-Kata Sakit Hati Sama Mertua - Ibu dan Anak Laki-Laki


Ibu mertua sering beranggapan bahwa dirinya lebih mengenal anaknya dibanding menantunya.

Tak bisa dipungkiri kalau seorang ibu mungkin mengenal putranya yang ia didik sejak kecil. Namun, seperti kutipan sakit hati sama mertua yang satu ini, bukan berarti menantunya tidak mengenal suaminya dengan baik juga.

12. Harus Selalu Paripurna


Tampil cantik di depan calon mertua itu harus, mau di mana pun kamu makan, bahkan warteg sekalipun.
Rina Suryakusuma, Merely Some other Altogether

Memiliki seorang mertua yang selalu cerewet tentang penampilan fisik memang menyebalkan. Seolah kamu harus selalu berdandan dan tampil cantik paripurna selama 24 jam, bahkan ketika kamu pergi ke pasar sekalipun. Seolah kalau tidak berdandan, kamu akan membuatnya malu.

13. Orang Paling Beruntung


Adam adalah orang yang paling beruntung; dia tidak memiliki ibu mertua.
Marking Twain

Saking sakit hati dan kesal sama mertua, kamu mungkin sampai merasa seperti caption yang satu ini, Di mana Nabi Adam a.s. adalah manusia paling beruntung di dunia karena tidak memiliki seorang ibu mertua yang akan cerewet padanya.

14. Paling Mengintimidasi


Satu-satunya hal yang lebih mengintimidasi daripada bintang film internasional besar adalah ibu mertuamu.
Benjamin Waker

Ketika bertemu dengan bintang motion-picture show terkenal atau idolamu, tentu kamu akan merasa terintimidasi. Namun, tahukah kamu kalau ada orang lain yang jauh lebih mengintimidasi? Orang itu adalah ibu mertuamu sendiri.

Baca juga:  Kata Ucapan Valentine Buat Istri

fifteen. Terserahlah


Semua terserah padamu aku diam salah, tidak nurut juga salah, berkata malah menambah masalah baru.

Serba salah memang kalau memiliki mertua yang cerewet dan menyebalkan. Seperti quote sakit hati sama mertua yang satu ini, kamu pun sampai tak mau peduli lagi. Terserah pada mertuamu sajalah mau berkomentar bagaimana. Toh apa pun yang kamu lakukan sudah pasti salah, kan?

Baca juga: Kata-Kata Bijak sebagai Pengingat untuk Jangan Pernah Tinggalkan Sholat

Kata-Kata Manakah yang Paling Pas Dijadikan Ungkapan Sakit Hati Sama Mertua?

Demikianlah kata-kata kesal dan sakit hati sama mertua. Dari kumpulan kutipannya, adakah sekiranya yang sesuai dengan perasaanmu sekarang? Adakah yang ingin kamu jadikan status di akun media sosialmu?

Kalau masih ingin mencari kutipan ungkapan kekesalan lainnya, langsung saja cek artikel-artikel di PosKata. Selain untuk mertuamu, di sini kamu juga bisa mendapatkan caption yang bisa kamu kirimkan untuk teman kantor, orang tua, atau pujaan hati tersayang.

Penulis
Rizki Adinda

Rizki Adinda, S.Hum, adalah seorang penulis yang lebih banyak menulis kisah fiksi daripada not fiksi. Seorang lulusan Universitas Diponegoro yang banyak menghabiskan waktunya untuk membaca, menonton moving picture, ngebucin Draco Malfoy, atau mendengarkan Mamamoo. Sebelumnya, perempuan yang mengklaim dirinya sebagai seorang Slytherin garis keras ini pernah bekerja sebagai seorang guru Bahasa Inggris untuk anak berusia dua sampai tujuh tahun dan sangat mencintai dunia anak-anak hingga sekarang.

Editor
Elsa Dewinta

Elsa Dewinta adalah seorang editor di Praktis Media. Wanita yang memiliki passion di dunia content writing ini merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret jurusan Public Relations. Baginya, menulis bukanlah bakat, seseorang bisa menjadi penulis hebat karena terbiasa dan mau belajar.

Kata Kata Buat Mertua

Source: https://www.poskata.com/inspirasi/kata-kata-sakit-hati-sama-mertua/