Kata Mutiara Bekerja Keras

Kata Mutiara Bekerja Keras

Anda merasa bosan dan lelah bekerja karena melakukan rutinitas yang sama setiap hari? Hingga rasanya ingin resign allonym keluar saja dari pekerjaan Anda? Tenang, lebih baik Anda baca dulu kata-kata motivasi kerja dalam artikel ini, barangkali semangat Anda yang sempat redup bisa berkobar lagi.

Jika Anda sedang kehilangan semangat kerja, hal apa yang biasanya dilakukan? Mungkin beberapa orang ada yang memilih berlibur untuk menghilangkan rasa jenuh bekerja. Teruntuk Anda yang sedang sibuk alias tak punya banyak waktu, kata-kata motivasi kerja mungkin bisa sedikit membantu Anda dalam menumbuhkan semangat.

Melakukan rutinitas pekerjaan memang terkadang menimbulkan rasa jenuh. Apabila sudah tumbuh rasa jenuh, tentunya hasrat untuk mengerjakan tugas di kantor akan meredup. Lantas, apakah Anda akan membiarkan rasa bosan itu terus-terusan singgah di benak Anda?

Ingatlah ada banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, jangan sampai kehilangan semangat menghambat kinerja Anda. Mungkin terbesit dalam benak Anda, hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk mengembalikan rasa semangat tersebut.

Tentu saja menyulut rasa semangat itu ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan mengambil waktu cuti untuk berlibur bersama sahabat, pacar, atau keluarga. Sebab, menghabiskan waktu untuk bersenang-senang terlebih bersama orang-orang tersayang bisa menyegarkan tubuh, jiwa, dan pikiran Anda

Jika Anda terlalu lelah untuk liburan, menghabiskan waktu cuti untuk beristirahat di rumah pun bisa dijadikan alternatif pilihan. Sembari beristirahat, mungkin Anda bisa membaca kata-kata motivasi kerja yang ada di bawah ini. Siapa tahu, membacanya bisa membangkitkan semangat dalam diri. Yuk, langsung baca artikel semangat kerja ini!

Kata-Kata Motivasi Kerja untuk Karyawan

1. Datangnya Inspirasi

Dari mana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti. Tak sedikit orang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribadi.
Najwa Shihab

Setiap orang harusnya memiliki pandangan alias visi untuk masa depannya, supaya bisa tahu ke mana arah dan langkah yang akan diambil. Misi dan tujuan hidup itulah yang nantinya akan menjadi pondasi dan kekuatan Anda dalam mengambil langkah

Apabila sudah menentukan tujuan hidup, sudah saatnya Anda berusaha keras untuk mewujudkan mimpi itu. Sebab, visi bisa menjadi hal yang percuma jika Anda tidak benar-benar memiliki keinginan untuk mewujudkannya. Jadi, apa pun mimpi dan visi Anda, teruslah berusaha untuk meraihnya.

2. Apa yang Anda Peroleh

Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu.John Ruskin

Pernahkah Anda bekerja dengan keras dan giat demi memeroleh sebuah penghargaan? Entah itu dalam bentuk materi atau bukan, yang pasti Anda ingin diakui atas apa yang telah dilakukan selama ini.

Tentunya hampir setiap orang ingin mendapatkan penghargaan atas usaha yang dilakukannya selama ini. Tapi, terkadang mereka dibutakan oleh harta dan tahta, sehingga seolah-olah target dari kerja kerasnya itu hanyalah agar mendapat pengakuan dari orang lain. Padahal parameter seseorang bekerja keras bukan dari apa yang ia peroleh, melainkan seberapa besar perkembangan kinerjanya.

3. Belajar dari Kegagalan

Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.
Colin Powell

Di dunia ini, orang mana yang tidak ingin sukses dalam kehidupannya? Anda pun pasti punya tujuan hidup dan ingin bisa berhasil meraihnya, bukan? Namun, keberhasilan bukanlah suatu hal yang mudah untuk diraih, bukan juga hal yang bisa datang dengan sendirinya.

Jika ingin sukses, ada beberapa poin penting yang harus Anda lakukan. Seperti halnya yang diungkapkan Colin Powell melalui kata-kata motivasi kerja ini. Bahwasanya untuk bisa sukses, Anda harus menyiapkan rencana, bekerja keras, serta tidak takut gagal.

4. Tidak Perlu Bersedih

Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah tapi tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur.
John Lennon

Pernah mendengar ungkapan dalam bahasa Jawabecik ketitik ala ketara? Kiranya, istilah tersebut memiliki esensi yang sama dengan kutipan dari John Lennon ini. Bahwasanya, terkadang kebaikan seseorang itu diabaikan, sedangkan keburukannya akan terlihat dengan nyata

Jika Anda pernah melakukan kebaikan, dalam dunia kerja misalkan, tapi tidak ada satupun orang yang menghargainya, jangan bersedih. Tetaplah berbuat baik, sebab meski tidak dilihat orang lain, berbuat baik tetap akan memiliki banyak manfaat untuk diri sendiri juga orang lain.

Baca juga:  Kata Pengantar Ibadah Natal

5. Buang Pikiran Negatif

Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.

Dalam dunia kerja, pastinya ada beberapa hal yang menghambat kinerja Anda. Entah itu urusan dengan sesama teman kantor, keadaan fisik Anda yang kurang sehat, atau bisa juga atasan yang kurang kooperatif. Tentunya, hal itu akan terus-terusan menghantui Anda.

Tetapi, bukan berarti Anda lantas merasa kesal dan stres dengan keadaan yang dialami dalam dunia kerja. Tetaplah berpikir positif dan terus semangat untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaan Anda.

Baca juga: Buat Pasangan Anda Merasa Dicintai dengan Kata-Kata Cinta & Romantis Ini

Kata-Kata Motivasi Kerja Singkat

Kata-Kata Motivasi Kerja - Steve Jobs

1. Berani Mengambil Risiko

Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak.

Pernah mendengar istilah bekerja di zona nyaman? Di mana Anda bekerja tanpa adanya sebuah tekanan, bisa bersenang-senang, bebas, santai, dan bahkan tidak banyak mengeluarkan pikiran atau tenaga. Sejatinya, dalam dunia ini setiap pekerjaan itu ada enak dan tidaknya.

Apabila Anda merasa pekerjaanmu terasa ringan dan tidak ada tantangannya sama sekali, mungkin Anda sedang terjebak dalam zona nyaman. Tanpa disadari, hal tersebut akan membuat Anda sulit maju dan berkembang. Maka dari itu, ambilah risiko dan mulailah mengambil tantangan-tantangan baru yang bisa mengasah kreatifitas Anda.

2. Mencintai Pekerjaan

Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.
Steve Jobs

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan Steve Jobs, bukan? Ia adalah salah satu tokoh visioner berasal dari Amerika yang kisahnya semasa hidup kerap dijadikan panutan. Mungkin Anda juga sering membaca informasi mengenai Steve Jobs dengan segudang prestasinya.

Mantan CEO salah satu produk teknologi multinasional ini memang layak dijadikan panutan dalam mengejar karier. Salah satu hal yang pernah dikatakannya dan patut dijadikan mencintai pekerjaan adalah kutipan di atas. Bahwasanya Anda perlu mencintai pekerjaan agar bisa menjadi pekerja yang hebat.

3. Kerjakan Sesuatu

Jangan pernah bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk meraih kesuksesan.
Ester Lauder

Apakah angan dan mimpi Anda saat ini? Setiap orang, termasuk Anda pasti memiliki keinginan atau mimpi menjadi orang yang sukses. Entah sukses dalam meraih cita-cita, menjalin hubungan asmara, hingga memiliki pekerjaan yang sesuai dengan keinginan hati.

Sayangnya, tak sedikit orang yang hanya bermimpi tapi tidak berupaya untuk mewujudkannya. Apakah Anda salah satunya? Berhentilah bermimpi! Mulailah bertindak dan berusaha untuk mewjudkan mimpi-mimpi Anda tersebut.

4. Harus Memulai

Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat.
Zig Ziglar

Teruntuk yang memiliki angan dan cita-cita tinggi, sudahkah Anda memulai suatu proses untuk meraihnya?Jika belum, angan Anda tersebut selamanya hanya akan menjadi mimpi. Lantas apa yang Anda tunggu untuk memulainya? Menunggu menjadi orang yang hebat dulu baru ingin memulainya?

Anda tidak perlu menjadi orang yang hebat untuk memulai suatu angan dan cita-cita. Tapi, mulailah melakukan usaha dan tindakan untuk menuju tujuan Anda tersebut. Sebab, untuk bisa menjadi hebat, Anda harus memulai tindakan terlebih dahulu. Hal tersebut pun diungkapkan juga oleh penulis asal Amerika, Zig Ziglar melalui kata-kata motivasi kerja ini.

5. Lebih Banyak Bekerja

Orang-orang besar sepanjang sejarah adalah mereka yang lebih banyak bekerja daripada bicara.
Habiburrahman el Shirazy

Kata-kata motivasi kerja bernuansa islami dari Habiburrahman el Shirazy ini bisa Anda jadikan pedoman dalam menyelesaikan pekerjaan. Ketika Anda merasa pekerjaan tak kunjung usai, bisa jadi Anda sedang tidak fokus dalam mengerjakannya.

Salah satu hal yang membuat fokus Anda terpecah belah mungkinkarena Anda terlalu banyak bicara. Sudahlah, lebih baik Anda menutup mulut sejenak dan mulai berpikir untuk menyelesaikan pekerjaan.

Baca juga: Kata-Kata Bijak & Mutiara Terbaik untuk Menyemangati Diri Sendiri

Kata-Kata Motivasi Kerja yang Bijak dan Penuh Makna

Kata-Kata Motivasi Kerja - Najwa Shihab

1. Tetaplah Berdoa

Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa.Ridwan Kamil

Untuk bisa menuai kesuksesan tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu adanya pengorbanan dan perjuangan yang keras untuk bisa meraihnya. Apabila Anda tidak bekerja keras dan menghabiskan waktu untuk menopang dagu, berpangku tangan, serta ongkang-ongkang kaki, sukses tidak akan pernah bisa diraih.

Ingatlah selalu kata-kata motivasi kerja dari politikus asal Bandung ini. Bahwa sejatinya, kesuksesan itu hanya milik mereka yang bekerja keras dalam menggapainya. Bahkan, kerja keras saja tidaklah cukup tanpa adanya doa. Kiranya, baik kerja keras dan doa haruslah seimbang.

2. Jangan Malu Bekerja

Yang harus malu itu mereka karena mereka takut untuk bekerja. Kau kan kerja. Kau tidak boleh malu. Mereka yang harus malu, tidak berani kerja. Semua orang bekerja, itu adalah mulia. Yang tidak bekerja tidak punya kemuliaan.
Pramoedya Ananta Toer

Di dunia ini, ada banyak orang yang malu hanya karena tidak bekerja di kantor yang bonafide atau di bawah naungan kepemerintahan. Bisa juga malu karena jabatan di pekerjaannya tidaklah begitu tinggi. Apakah Anda salah satu dari orang yang malu akan pekerjaan yang sedang digeluti saat ini?

Baca juga:  Kata Kata Promosi Nomor Whatsapp

Janganlah merasa malu terhadap apa pun pekerjaan yang sedang Anda lakoni saat ini. Anda patut berbangga dan menjaga dengan baik pekerjaan yang digeluti sekarang. Sebab, di luar sana masih ada banyak orang yang bahkan tidak memiliki pekerjaan.

3. Kerja Keras

Pemimpin tak lahir karena ijazah, tapi oleh kerja keras dan kepedulian yang terus diasah.
Najwa Shihab

Teruntuk para sarjana yang masih
fresh graduate
alias baru saja lulus, janganlah berbangga hati dulu. Di realitas hidup ini, ijazah tidak sepenuhnya bisa membantu Anda dalam mencari pekerjaan. Faktanya, ada beberapa pemimpin perusahaan ternama di Indonesia yang hanya tamat di bangku sekolah tanpa mengenyam kuliah.

Kiranya, kata-kata motivasi sukses yang diungkapkan oleh Najwa Shihab ini bisa Anda jadikan sebuah panutan. Bahwasanya ijazah saja tidak cukup untuk menjadikan Anda sebagai pemimpin, pekerja, perintis usaha, dan lain-lain. Perlu adanya kerja keras dan mental yang kuat untuk bisa meraih kesuksesan.

four. Kesempatan

Alasan mengapa banyak orang yang tidak menyadari kesempatan adalah karena kesempatan selalu muncul dalam bentuk kerja keras.
Thomas Alva Edison

Ketika Anda merasa tak kunjung mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan mumpuni, janganlah berputus asa. Kesempatan tidak muncul dengan sendirinya. Terkadang Anda perlu berupaya dengan keras untuk bisa mendapatkannya.

Seperti yang diungkapkan Thomas Alva Edison melalui kata-kata motivasi kerja ini. Bahwasanya perlu kerja keras dan tekad yang kuat untuk bisa menemukan kesempatan. Banyak orang yang tidak bisa menemukannya karena kurang gigih dalam bekerja.

5. Seperti Makanan yang Bergizi

Motivasi seperti makanan bergizi! Dengan lauk disiplin, dikunyah dengan kerja keras dan keuletan, serta disantap tiap hari dengan porsi yang tepat, maka mental akan menjadi sehat dan berkualitas.
Andrie Wongso

Pernah mendengar kata-kata motivasi kerja dari motivator asal Malang ini? Bahwasanya motivasi itu seperti makanan bergizi yang Anda butuhkan. Bayangkan saja jika tak pernah atau jarang mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, tentunya kesehatan Anda akan bermasalah.

Begitu juga kehidupan, jika tidak dibekali makanan bergizi berupa motivasi, hidup Anda bisa jadi kurang berkualitas. Sebab, kehidupan ini membutuhkan kerja keras dan keuletan supaya bisa menjadi pribadi yang bermental sehat.

Baca juga: Ungkapkan Perasaan Anda secara Elegan Melalui Kata-Kata Mutiara Cinta Sejati

Kata-Kata Motivasi Kerja di Pagi Hari

Kata-Kata Motivasi Kerja - George Lorimer

1.  Bangun dengan Tekad

Kamu harus bangun setiap pagi dengan tekad, jika hendak pergi tidur dengan puas.
George Lorimer

Tiap pagi, jam berapa biasanya Anda bangun tidur? Mungkin ada yang biasa bangun pagi sebelum matahari terbit untuk melakukan ibadah shalat subuh, lalu melanjutkan aktivitas lainnya sebelum berangkat bekerja. Ada pula yang bangunnya agak siangan atau mepet-mepet dengan jam masuk kantor. Kira-kira Anda tipikal yang mana nih?

Kalau Anda tipe orang yang bangun pagi mepet dengan jam masuk kantor dan terburu-buru tiap mau berangkat kerja, lebih baik mulailah bangun lebih awal. Sebab, untuk bisa menjalani aktivitas di kantor dengan efektif dan efesien, Anda perlu pikiran yang tenang dan positif. Kalau pagi hari saja Anda lalui dengan terburu-buru, bagaimana bisa Anda menjalani pekerjaaan dengan baik di kantor?

2. Menciptakan Pikiran Positif

Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif.
Merry Riana

Tahukah Anda bahwa berpikiran positif memiliki berbagai manfaat untuk kehidupan? Salah satunya adalah dapat meningkatkan rasa percaya diri. Sebab, dengan berpikir positif bisa membuat Anda menghargai diri sendiri dengan lebih baik.

Tak hanya itu, memiliki pemikiran yang positif juga bisa membuat Anda menjadi lebih fokus dan yakin dalam meraih keinginan. Dengan keyakinan dan kepercayaan diri tersebut, Anda akan lebih bersemangat dalam melewati hari atau menyelesaikan pekerjaan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membangun pikiran positif adalah dengan selalu mengucap syukur di pagi hari. Bersyukurlah karena Anda masih diberi kesempatan untuk menjalani hari ini lagi.

iii. Bangun dan Wujudkan Mimpi

Sebagian orang bermimpi untuk sukses, sedangkan sebagian lainnya bangun di pagi hari dan mewujudkannya.
Wayne Huizenga

Sukses itu tentang sebuah perjalanan, di mana butuh perjuangan dan upaya yang keras untuk bisa melewatinya. Tetapi, yang menjadi masalah adalah seberapa besar keinginan Anda untuk bisa meraih kesuksesan?

Tak sedikit orang yang memiliki mimpi untuk sukses tapi enggan untuk mewujudkannya. Padahal sukses itu bukanlah sekadar mimpi yang hilang ketika Anda terbangun, tapi tentang upaya dan kerja keras dalam mewujudkannya.

4. Pilihlah untuk Bersemangat

Semangat kerja tinggi memang tak menjamin kita sukses. Tapi tanpa semangat sudah pasti kita tak akan sukses.

Sukses adalah satu kata sederhana tapi membutuhkan usaha yang keras untuk bisa meraihnya. Untuk bisa mengerahkan usaha yang keras, Anda perlu semangat yang tinggi. Lantas, apakah Anda sudah memiliki semangat kerja keras yang tinggi untuk meraih kesuksesan?

Mungkin semangat kerja yang tinggi tidak akan menjamin Anda untuk bisa meraih kesuksesan. Namun, sudah bisa dipastikan sukses tidak akan bisa diraih jika dalam diri Anda tidak terdapat rasa semangat. Karena itu, Anda yakin masih ingin bermalas-malasan dan tidak bersemangat kerja?

Baca juga:  Shopee Tebak Kata Level 261

5. Kalahkan Rasa Lelah

Semangat yang luar biasa akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa.

Lelah dalam bekerja itu adalah hal yang wajar, apalagi jika Anda menjalankan pekerjaan yang menguras tenaga atau pikiran. Namun, bukan berarti Anda bisa menyerah dengan pekerjaan yang sedang dilakoni saat ini. Anda harus tetap bersemangat.

Mungkin kata semangat terlihat sederhana, tapi memiliki pengaruh besar terhadap kinerja Anda. Sebab, dari semangat itulah rasa lelah Anda akan terkalahkan. Jadi, jagalah selalu semangat dalam diri Anda.

Baca juga: Kata-Kata Romantis Buat Pacar agar Hubungan Semakin Harmonis

Kata-Kata Motivasi Kerja yang Lucu dan Menggelitik

Kata-Kata Motivasi Kerja - Biaya Pernikahan

1. Bayar Cicilan

Saya kerja keras karena sadar cicilan saya banyak.

Buat Anda yang memiliki tanggungan biaya cicilan rumah, motor, mobil, dan lain-lain, jangan patah semangat! Kata-kata motivasi untuk kerja ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu penyemangat diri.

Saat sedang jenuh, merasa lelah, atau penat akan segudang pekerjaan yang tak kunjung usai, kutipan di atas akan menyadarkan Anda. Bahwasanya, ada banyak cicilan yang harus Anda selesaikan dan salah satu cara menyelesaikannya adalah dengan bekerja.

2. Itu Hanya Pintu

Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya.

Merasa pekerjaan yang digeluti sekarang sedang tidak berpihak kepada Anda? Entah karena dikejar
deadline, sedang ditimpa masalah dengan rekan sekantor, atau merasa pekerjaan tak kunjung usai. Jangan menyalahkan pekerjaan Anda, mungkin usaha yang dikerahkan belum maksimal.

Pahamilah kata-kata motivasi lucu dia atas ini, Anda bisa memaknai jika pekerjaan sedang susah, Anda tinggal berusaha lagi. Sebab, hidup dan pekerjaan itu bak sebuah pintu. Jika ada suatu masalah yang membuatnya tertutup, Anda tinggal membukanya lagi.

3. Biaya Nikah

Saya kerja keras karena sadar biaya resepsi pernikahan itu mahal. Apalagi kalau pakai dangdutan.

Anda yang berusia 25-an ke atas mungkin sudah mulai mendengar pertanyaan seperti “kapan nikah?”. Padahal menikah itu bukanlah perkara yang mudah, bukan? Ada banyak hal yang mesti dipersiapkan. Salah satunya adalah kesiapan mental untuk menjalani kehidupan pascapernikahan.

Tak hanya itu, biaya untuk resepsi pernikahan juga tidaklah murah. Anda harus dengan matang memikirkan hal tersebut dan bekerja keras agar bisa melaksanakannya. Sekiranya, kata-kata motivasi kerja di atas bisa mewakili perasaan Anda yang sedang berjuang demi menghalalkan pasangan.

4. Tidak Punya Tuyul

Aku kerja keras karena sadar aku nggak punya tuyul.

Anda tentu pernah mendengar cerita mengenai orang yang memelihara tuyul, bukan? Katanya, memelihara mahluk yang satu ini bisa membuat orang meraih kekayaan dengan mudah dan instan. Benar atau tidaknya hal tersebut, tentunya mencari harta tanpa adanya kerja keras tidaklah menjadi berkah.

Perlu adanya kerja keras dan usaha yang besar jika Anda ingin mendapatkan kehidupan layak dan berkecukupan. Percayalah, hasil kerja dari keringat sendiri akan lebih berharga dan berkah dibanding dengan apa pun. Jadi, semangatlah dalam berjuang demi masa depan yang cemerlang.

five. Lelah

Selelah-lelahnya kerja, lebih lelah lagi kalau nganggur.

Buat Anda yang lagi capek dan bosan kerja, janganlah sesekali memutuskan untuk
resign, lalu memilih untuk menganggur. Memutuskan untuk menjadi pengangguran dengan alasan capek bekerja adalah suatu kesalahan yang besar.

Mungkin menganggur itu tampak enak, bisa liburan dan istirahat kapan saja. Tapi, percayalah kata-kata motivasi kerja di atas, bahwa menganggur itu jauh lebih melelahkan. Sebab, Anda tidak lagi memiliki tujuan dan target dalam menjalani kehidupan.

Baca juga: Anda Akan Terharu Membaca Kata-Kata Cinta Islami yang Menyentuh Hati Ini

Kata-Kata Motivasi agar Tetap Semangat Kerja

Demikian deretan kata-kata motivasi untuk bekerja yang bisa Anda baca dan pahami. Manakah yang sekiranya paling mengena di hati Anda? Semoga dengan menanamkan kata-kata motivasi kerja di atas dalam benak dan hati Anda, rasa semangat bekerja tetap terus tumbuh.

Rasa bosan, lelah, atau penat dalam bekerja terkadang akan singgah di pikiran para pekerja, termasuk Anda. Namun, bukan berarti Anda bisa menyerah begitu saja terhadap rasa yang bersifat sementara tersebut. Ingatlah bahwa di luar sana masih ada banyak orang yang menginginkan berada di posisi Anda sekarang.

Maka dari itu, tetaplah menjaga kestabilan emosi dalam bekerja. Meskipun rasa bosan akan menganggu, semangat yang tinggi akan mengalahkan perasaan tersebut. Tetap semangat dalam bekerja dan berkarya, ya! Jadilah yang terbaik.

Penulis
Rinta Nariza

Rinta Nariza, lulusan Universitas Kristen Satya Wacana jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, tapi kurang berbakat menjadi seorang guru. Baginya, menulis bukan sekadar hobi tapi upaya untuk melawan lupa. Penikmat motion-picture show horor dan drama Asia, serta suka mengaitkan sifat orang dengan zodiaknya.

Editor
Nurul Aprilianti

Meski memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Pertanian dari Institut Pertanian Bogor, wanita ini tak ragu “nyemplung” di dunia tulis-menulis. Sebelum berkarier sebagai Editor dan Content Author di Praktis Media, ia pun pernah mengenyam pengalaman di berbagai penjuru dunia maya.

Kata Mutiara Bekerja Keras

Source: https://www.posbagus.com/inspirasi/kata-kata-motivasi-kerja/