Kata Kata Lebih Baik Mundur

Kata Kata Lebih Baik Mundur

Memutuskan untuk pergi dari kehidupan seseorang yang kamu cintai memang tidaklah mudah. Akan tetapi, itu rasanya akan lebih baik daripada terus-terusan menyakiti diri sendiri. Namun kalau masih ragu, mungkin kata-kata lebih baik mundur ini bisa membantumu memantapkan hati.

Kata-kata lebih baik mundur ini mungkin bisa dijadikan salah satu sarana untuk memantapkan hatimu yang ingin berhenti mempertahankan hubungan. Masalahnya bisa jadi bukan karena sudah tidak cinta lagi.

Akan tetapi, kalian akan saling menyakiti lebih dalam apabila hubungan tersebut tetap dipertahankan. Walau bagaimana pun, kamu dan dia berhak mendapatkan kebahagiaan.

Lantas, seperti apakah kutipan berisi kumpulan quote lebih baik mundur yang bisa disimak dalam artikel ini? Daripada semakin tidak sabar, mending langsung cek saja selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Sebuah Pertimbangan


Melepaskan adalah hal yang berat. Namun, lebih berat lagi jika bertahan.

Quotes lebih baik mundur daripada tersakiti ini mungkin bisa dijadikan bahan perenungan. Melepaskan seseorang yang kamu cintai memang berat. Namun, akan lebih berat dan menyakitkan lagi jika kamu bertahan.

2. Sadar Diri


Kamu tidak perlu menjauh, tetaplah seperti itu. Aku tahu bagaimana caranya berjalan mundur.

Kamu mungkin pernah mengalami apa yang tertulis dalam kutipan ini. Bukan si dia yang kamu suruh untuk menjauh, tetapi kamu sadar diri dan memilih mundur.

3. Menaruh Harapan


Ketika kita menganggap dia spesial, belum tentu dia juga merasakan hal yang sama. Jadi, tak perlu menaruh banyak harapan dan lebih baik mundur secara perlahan.

Perasaan itu memang tidak bisa dipaksakan. Seberapa pun besar cintamu padanya, tapi kalau si dia tidak memiliki perasaan yang sama, ya, buat apa? Daripada terus berharap pada ketidakpastian, lebih baik kamu mundur.

4. Lebih Baik


Bukannya munafik, tapi terkadang menjauh itu memang lebih baik.

Kata-kata lebih baik mundur ini sederhana, tapi mengena sekali, ya? Kalau setelah berjuang, tapi tetap tidak dihargai memang lebih baik berhenti saja.

5. Cara Lain


Memilih mundur bukan berarti tidak mencintaimu lagi, tapi ini caraku mencintaimu untuk saat ini.

Seberapa pun besar kamu berjuang, terkadang memang ada hal-hal di luar kuasamu yang tidak bisa kamu atasi. Meski kamu begitu mencintai pujaan hati, untuk saat ini kamu memutuskan untuk mundur terlebih dahulu.

Baca juga:  Kata Kata Bijak Untuk Belajar

Baca juga: Kata-Kata Mutiara Bijak Para Ahli Filsafat sebagai Tuntunan Menjalani Kehidupan

6. Tidak Punya Kesempatan

Foto Hitam Putih


Kamu sudah menentukan pilihanmu dan memilih dia. Baiklah, memang sedari awal aku seharusnya lebih baik mundur.

Nyesek banget, ya, kata-kata lebih baik mundur daripada semakin sakit hati ini? Kalau begitu kasusnya, sedari awal kamu memang sebenarnya tidak ada harapan saat mendekati pujaan hatimu.

7. Terluka


Aku memilih mundur karena tidak ingin hati ini lebih jauh lagi untuk terluka.

Kutipan yang satu ini intinya kurang lebih sama dengan yang sebelumnya. Kalau tidak ingin semakin terluka, memang lebih baik mendur saja.

viii. Menyakiti Diri Sendiri


Jika berjuang tidak dihargai, maka lebih baik memang mundur dan berhenti menyakiti diri sendiri.

Quote lebih baik mundur ini bisa kamu jadikan caption Instagram atau status di media sosial. Memang lebih baik berhenti daripada terus-terusan menyakiti diri sendiri. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik.

nine. Merelakanmu


Kalau memang kamu lebih bahagia tanpaku, aku akan memilih untuk mundur dan membiarkanmu melakukan apa yang kamu mau.

Melihat seseorang yang kamu cintai lebih bahagia tanpamu memang menyakitkan. Namun, jika memaksa untuk mempertahankan hubungan yang seperti itu akan lebih menyakitkan lagi. Maka dari itu, lebih baik kamu mundur dan merelakannnya.

10. Pergi Saja


Sudahlah, jika kamu memperlakukanku seperti orang asing lainnya. Senang bertemu denganmu. Kurasa lebih baik mundur dan pergi saja.

Kata-kata kecewa dan lebih baik mundur ini bisa juga kamu gunakan sebagai curhatan. Daripada semakin makan hati, mending memang berhenti saja.

Baca juga: Kata-Kata Bulan Desember yang Berisi Curahan Hati

eleven. Melepaskan Secara Perlahan

Laki-Laki Duduk


Saat sudah terlalu berat untuk bertahan, maka cobalah untuk melepaskan perlahan.

Untuk mempertahankan sebuah hubungan memang diperlukan sebuah usaha. Akan tetapi, kalau yang mengusahakannya hanya satu pihak saja, tentu akan menjadi sangat berat. Apabila memang sudah tidak ada jalan keluar lagi dan si dia juga tidak mau berusaha, mungkin satu-satunya jalan terbaik yang bisa dipilih adalah melepaskannya.

12. Keputusan yang Terbaik


Lepaskan daripada memaksakan. Ikhlaskan daripada menyakitkan. Relakan daripada harus berjuang sendirian.

Untuk kamu yang sudah merasa lelah karena berjuang sendiran untuk mempertahankan hubunganmu dengan pasangan, mungkin kata-kata lebih baik mundur ini bisa kamu renungkan. Daripada memaksakan, lebih baik kamu melepaskan. Ikhlaskan saja daripada kamu terus-terusan tersakiti.

thirteen. Daripada Tersakiti


Kata dokter, lebih baik mencegah daripada mengobati. Kalau kataku, lebih baik mundur daripada terus-terusan tersakiti.

Setujukah kamu dengan kata-kata galau bijak yang satu ini? Mungkin memang ada benarnya. Daripada terus-terusan makan hati, lebih baik kamu menyudahinya saja. Kamu berhak bersama dengan seseorang yang lebih baik.

Baca juga:  Kata Kata Anak Terakhir

xiv. Harapan Terkubur


Aku mundur, memilih hancur. Membiarkan harapan padamu terkubur.

Apa yang kamu rasakan saat membaca quotes pergi meninggalkan ini? Kalau kamu sedang merasakannya, pasti rasanya bakalan nyesek banget. Kamu memilih untuk pergi dan mengubur harapanmu padanya karena memang hubungan kalian sudah tidak dapat dipertahankan lagi.

15. Telah Memilihnya


Berpisah memang menyakitkan. Tapi, itu lebih baik daripada aku menahan ego untuk bertahan. Karena kutahu, kamu telah memilih dia.

Mengetahui bahwa seseorang yang kamu cintai ternyata sudah tidak mencintaimu lagi rasanya memang menyedihkan. Terlebih lagi, bila alasannya adalah karena adanya pihak ketiga. Kalau sudah begitu, memang lebih baik melepaskannya. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang mencintaimu juga.

Baca juga: Kata-Kata Keren Laki-Laki untuk Direnungkan Kaum Adam Agar Lebih Bijaksana

16. Pengisi Kesepian

Kata-Kata Lebih Baik Mundur - Wanita Galau


Aku mundur pelan-pelan karena aku sadar kalau kamu baru mencariku saat whatsapp-mu sepi.

Rasanya tentu menyesakkan sekali saat kamu hanya dijadikan pilihan oleh orang yang selalu menjadi prioritasmu. Selama ini, ternyata kamu hanyalah menjadi pengisi kekosongan waktunya. Sungguh miris sekali.

17. Lebih Baik Berteman Saja


Bukannya menjauh. Aku hanya berjalan ke sisi yang berbeda sebagai teman biasa.

Apakah kamu pernah berada di situasi seperti yang tertulis pada kutipan yang berisi kata-kata lebih baik mundur dari hubungan tersebut? Setelah menjalani hubungan, kamu menyadari bahwa si dia ternyata hanya bisa memandangmu sebagai teman, bukan kekasih. Sakit, sih, tapi mau bagaimana lagi? Kamu tidak bisa memaksakan seseorang untuk mencintaimu.

18. Setengah Hati


Lebih baik sudahi saja daripada bersama dengan seseorang yang hanya setengah hati bersamaku.

Ketika berada pada sebuah hubungan, tentu saja dua orang yang terlibat di dalamnya harus menjalaninya dengan sepenuh hati. Karena kalau tidak, hubungan tersebut hanya akan sia-sia dan membuang waktu saja.

xix. Setiap Menit


Aku memang cinta banget sama kamu. Akan tetapi, aku lebih baik mundur jika mencari seseorang yang setiap menit harus ngabarin kamu.

Apakah pujaan hatimu termasuk orang yang sangat posesif? Kalau iya mungkin, kutipan tersebut relatable buatmu. Ingin mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh pasangan adalah hal yang wajar. Akan tetapi, hal itu menjadi tidak wajar ketika kekasihmu memaksamu untuk selalu mengabari tiap menit.

20. Sebuah Cara


Ini adalah caraku. Caraku menjauh. Perlahan-lahan. Hilang dari duniamu.

Sedang mencari quotes berisi kata-kata menjauh dari orang yang disayang untuk dijadikan caption IG atau status media sosial? Mungkin, kutipan tersebutlah yang kamu cari.

Baca juga: Takut Kehilangan Kekasih? Ungkapkan Perasaanmu Lewat Kata-Kata Jangan Pergi untuk Pacar Ini!

21. Tidak Dibalas

Laki-Laki Galau


DM-ku aja nggak dibales, apalagi perasaan. Mungkin memang lebih baik aku mengalah dan mundur saja.

Respons seseorang dalam menanggapi obrolan bisa menjadi cerminan perasaannya. Seperti contohnya ketika DM-mu diabaikan oleh pujaan hati, mungkin memang ia tidak menaruh hati padamu. Kalau tidak yakin ingin maju, ya, mundur saja daripada kamu berjuang setengah-setengah.

Baca juga:  Kata Kata Setelah Putus

22. Carilah Kebahagiaanmu


Kamu memang pantas mendapatkan yang lebih baik dari aku. Maafkan aku karena belum bisa membahagiakanmu, ya? Tolong carilah kebahagiaanmu yang tidak kamu temukan padaku.

Kalau mencari kata-kata menjauh demi kebaikan, mungkin kamu bisa menggunakan quote tersebut. Kamu merelakannya untuk pergi dari kehidupanmu karena tahu kalai ia tidak akan bisa bahagia jika terus bersamamu.

23. Mengambil Sebuah Keputusan


Dibilang teman, tapi lebih dekat. Dibilang pacaran, tapi nggak pernah jadian. Keadaan ini begitu membingungkan, apa aku lebih baik mundur saja?

Menjalani hubungan tanpa status memang tidak enak. Di satu sisi, kamu memang sudah sangat nyaman ketika bersamanya. Namun di sisi lain, kamu juga membutuhkan sebuah kepastian. Kalau keadaannya seperti itu dan si dia tidak kunjung memberi kepastian, mungkin lebih baik kamu mundur saja.

24. Tak Lebih dari Teman


Mengetahui kalau kamu memandangku hanya sebatas teman, lebih baik aku berhenti perlahan-lahan. Karena sejak awal, aku tahu ada orang lain yang sudah memiliki hatimu.

Kata-kata kecewa dan lebih baik mundur yang satu ini oke juga bila ingin kamu gunakan untuk mencurahkan perasaanmu. Ternyata, selama ini kamu terjebak friendzone, sehingga apa pun yang kamu lakukan, si dia tidak pernah memandangmu lebih dari teman.

25. Daripada Menambah Luka


Lebih baik berhenti dan terluka, daripada bertahan dan menambah luka baru.

Dan yang terakhir, quotes singkat ini ada benarnya juga. Daripada menambah luka baru dan membuat batinmu semakin tersiksa, memang lebih baik kamu berhenti dan mundur saja.

Baca juga: Kata-Kata Nyaman Denganmu untuk Pacar Tercinta supaya Hubungan Asmara Semakin Harmonis

Kutipan Lebih Baik Mundur yang Relatable

Kamu tentunya sudah menyimak quotes lebih baik mundur yang ada di artikel ini, kan? Semoga kutipan tersebut dapat membantumu semakin memantapkan hati untuk mundur daripada terus tersakiti.

Nah, kalau misalnya masih pengin nyari quotes yang relatable buatmu, langsung saja cek artikel PosKata yang lainnya, ya! Jangan sampai menyesal karena kamu telah melewatkannya.

Penulis
Errisha Resty

Errisha Resty, lebih suka dipanggil pakai nama depan daripada nama tengah.  Lulusan Universitas Kristen Satya Wacana jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang lebih minat nulis daripada ngajar. Suka nonton drama Korea dan mendengarkan BTSpop 24/7.

Editor
Elsa Dewinta

Elsa Dewinta adalah seorang editor di Praktis Media. Wanita yang memiliki passion di dunia content writing ini merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret jurusan Public Relations. Baginya, menulis bukanlah bakat, seseorang bisa menjadi penulis hebat karena terbiasa dan mau belajar.

Kata Kata Lebih Baik Mundur

Source: https://www.poskata.com/inspirasi/kata-kata-lebih-baik-mundur/