Kata Kata Mutiara Jodoh

Kata Kata Mutiara Jodoh

Jodoh bisa datang dengan cara tak terduga bagi mereka yang sabar menantinya. Namun mungkin untuk sebagian orang yang memiliki pengalaman dengan pertanyaan “kapan menikah?”, bisa bikin hidup nggak tenang.

Pertanyaan “kapan” tersebut terkadang menjadi hal yang dihindari bahkan bikin kesal sebagian orang yang tengah menantikan jodoh. Tak jarang bisa memengaruhi mood atau perasaan seharian penuh.



Sebab perasaan ini mungkin dirasakan bagi mereka yang sulit mencari pasangan atau mereka yang sulit untuk jatuh cinta. Ketika jodoh nggak kunjung datang, perasaan cemas dan tak tenang pun mulai menghampiri. Meski demikian jangan sampai kamu frustasi, ya! Kamu harus tetap sabar menghalau galaumu, sebab Tuhan telah menetapkan jodohmu.

Jangan hanya menunggu, lantas kamu menjadi larut dalam kegalauan. Tetap beraktivitas dan kerjakan apa yang menjadi tanggung jawabmu dulu. Dengan memiliki berbagai aktivitas, bisa membuat waktu menunggumu jadi lebih bermanfaat. Pasalnya perkara jodoh memang hal yang misterius, kita tak pernah tahu dengan siapa kita akan berjodoh.





Daripada hanya sibuk galau dan bikin hati cemas, kamu harus mengiringi dengan doa dan berusaha menjemput jodoh. Percayalah Tuhan akan mempertemukan dengan jodoh terbaikmu.

Nah, buat kamu yang butuh motivasi untuk penantian jodoh, bisa nih sembari membaca 115 kata-kata penantian jodoh, penuh makna dan bikin baper, seperti dirangkum
brilio.net
dari berbagai sumber pada Senin (27/9).

Kata-kata penantian jodoh, penuh pengharapan.

foto: Instagram/@filosofirasa1

1. “Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu.”

ii. “Bersabar dalam menanti jodoh dari-Nya sembari memperbaiki dan memantaskan diri.”

3. “Tentang jodoh ada yang sudah dipertemukan, ada yang masih mencari, ada yang masih menanti. Semua memiliki waktunya masing-masing.”

4. “Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.”

5. “Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri, hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah.”

six. “Seorang pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.”

7. “Rasa rindu ini terus bertambah setiap harinya. Semoga Allah menyegerakan persatukan kita dalam ikatan yang suci.”

8. “Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu.”

nine. “Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan dekatkanlah orang yang memang benar jodohku.”

10. “Bisa melihatnya saja sudah suka, apalagi kalau mampu bersama dengannya dalam suka dan duka.”

11. “Jangan pernah bosan untuk berdoa sedari sekarang untuk bertemu jodoh dengan orang yang kita minati. Jodoh itu pasti bertemu.”

12. “Cinta itu selalu tahu siapa pemiliknya, sejauh apa pun ia pergi bila memang sudah jodohnya pasti akan kembali.”

13. “Hal yang paling nikmat adalah ketika dua orang saling merindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing dalam sunyi.”

xiv. “Jika memang engkaulah jodohku, ke mana pun kamu akan melangkah pasti kamu akan kembali ke pelukanku.”

xv. “Menanti jodoh itu mesti berbahagia. Jangan biarkan ia datang melihatmu dalam duka.”

xvi. “Bersabarlah duhai hati suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu.”

17. “Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta.”

18. “Aku berharap bisa menjadi imam yang baik yang memimpinmu dengan iman dan ketakwaan.”

xix. “Kagum itu merupakan hal yang wajar, maka merahasiakannya merupakan hal yang sangat mulia.”

20. “Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu.”

21. “Jika dua orang ditakdirkan bersama, maka dari sudut bumi mana pun mereka berasal, mereka pasti bertemu.”

22. “Pelajaran pertama dalam cinta ialah bersabar dengan ikhlas. Menanti yang indah bukanlah suatu kesia-siaan.”

Baca juga:  Kata Kata Hari Lahir

23. “Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk kamu dimampukan untuk meminangnya.”

24. “Tujan menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Pasanganmu sudah ada, kamu tinggal harus bersabar dan berusaha menemukannya.”

25. “Banyak orang mengeluh belum punya jodoh, tapi tanpa disadari yang dilakukannya malah menjauhkan jodoh.”

26. “Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Kalau kamu mencari yang sempurna, sampai rambutmu memutih jodoh itu tidak ada.”

27. “Kepada hati yang masih dirahasiakan, semoga Allah menuntunmu menujuku.”

28. “Tuhan, jika jodoh dekatlanlah, jika tidak lapangkanlah perasaanku agar aku tidak jatuh terlalu dalam oleh rasa yang akhirnya meninggalkan.”

29. “Ya Tuhan, jika dia jodohku, dekatkanlah. Tetapi kalau dia bukan jodohku, ikhlaskanlah aku menerimanya, dan berilah dengan yang lebih baik.”

30. “Jika sekarang kamu belum menemukan orang yang tulus membuatmu bahagia. Bersabarlah dalam penantian, karena jodoh tak akan ke mana.”

31. “Jika dia jodoh yang baik, dia tak akan membuatmu gundah dalam hubungan ini, sebuah ketidakpastian yang tak terelakan.”

32. “Jodoh itu adalah takdir yang diusahakan bukan takdir yang ditentukan.”

33. “Tuhan tidak memberikan kita jodoh yang sempurna, tapi Tuhan memberikan jodoh yang menyempurnakan kita.”

34. “Karena pada waktunya, tanpa kau rencanakan pun, jodoh tak akan pernah tertukar.”

35. “Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya. Karena sesuai dengan janji Allah. Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan.”

36. “Allah tak pernah kehabisan cara untuk menyatukan yang berjodoh dan memisahkan yang tak berjodoh. Lantas, apa yang harus dirisaukan?”

37. “Kamu hanya perlu mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk menjadi baik, setelah itu biarkan kebaikan yang membawamu pada apa yang kau pinta selama ini. Jodoh misalnya.”

38. “Walau digenggam kuat, andai dia bukan milik kita, dia terlepas juga. Walau ditolak ke tepi, andai dia untuk kita, dia datang juga. Itulah namanya jodoh.”

39. “Sebagai hamba Allah kita hanya bisa berdoa dan berusaha dalam menanti jodoh.”

40. “Perjalanan cinta seseorang berbeda-beda, Allah sudah mengatur yang terbaik untuk kita. Percayalah, jodoh pasti akan datang di waktu yang tepat.”

41. “Ternyata manusia hanya butuh sabar, yakin dan berusaha untuk mendapatkan apa yang menjadi haknya dari Allah, termasuk soal jodoh.”

42. “Jika sesuatu telah ditakdirkan untukmu, sampai kapan pun tidak akan pernah menjadi milik orang lain. Baik itu jodoh, maupun rejeki.”

43. “Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan.”

44. “Menunggumu dalam kesabaran lebih indah bagiku daripada mengungkapkannya. Menantimu dalam doa lebih bermakna daripada menjelaskannya.”

45. “Kesabaran adalah kunci kegembiraan, terburu nafsu adalah kunci kesusahan.”

46. “Bijaklah dalam masa penantianmu, kelak kamu akan takjub bagaimana Tuhan mempertemukan dengan jodohmu.”

47. “Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu.”

48. “Jodoh, tidak akan datang cepat walau sesaat, takkan datang lewat walau semenit, bersabarlah wahai hati yang sepi.”

49. “Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, belajarlah untuk menunggu. Mungkin kalian tidak ditakdirkan untuk bersama saat ini, tapi di masa depan.”

50. “Mendoakanmu dalam diam telah melatihku untuk mencintai dengan tulus, ikhlas tanpa tapi.”

Kata-kata penantian jodoh, singkat dan penuh makna.

115 Kata-kata penantian jodoh ©berbagai sumber

foto: Instagram/@diyah_always

51. “Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu.”

52. “Cinta itu tidak bisa ditebak, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap dan matang.”

53. “Jodoh tetap akan menjadi misteri Ilahi. Syukuri ketidaktahuan itu dengan merencanakan dan mengupayakan yang terbaik menuju pernikahan suci di dunia yang hanya sementara.”





54. “Jodoh itu cerminan dari diri kita sendiri, yang baik itu nanti akan mendapatkan yang baik pula.”

55. “Kita tidak akan pernah tahu siapa jodoh kita nanti, tapi yang bisa kita lakukan adalah berusaha menjadi yang terbaik untuk seseorang yang ada saat ini.”

Baca juga:  Kata Kata Pemenang Giveaway

56. “Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya.”

57. “Memilih jodoh bukan hanya tentang paras, bukan yang berkelas ataupun paling cerdas. Tapi dia yang memiliki iman dan niatan yang ikhlas.”

58. “Karena pada waktunya, tanpa kau rencanakan pun, jodoh tak akan pernah tertukar.”

59. “Hadiah terbaik yang diharapkan oleh wanita ialah waktu dan perhatian.”

threescore. “Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh.”

61. “Cintai memang menuntut suatu pengorbanan. Jika kita belum mampu berkorban demi ketaatan maka kita belum betul-betul mencintai sang pemilik alam.”

62. “Sempurnakanlah rasa kagummu dengan keberanianmu meminangnya.”

63. “Cinta itu tidak bisa ditebak, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap dan matang.”

64. “Sampai kapan pun kamu tak akan menemukan jodoh sejatimu jika yang kamu cari adalah kesempurnaan.”

65. “Dalam urusan jodoh, kesendirian karena penantian penuh kesabaran jauh lebih baik daripada mendahului berpasangan, namun tak halal.”

66. “Bersabar dalam doa lebih baik daripada gelisah dalam keluh kesah.”

67. “Bersabarlah, dia disimpan di masa depanmu. Tak pergi ke mana pun.”

68. “Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah.”

69. “Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.”

70. “Bukan mencari jodoh, yang terpenting ialah menjadi jodoh. Pantaskan diri agar mendapat yang terbaik.”

71. “Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu.”

72. “Karena jika memang jodoh, Allah akan makin mendekatkan, bukan menjauhkan.”

73. “Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat.”

74. “Jodoh itu kayak ‘Alif Lam Mim’ ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu.”

75. “Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi, bagaimana pun juga, pakaian akan menutupi, melindungi, dan mempercantik ketidaksempurnaan.”

76. “Kadang jodoh itu kayak hilal, sudah muncul eh diperdebatkan.”

77. “Sabar itu ada batasnya makanya ada perintah untuk bertawakal, terutama sabar dan bertawakkal dalam menanti jodoh.

78. “Tentang jodoh ada yang sudah dipertemukan, ada yang masih mencari, ada yang msih menanti. Semua memiliki waktunya masing-masing.”

79. “Jodoh selalu tahu ke hati mana ia harus melangkah dan berpulang. Sebab itu setiap yang mencari pasti menemukan, setiap yang menanti pasti akan ditemukan.”

lxxx. “Pagi bukan saatnya untuk bermalas-malasan. Cepat bangun, pagi terlalu berharga untuk dilewatkan dengan bermalas-malasan. Ada hal besar yang sudah menanti untuk diraih, jodoh contohnya.”

81. “Rezeki sudah ada yang ngatur. Begitu juga jodoh. Sabar-sabarlah menanti, wahai jiwa-jiwa yang sepi.”

82. “Jangan bandingkan proses penantian jodohmu dengan yang lain, karena semua punya cerita masing-masing.”

83. “Terus saja memperbaiki diri Maka Allah Akan memperbaiki semua urusan kita, termasuk perkara jodoh.”

84. “Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan.”

85. “Jodoh kamu itu sudah disiapkan dari dulu sebelum kamu lahir. Untuk masalah kapan, di mana, dan juga waktunya pertemuan itu sudah direncanakan dengan indah oleh Allah. Jadi bersabarlah dalam penantian doa dan juga usahanya.”

86. “Untukmu yang bertahan dalam penantian semoga Allah segerakan jodoh terbaik untuk kita yang memang sesuai yang kita harapkan yang akan selalu setia bersama kita.”

Baca juga:  Tebak Kata Shopee Level 191

87. “Di tengah derasnya hujan, ada cela yang tak tertetesi oleh airnya. Begitulah ibarat jodoh dan penantian.”

88. “Agar hatimu tenang, percayalah saja bahwa setelah penantian yang begitu melelahkan, terkadang pertemuanmu dengan jodoh semudah membalikkan telapak tangan.”

89. “Nikmati saja status kamu sebagai seorang jomblo pada saat ini dan jangan iri. Karena banyak orang di luar sana yang bosan menjadi jomblo dan ada juga orang yang bosan saat pacaran.”

ninety. “Jangan terlalu sibuk mencari tulang rusuk (jodoh), sampai lupa tulang belakang (keluarga dan sahabat).”

91. “Janganlah menyerah dalam mencari jodoh kalian. Pikirkan baik-baik. Jangan-jangan jodoh kamu adalah orang yang selama ini ada di dekat kamu sendiri.” – Raditya Dika

92. “Lebih baik menunggu orang yang tepat tapi lama, daripada suka menyambut siapa saja tapi cuma singgah sebentar.”

93. “Jika menunggu mendapatkan pahala, mungkin aku adalah salah satu calon penghuni surga. Sebab, aku sabar menunggu jawaban tidak pasti darinya.”

94. “Kalau memang jodoh, biar kata lari ke ujung dunia sekalipun, pasti bakal ketemu juga.”

95. “Jodoh itu di tangan Tuhan. Jadi, memang cari yang pas lahir batin. Nggak gonta-ganti.” – Dini Fitria

96. “Tanpa diminta untuk menunggu, jodoh pasti bertemu di ujung penantianmu. Betapa rugi orang yang tergesa-gesa, sedangkan ada penantian yang begitu indah.”

97. “Kesabaran yang baik dalam penantian datangnya jodoh itu, adalah kesabaran yang tidak pernah diiringi keluh kesah dan ratapan.”

98. “Perbaiki akhlaqmu, karena jodoh adalah cerminanmu.”

99. “Maha suci Allah yang menjadikan kepasrahan kepada-Nya sebagai kesabaran dalam penantian jodoh terbaik dari-Mu.”

100. “Semoga yang sedang dalam penantian jodoh terbaik diberi keteguhan hati menjaga kesucian diri dari maksiat.”

101. “Jodoh hanyalah penantian dalam kesabaran. Sepasang kaus kaki milikku membuktikannya hari ini.”

102. “Jika kamu telah menunggu lama dalam perjodohan, yakin sajalah bahwa Allah tidak pernah sembarangan dalam menjodohkan setiap hamba-Nya.”

103. “Aku akan kembali. Aku akan mencarimu. Mencintaimu. Menikahimu. Dan hidup tanpa rasa malu.” – Robbie Turner-Atonement

104. “Jodoh itu rahasia Allah. Sekuat mana pun kita setia, selama mana pun kita menunggu, sehebat mana pun kita merancang, seusaha mana pun kita bersabar, sejujur mana pun kita berbagi kasih ia tetap rahasia Allah.”

105. “Jika dua orang ditakdirkan bersama, maka dari sudut bumi mana pun mereka berasal, mereka pasti bertemu. Walau digenggam kuat, andai dia bukan milik kita, dia terlepas juga. Walau ditolak ke tepi, andai dia untuk kita, dia mendatang juga. Itulah namanya jodoh.”

106. “Semua akan indah pada waktunya. Terus perbaiki diri sembari menanti.”

107. “Cepat atau lambatnya waktu pernikahan itu tidak ditentukan oleh keelokan paras, tidak oleh hitungan logika dan tidak pula oleh diri kita sendiri. Namun itu semua karena Allah belum menakdirkannya.”

108. “Janganlah risau, dia yang kamu nantikan telah disiapkan Allah dengan waktu yang tepat dan cara yang baik.”

109. “Bersabarlah, jika bukan dia yang kelak mendampingimu di sisa kehidupan, ada seseorang dengan kesungguhan hatinya berdoa diam-diam untukmu.”

110. “Sibukkanlah dirimu agar mampu membahagiakan dia yang akan datang ke dalam kehidupanmu.”

111. “Mohon antre! Jodoh sedang memperhatikan dan seterusnya, menimbang dan seterusnya. Memutuskan dan seterusnya. Semoga kamu, pilihannya.” – Moammar Emka

112. “Jodoh itu seperti bintang di langit, ada banyak sih tapi satu aja nggak bisa diambil.”

113. “Yang sabar ya. Jodoh lo nggak bakalan lari, mungkin lagi dipinjem orang aja. Entar kalo udah bosen juga dibalikin ke lo. Berdoa aja dia dikembalikan ke lo sebelum uzur.” – Annisa Andrie

114. “Kadang kita aneh, terlalu mencemaskan sesuatu yang sudah ditetapkan.”

115. “Rasa rindu ini terus bertambah setiap harinya. Semoga Allah menyegerakan persatukan kita dalam ikatan yang suci. Karena aku sudah lama menanti.”

(brl/vin)

(brl/vin)

Kata Kata Mutiara Jodoh

Source: https://www.brilio.net/cinta/40-kata-kata-penantian-jodoh-penuh-makna-dan-bikin-baper-200616m.html