Kata Kata Di Sakiti

Kata Kata Di Sakiti

Sadar atau tidak, barangkali kamu melakukan perbuatan ataupun mengeluarkan kata-kata yang menyakiti hati orang lain. Jika ingin mengakui kesalahan sekaligus berharap kesalahanmu dimaafkan, kumpulan kata-kata minta maaf yang menyentuh hati dalam artikel ini bisa kamu cek. Yuk, simak!

Setiap orang tak luput dari kesalahan, tapi tidak semua orang mau menurunkan ego untuk meminta maaf. Padahal, mau mengakui kesalahan merupakan salah satu tanda kepribadian yang telah dewasa.

Jika kamu melakukan kesalahan dan tak segan untuk mengakuinya, kumpulan kutipan permohonan maaf dalam artikel ini dapat menjadi referensi yang berguna. Tinggal pilih saja kutipan mana yang pesannya sesuai dengan keinginanmu.

Bagaimana? Tak sabar ingin mengetahui apa saja kata-kata minta maaf yang dapat kamu gunakan? Jika iya, mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Kesalahanku


Akulah yang membakar habis hubungan kita. Tapi itu bukanlah maksudku. Maaf kalau aku menyakitimu.
Taylor Swift, Afterglow

Meskipun kamu berniat baik, terkadang tindakan yang menurutmu bertujuan baik, bisa saja menghasilkan yang sebaliknya. Kata-kata minta maaf yang menyentuh hati di atas menggambarkan penyesalan karena telah merusak hubungan asmara yang seharusnya masih bisa diselamatkan.

2. Sendirian Meski Bersama


Sayang, maafkan aku, bahkan saat bersamamu aku tetap merasa sendirian. Aku memang tak terlalu mengerti tentang cinta.
2NE1, Lonely

Jika belum siap untuk menjalin cinta, ada baiknya kamu mengatakan yang sejujurnya pada orang yang telah menyatakan perasaannya untukmu. Kalau kamu sekadar menerimanya karena merasa tidak enak, hal itu justru akan menyakiti kalian berdua. Rasa bersalah yang sama juga diungkapkan oleh 2NE1 dalam petikan lirik laguLonely
di atas.

3. Sama-sama Salah


Begitu banyak hal yang tidak akan bisa kita kembalikan ke semula. Aku tahu kamu merasa bersalah. Aku juga.
Bob Dylan

Kesalahan yang kamu lakukan di masa lalu akan terus menghantui jika tidak kunjung diselesaikan. Kutipan dari Bob Dylan di atas barangkali bisa kamu kirimkan kepada orang yang telah menyakitimu supaya kalian bisa sama-sama berdamai dengan diri sendiri.

iv. Setelah Introspeksi


Biarkan aku memberitahumu kalau aku tidak suka sedikit pun apa yang pernah aku lakukan sekarang setelah aku introspeksi diri.
Anonim

Kamu mungkin tidak berniat untuk melukai perasaan sahabat ketika kalian sedang bertengkar. Namun, setelah merenungkannya, kamu baru mengerti bahwa pernyataan yang menyakitkan itu seharusnya tidak perlu dilontarkan. Akui kesalahanmu dan mintalah maaf pada sahabat dengan menggunakan
explanation
di atas.

Baca juga:  Tebak Kata Shopee Level 571

5. Hidup Damai


Mari kita saling memaafkan satu sama lain—hanya dengan begitu kita hidup dalam damai.
Leo Tolstoy

Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar karena kamu bukanlah manusia sempurna. Jika tidak ingin dihantui rasa bersalah, saran mutiara yang terkandung dalamquotes
dari Leo Tolstoy di atas bisa dicontoh.

Baca juga: Kata-Kata tentang Pengagum Rahasia untuk Mewakili Perasaanmu

6. Siap Menanggung Risiko

Kata Kata Minta Maaf Menyentuh Hati - Maaf


Maaf adalah kata kecil untuk kesalahan besar yang telah aku lakukan. Namun, aku siap menerima konsekuensi atas tindakanku—maafkan aku.
Anonim

Kata-kata minta maaf yang menyentuh hati untuk teman wanita di atas bisa kamu kirimkan sebagai pesan pribadi jika memang tidak bisa berjumpa secara tatap muka.Quotes
di atas menyampaikan maksud dengan terang-terangan tanpa disertai banyak alasan.

vii. Sama Saja


Takkan mulia kau menunggu permintaan maaf. Takkan hina kau meminta maaf terlebih dahulu.
Fiersa Besari

Kutipan dari Fiersa Besari di atas mengungkapkan bahwa tidak ada yang mulia ataupun hina dalam masalah minta maaf. Yang terpenting adalah mengakui kesalahan dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi di kemudian hari.

8. Terlalu Egois


Maafkan aku dan egoku yang telah melukai perasaanmu. Aku malu karena tidak bisa mengontrol diriku sendiri.
Anonim

Seiring bertambahnya usia, seharusnya kamu bisa lebih mengendalikan sikap dan tidak mengambil tindakan yang egois. Kata-kata minta maaf singkat yang menyentuh hati di atas barangkali bisa mewakili isi hatimu bila melakukan hal yang sama.

nine. Ingin Menjadi Lebih Baik


Aku akan memperbaiki kesalahanku. Tolong maafkan aku.
Anonim

Explanation singkat di atas cocok untuk kamu yang mungkin tidak suka berbasa-basi. Lebih baik lagi, kamu mengutarakan permintaan maaf itu secara langsung sehingga siapa pun yang telah kamu sakiti perasaan bisa tahu kesungguhan hatimu untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

10. Sangat Malu


Hatiku sangat merasa malu atas apa yang telah aku katakan padamu. Aku minta maaf telah menyakiti perasaanmu.
Anonim

Ketika berdebat dengan sahabat, yang perlu kamu perhatikan adalah untuk tidak bertindak egois dan mengeluarkan pernyataan yang tidak perlu.Quotes
di atas menggambarkan rasa malu yang menyelimuti hati seseorang setelah tahu bahwa dia telah bersikap tidak logis dan malah menyakiti orang terdekat.

Baca juga: Kata-Kata Embun Pagi Sebagai Penyemangat dalam Kehidupan

eleven. Dengan Sungguh-sungguh

Pelukan


Aku berkata “Aku mencintaimu” dan aku bersungguh-sungguh. Tapi aku menyakitimu, sekarang “Aku minta maaf” dan aku juga bersungguh-sungguh.
Anonim

Kata-kata minta maaf untuk pacar yang menyentuh hati di atas menyelipkan niat yang sebenar-benarnya untuk mengakui kesalahan. Bila kamu berani menyatakan cinta dengan sungguh-sungguh, apa yang menghalangimu untuk memohon pengampunan?

12. Karena Penantian


Aku benar-benar minta maaf kamu harus melewati masa-masa itu tanpa penjelasan. Membuatmu bertanya-tanya, membuatmu menunggu.
Tere Liye

Dalam masa pendekatan atau PDKT, wajar rasanya kalau kamu membutuhkan waktu untuk mengenal sang pujaan hati lebih jauh. Namun, jika kamu ujung-ujungnya malah memberikan harapan semu, tentunya dia akan marah dan kesal. Sampaikan ucapan permintaan maafmu dengan menggunakan kutipan dari Tere Liye di atas.

xiii. Belum Bisa Kompak


Maaf, ya, jika telah membuat kamu marah. Aku yang tidak bisa mengerti keinginanmu. Tapi aku lagi belajar untuk selalu mengertimu.
Anonim

Perdebatan karena perbedaan pendapat barangkali pernah dialami oleh setiap pasangan kekasih. Kadang, pertengkaran itu menimbulkan emosi yang akhirnya membuat masing-masing pihak mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan. Apabila kamu mengalami hal yang sama,
quote di atas bisa menjadi pesan permohonan maaf untuk pacar tersayang.

Baca juga:  Kata Bijak Ibu Rumah Tangga

fourteen. Tak Ada yang Sempurna


Dunia ini tidak ada yang sempurna, jadi sahabat aku mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahanku yang telah terjadi.
Anonim

Kata-kata minta maaf untuk sahabat yang menyentuh hati di atas terkesan sederhana dan tanpa kebanyakan basa-basi. Kutipan tersebut cocok untuk kamu yang mungkin termasuk tipe blak-blakan dan tidak bertele-tele.

15. Perasaan Menyesal


Kalau ada satu hal yang benar-benar aku tahu pasti dalam hidup, itu adalah kemampuan waktu yang sangat hebat untuk menyiksa kita dalam rasa menyesal.
Dheean Rheean

Waktu tak dapat diputar kembali untuk mencegah kesalahan yang pernah kamu perbuat di masa lalu. Alhasil, rasa penyesalan barangkali menyelimuti hati.C
aption
tentang penyesalan di atas bisa kamu kirimkan sebagai ucapan permintaan maaf.

Baca juga: Kata-Kata Kangen buat Pacar yang Sedikit Galau, Tapi Tetap Romantis

16. Sama-Sama Terluka

Kata Kata Minta Maaf Menyentuh Hati - Tangis


Maafkan aku karena menyalahkanmu untuk segalanya yang tak bisa kulakukan. Aku pun menyakiti diriku sendiri karena telah melukaimu.
Christine Aguilera, Hurt

Kamu mungkin pernah menyalahkan pacar karena hubungan cinta yang tak berjalan mulus. Padahal, kamu barangkali juga memiliki andil dalam berakhirnya kisah cinta itu. Kata-kata minta maaf yang menyentuh hati di atas dapat kamu kirimkan kepada sang mantan.

17. Mengakui Kesalahan


Jadi di sinilah aku menelan egoku dengan berdiri di hadapanmu dan mengatakan maaf untuk malam itu.
Taylor Swift, Back to December

Terkadang orang-orang sulit mengakui kesalahan karena ego mereka yang terlalu tinggi. Petikan lirik laguDorsum to December
dari Taylor Swift di atas menjadi contoh untuk orang-orang yang mau menyingkirkan egonya untuk meminta maaf.

18. Bukan Maksudku


Aku tidak pernah bermaksud untuk membuatmu bersedih. Aku tidak pernah bermaksud untuk membuatmu tersakiti.
Prince, Regal Rain

Kamu mungkin tidak berniat untuk menyakiti kekasih dengan perkataan. Namun, apa yang menurutmu tidak berarti apa-apa, bisa saja menyakitkan bagi sang pujaan hati.Caption
di atas sepertinya bisa mewakili perasaanmu.

nineteen. Beri Aku Waktu


Maafkan aku atas semua yang pernah kita lewati bersama dan tak bahagia. Berilah waktu untukku mengulang kembali cita-cita kita yang terhenti.
Jamrud, Maaf

Rencana masa depan yang telah tersusun rapi akhirnya berantakan karena kamu bertindak egois dan tidak mempertimbangkan pendapat orang tercinta. Jika kamu ingin memperbaiki kesalahanmu, sampaikan kata-kata minta maaf yang baik dan menyentuh hati di atas kepadanya.

20. Terlambat


Apakah ini sudah terlambat untuk meminta maaf?
Justin Bieber, Deplorable

Bila sudah tahu kamu salah, sebaiknya jangan terlalu lama mengulur-ulur waktu untuk meminta maaf.Quote
dari petikan lirik laguLamentable
yang dilantunkan dari Justin Bieber di atas barangkali bisa kamu pakai untuk permintaan maafmu.

Baca juga: Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang yang Telah Mengkhianati Kepercayaan yang Kamu Beri

Baca juga:  Kata Bijak Sarapan Pagi

21. Tentang Kata-Kata

Kata Kata Minta Maaf Menyentuh Hati - Surat


Aku tahu bahwa apa yang aku lakukan lebih bermakna dari sekadar kata-kata, tapi tetap saja, aku mengirimimu permintaan maafku. Akulah yang salah.
Anonim

Tindakan yang kamu lakukan untuk menunjukkan penyesalanmu atas kesalahan yang telah kamu perbuat memang lebih penting daripada sekadar kata maaf. Namun, tak ada salahnya kamu mengirimkanexplanation
di atas sebagai permohonan maafmu kepada orang yang telah kamu sakiti.

22. Payung dan Hujan


Maafkan aku karena aku menjadi payung dan hujanmu.
Tablo

Kata-kata minta maaf yang menyentuh hati di atas menjelaskan bagaimana seseorang bisa menjadi pelindung sekaligus pemberi duka. Tablo menggunakan perumpamaan payung sebagai perlindungan dan hujan sebagai penyebab duka. Apakah kamu merasa seperti orang yang dideskripsikan Tablo?

23. Kesempatan Kedua


Bisakah kita memulainya sekali lagi? Melakukannya dengan baik kali ini?
Anonim

Quote di atas mengandung pesan kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan asmara. Jika sang pujaan hati mau memberikan kesempatan kepadamu sekali lagi, maka jangan sampai kamu sia-siakan kepercayaannya.

24. Tanggung Jawab


Aku telah melakukan kesalahan dan aku bertanggung jawab penuh atas tindakan itu. Aku tidak akan menyalahkan orang lain atas kesalahanku. Maafkan aku telah menyakitimu.
Louie Anderson

Karena ego yang terlalu tinggi, kadang orang-orang lebih suka menyalahkan orang lain daripada berinstrospeksi diri. Kata-kata minta maaf yang menyentuh hati dari Louie Anderson di atas dapat kamu pakai untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar bertanggung jawab atas kesalahanmu.

25. Aku Terima Konsekuensinya


Maafkan aku yang telah menyia-nyiakan kesempatan yang kamu berikan padaku. Mungkin suatu saat kita akan dipertemukan di waktu yang lebih baik.
Anonim

Terkadang, hubungan cinta yang telah berakhir tidak bisa diperbaiki dan kamu mesti ikhlas untuk berpisah dengan sang pujaan hati. Selain permintaan maaf, kutipan di atas juga mengandung harapan agar bisa dipertemukan kembali di waktu yang lebih dengan orang yang kamu cintai.

Baca juga: Kumpulan Kata Rindu buat Ibu yang Paling Menyentuh dan Penuh Makna

Kata Kata Minta Maaf yang Menyentuh Hati dan Bermakna Dalam

Demikian lima belas kutipan permintaan maaf untuk orang-orang spesial yang dapat kami rangkum. Semoga saja dari sekian kutipan di atas, ada kata-kata yang bisa menyampaikan penyesalanmu dengan sempurna.

Selain artikel ini, kamu masih bisa menyimak kutipan-kutipan keren dalam artikel-artikel lainnya di PosKata. Beberapa di antaranya adalah kata-kata lucu bahasa Jawa, kumpulan motivasi, dan kata-kata sindiran untuk teman yang berkhianat. Selamat membaca!

Penulis
Aulia Dian

Penulis yang suka membahas makeup dan entertainment. Lulusan Sastra Inggris dari Universitas Brawijaya ini sedang berusaha mewujudkan mimpi untuk bisa menguasai lebih dari tiga bahasa.

Editor
Khonita Fitri

Seorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing. Selain bahasa, ambivert yang memiliki prinsip hidup “When at that place is a volition, in that location’s a manner” untuk menikmati “hidangan” yang disuguhkan kehidupan ini juga menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.

Kata Kata Di Sakiti

Source: https://www.poskata.com/inspirasi/kata-kata-minta-maaf-menyentuh-hati/