Kata Mutiara Tentang Cinta Sejati

Kata Mutiara Tentang Cinta Sejati

Kata kata mutiara cinta sejati tak cuma berisi kalimat romantis dan puitis bak pujangga. Di dalamnya terkandung berbagai hal yang bisa jadi pencerahan agar pembacanya bisa memahami cinta dengan lebih bijak. Kalau kamu tertarik untuk mengenal cinta lebih dalam lewat kata kata bijak, artikel ini adalah tempat yang tepat. Karena di sini terdapat berbagai kutipan tentang beragam kondisi cinta, baik yang membahagiakan ataupun yang menyedihkan. Makanya, buruan simak, yuk!

Ketika seseorang tengah di mabuk asmara, rata rata mereka lebih suka mencari kalimat romantis. Padahal, mencari kata kata mutiara cinta sejati yang bijak akan jauh lebih baik. Sebab, kutipan tersebut bisa membantu memahami apa sebenarnya arti cinta sejati.

Tak hanya terdengar indah, kutipan cinta juga bisa mengutarakan hal hal yang susah untuk diungkapkan. Baik tentang kebahagiaan ataupun tentang kesedihan dan kekecewaan dalam hubungan asmara.

Apalagi dari kutipan kutipan tersebut, mungkin kamu bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang selama ini mungkin menganggu pikiranmu soal cinta. Seperti misal mengapa hubungan asmaramu sering gagal di tengah jalan.

Wah, kayaknya seru, ya. Kita bisa mendapat jawaban atas persoalan kita sekaligus bisa dapat nasehat. Makanya, segera simak kumpulan kata kata bijak tentang kehidupan asmara berikut ini. Di mana lagi selain di sini.

Kata Kata Mutiara tentang Cinta Sejati

one. Hanya Kamu yang Bisa

Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa.
Anonim

Mungkin ada beberapa orang yang sedang mendekatimu, dan kamu bingung siapa di antara mereka yang akan jadi jodohmu kelak. Jika itu terjadi, kata kata mutiara cinta sejati ini bisa memberimu petunjuk.

Coba renungkan, siapa di antara mereka yang bisa bikin kamu bahagia dengan cara yang tak biasa. Spesial gitu. Kalau ada, bisa jadi dia adalah jodohmu.

2. Proses yang Butuh Usaha

Cinta sejati tak selalu berjalan mulus.
William Shakespeare

Kehidupan realitas asmara tak seindah drama Korea. Untuk menemukan pasangan sejati, mungkin kamu akan menemui berbagai macam persoalan, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit saat menjalani suatu hubungan.

Dengan ujian yang berat, maka kekuatan jalinan cinta kalian akan terbukti. Apakah siap untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius, atau hanya cukup menjadi cerita sementara saja.

3. Cinta Bukanlah Nafsu

Terkadang orang suka bingung membedakan cinta sejati dengan ego, nafsu dan rasa tidak aman.
Simon Cowell

Karena terlalu mencintai, kadang seseorang menganggap ego dan nafsu sebagai bagian dari cinta sejati. Akhirnya, dia melakukan hal hal yang membuat pasangannya tak nyaman, seperti suka cemburu yang membabi buta.

Sedihnya, pasangan yang dicemburui percaya saja itu adalah
true love
dan menerima hal yang tak menyenangkan itu. Percayalah, walau tak selalu mulus, tapi cinta sejati takkan membuat salah satu dari kedua pihak terus terusan merasa sedih.

iv. Menerimamu Apa Adanya

Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu.Anonim

Jangan merasa minder karena kekuranganmu. Karena seperti kata kata mutiara cinta sejati di atas, pasangan sejati takkan mempermasalahkan itu. Dia akan menerimamu apa adanya. Tapi kamu musti berbesar hati menerima kekurangannya juga.

Karena
true beloved
itu tidak melulu soal fisik, melainkan perasaan. Tapi karena menerimamu apa adanya, kamu tetap harus memperbaiki diri agar bisa mempertahankan hubungan itu sendiri.

5. Aksi Lebih dari Kata Kata

Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.Anonim

Hati hati terhadap orang yang suka berjanji. Seperti kata kata mutiara cinta sejati di atas, orang yang benar benar mencintaimu tak akan mengobral janji janji kosong. Mereka akan langsung melaksanakannya. Karena itulah yang bisa membuatmu bahagia, bukan janji.

Jadi, jangan cepat menyimpulkan seseorang mencintaimu atau tidak hanya dari kata katanya saja. Yang penting justru apa yang sudah dia perbuat untukmu.

Baca juga:  Tebak Satu Kata Hijau

Kata Kata Mutiara Cinta Sejati

Kata kata mutiara cinta sejati - Roy Croft

i. Hargai Diri Sendiri

Kita harus berarti untuk diri kita sendiri dulu sebelum kita menjadi orang yang berharga bagi orang lain.Ralph Waldo Emerson

Jangan berharap orang akan menghargaimu jika kamu belum bisa menghargai diri sendiri. Dengan menghargai diri sendiri dan mampu mengatasi apapun sendiri, orang akan melihat kita menjadi pribadi yang bisa diandalkan.

Nah semoga kata kata mutiara cinta sejati ini bisa menjadi penyadar kita untuk terus memperbaiki diri. Sehingga kita mendapat pasangan hidup dengan kualitas yang baik pula.

2. Membuka Diri

Tembok yang kita bangun di sekeliling kita agar terhindar dari kesedihan, juga menjauhkan kita dari kebahagiaan.Jim Rohn

Menutup diri dari orang luar karena kegagalan suatu hubungan memang bisa dimaklumi. Namun jangan sampai itu jadi kebiasaan kita dalam hidup. Karena tak cuma kesedihan yang menjauh, banyak hal baik juga ikut hilang.

Dengan membuka hati, mungkin kamu akan mendapat “obat” untuk rasa hatimu. Yang bisa membuatmu lupa bahwa kamu pernah merasakan luka tersebut.

three. Ijin untuk Menyakiti

Tak ada bisa menyakitiku tanpa ijin dariku.
Mahatma Gandhi

Tak ada orang yang tak pernah disakiti dalam hidupnya. Namun ada beberapa yang memilih bangkit dan ada juga yang hanya berkutat dengan pertanyaan “mengapa ini terjadi padaku?”.

Bangkitlah! Jadilah pribadi yang kuat. Pribadi yang tak akan membiarkan orang lain bertindak semaunya terhadap diri maupun hidupmu.

4.  Hati Hati Memilih Prioritas

Jangan pernah memilih seseorang menjadi prioritasmu ketika bagi mereka kamu hanyalah pilihan cadangan.Maya Angelou

Jangan pernah mendahulukan seseorang yang hobinya menyepelekanmu. Percayalah, sadar atau tidak, masih banyak orang lain yang lebih pantas mendapat perhatian dan kasih sayang darimu.

Semoga kata kata mutiara cinta sejati ini bisa menyadarkan banyak orang untuk tidak membuang waktunya untuk orang yang tak penting.

5. Alasan Memilih

Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu.Roy Croft

Ketika bingung memilih pasangan hidup, pilihlah dia yang membuatmu jadi lebih bahagia bersamanya. Atau pilihlah dia yang membuatmu jadi lebih baik, bukan hanya dia yang membuatmu mabuk kepayang.

Karena pada akhirnya, suatu hubungan adalah soal timbal balik antara satu sama lain. Sederhana, tapi sering terabai. Dan semoga kalimat ini quotes ini bisa menjadi perbaikan diri ke arah yang lebih bijak dalam soal asmara.

Baca juga: Jadikan Kumpulan Motto Hidup Orang Sukses ini Sebagai Awal dari Keberhasilanmu

Kata Kata Cinta Bijak

Kata kata mutiara cinta sejati - Jackson Brown

1. Hakikat Suatu Hubungan

Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu.H. Jackson Brown

Hakikat mencintai adalah berfokus kepada pasangan. Baik itu kebutuhannya atau kebahagiannya. Jangan membanggakan diri sebagai pecinta sejati kalau pasangan kita masih belum bahagia dalam hubungan ini.

Semoga kata kata mutiara cinta sejati ini bisa membuat kita tersadar apa hakikat sebenarnya dalam sebuah hubungan itu.

2. Rasakanlah

Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya.Nicholas Sparks

Buat kamu para penikmat film romantis, pasti sangat hafal kalimat ini. Yap, ini adalah salah satu penggalan dialog dari film baratA Walk to Remember
yang dibintangi oleh Mandy Moore dan Shane West.

Walau kata kata cinta bijak ini dalam pic modern sangat singkat. Tapi dalam banget maknanya. Mencintai tak harus heboh dinyatakan. Yang penting adalah tulus melakukan sesuatu yang terasa sampai ke hati.

iii. Hubungan Asmara

Asmara bukan hanya sekedar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama.Antoine de Saint-Exupéry

Bener banget. Hubungan asmara tak cuma yang menye menye aja. Selalu berduaan, bergandengan tangan dan pandang pandangan. Itu hanya selingan, namun bukan prioritas utama suatu hubungan.

Hubungan yang baik adalah ketika keduanya memandang ke arah yang sama, dalam hal ini maksudnya masa depan. Dengan begini, semua perbedaan akan bisa dikompromikan karena tujuan keduanya sama.

4. Hubungan Itu Harus Diusahakan

Cinta tak bisa tiba-tiba ada, seperti sebuah batu. Ia harus dibuat. Layaknya sebuah roti: akan selalu dibuat ulang untuk menghasilkan yang baru.Ursula G. Le Guin

Merasa bosan ketika menjalani suatu hubungan adalah hal yang sangat wajar. Karena itu seperti rutinitas yang itu itu saja. Karena itu keduanya harus berusaha membuat asmara yang lama terasa baru.

Jadikan ini sebagai kata kata cinta romantis buat pacar tersayang sekaligus pancingan ketika kamu merasa hubunganmu mulai hambar.

5. Ejaan

Bagaimana kau mengeja ‘cinta’? -Piglet
Kau tak usah mengejanya….rasakan saja.- Pooh.A.A Milne

Pengen membuat pasangan klepek – klepek tapi kamu merasa bukan orang yang romantis kaya Kapten Yoo Shi Jin yang diperankan Song Joong Ki? Tak masalah, tinggal kirimkan kalimat romantis lucu ini aja.

Baca juga:  Kata Kata Teman Rasa Saudara

Cukup singkat karena enggak sampai satu buku anak SD. Tapi maknanya langsung jleb di hati. Kalau enggak percaya, silahkan dicoba aja.

Baca juga: 30 Kata Kata Sedih Kecewa untuk Hati yang Terluka

Kata Kata Bijak Cinta Mario Teguh

Kata kata mutiara cinta sejati - Mario Teguh

i. Balas Dendam Terbaik

Pembalasan tercantik untuk dia yang mengkhianati cintamu, adalah menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yang lebih baik daripadanya.Mario Teguh

Marah dan ngamuk saat dicampakan atau dikhianati adalah hal yang wajar. Namun, lebih baik ngamuk tapi tidak merubah keadaan atau memberi balas dendam yang berefek jangka panjang?

Dengan menjadi pribadi yang lebih baik, kamu mungkin akan mendapat pasangan yang lebih baik dari sebelumnya. Di sinilah mungkin dia akan menyesal telah melepaskanmu dan bisa jadi itu penyesalan seumur hidup.

2. Pertanggung Jawaban

Cinta itu bukan hanya harus memiliki, tapi cinta itu juga harus bertanggung-jawab.Mario Teguh

Kata kata mutiara cinta sejati ini cocok dikirimkan ke pacar kamu yang super cuek. Biar dia tahu bahwa pacaran bukan cuma soal status hubungan melainkan juga soal kewajiban yang harus dilakukan terhadap pasangan.

Kewajiban yang dimaksud adalah berusaha membuat bahagia pasangannya. Dan pastinya, membuat pasangannya menjadi tumbuh, berkembang jadi orang yang lebih baik dan menjaga kehormatan pasangannya.

3. Datangnya Jodoh

Tak mungkin Tuhan Yang Maha Mencintai dan Maha Lembut, menyembunyikan jodohmu jika engkau sudah pantas untuk menjadi mempelai baginya.Mario Teguh

Pernah enggak merasa kok susah ya bertemu sang jodoh dan harus bertemu orang yang enggak banget untuk jadi pasanganmu? Wajar kalau kamu berpikir seperti itu karena mungkin belum paham bagaimana cara Tuhan bekerja.

Tuhan menunggumu memperbaiki diri dulu dan kemudian memunculkan jodohmu. Takutnya jika dia muncul sebelum kamu jadi lebih baik, dia jadi enggak yakin terus kabur deh, kamu mau?

4. Sumber Kekecewaan

Kita sering kecewa, karena mencintai harapan kita tentang seseorang, bukan karena betul-betul mencintai orangnya.Mario Teguh

Ketika kamu susah mencari pasangan yang cocok, coba telaah lagi deh bagaimana caramu mencintai seseorang. Mungkin yang kamu inginkan bukan karakternya, melainkan imajinasimu yang bisa diterapkan pada dirinya.

Awalnya semuanya akan baik baik saja. Sampai suatu hari, salah satu dari kalian akan merasa lelah dan hubungan semu ini pun akan berakhir. Jadi kalau berencana membina hubungan jangka panjang, memperbaiki cara kita melihat pribadi pasangan mungkin jadi langkah tepat.

5. Di Balik Patah Hati

Tuhan mengenalkanmu dengan orang yang membuatmu menangis, agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa.Mario Teguh

Mengapa harus dipertemukan kalau nantinya harus berpisah? Kata kata mutiara cinta sejati di atas bisa jadi jawaban bagi kamu kamu yang merana karena putus dengan pacar tersayang.

Dengan bertemu pria yang salah, kamu jadi bisa belajar dari kenyataan agar tak terulang kembali. Tak hanya pengembangan diri, tapi hal tersebut juga membuat kamu lebih bersyukur atas orang orang baik yang kamu miliki.

Baca juga: thirty Kata Kata Sindiran Halus tapi Mampu Menyentil Perasaan

Kata Mutiara Galau Cinta

Kata kata mutiara cinta sejati - Lois Lowry

i. Makna Akhir Sebuah Hubungan

Beberapa orang akan pergi dari hidupmu, tapi itu bukan akhir dari ceritamu. Itu cuma akhir dari bagian mereka di ceritamu.Faraaz Kazi

Ketika orang yang kamu cintai meninggalkanmu, jangan pernah berpikir dunia sudah berakhir. Masih ada “halaman” berikutnya karena yang berakhir hanya peran mereka dalam hidupmu.

Semoga kata kata mutiara cinta sejati ini bisa menyadarkan mereka yang sedang patah hati untuk bisa segera motion on. Siapa tahu bisa mendapat tokoh pendukung cerita yang jauh lebih baik.

2. Bagai Kaca

Hubungan asmara itu seperti kaca. Terkadang lebih baik meninggalkannya dalam keadaan pecah. Daripada menyakiti dirimu dengan cara menyatukan mereka kembali.D.Love

Tak apa bila ingin memperbaiki hubungan asmara yang telah retak. Karena itu berarti kamu benar benar mencintai pasanganmu. Namun satu hal yang perlu diingat, jangan lupa berhenti melakukannya.

Karena terkadang, melepaskan suatu ikatan bisa membuatmu merasa lebih lega dari sebelumnya. Apakah hubunganmu juga seperti itu?

3. Tak Sejalan

Aku tahu…dan aku mencintaimu. Tapi aku tak berpikir kita mencintai satu sama lain dengan cara yang sama. Dan..membiarkanmu di sampingku mungkin akan menghancurkanku.Due south.C. Stephens

Tak ada yang salah dalam mencintai seseorang. Yang salah adalah cara mencintainya saja. Terkadang cara yang dianggap tepat oleh si perempuan ternyata sangat keliru dan menyiksa si cowok. Begitu pula sebaliknya.

Sedih sih, tapi mau bagaimana lagi itulah kenyataannya. Dan kalau hal ini sudah terjadi, mungkin perpisahan adalah jalan yang paling baik ditempuh sebelum keduanya sama sama terluka kelak.

4. Lepaskan

Beberapa dari kita berpikir dengan bertahan akan membuat kita kuat. Tapi terkadang, justru dengan melepaskan justru membuat kita jadi kuat.Herman Hesse

Rumah yang paling kuat adalah yang roboh paling lama. Cinta juga mungkin seperti itu. Namun sayangnya, prinsip tersebut hanya berlaku bagi hubungan di mana keduanya sama sama berusaha bertahan.

Baca juga:  Kata Kata Di Dinding Kamar

Bila hanya satu pihak saja yang mencoba mempertahankan suatu hubungan, membiarkannya hubungan tersebut kandas akan jauh lebih baik. Paling tidak, kamu bisa memulai hubungan baru yang jauh lebih baik.

5. Kenangan

Bagian terburuk dari menggenggam kenangan bukan sakitnya. Tapi rasa kesepian saat kau mengenangnya.Lois Lowry

Kenangan yang indah akan berubah menjadi pisau yang menyayat hati bila dikenang di waktu yang salah. Salah satunya adalah ketika kita mengenangnya seorang diri.

Jelas kita tak akan bisa melupakan kenangan itu seutuhnya. Namun dengan membuat kenangan indah yang baru, mungkin kita tak akan punya waktu untuk mengingat kenangan lama lagi.

Baca juga: Hiasi Media Sosialmu dengan Caption Keren buat Instagram Ini!

Kata Kata Cinta Sedih

Kata kata mutiara cinta sejati - Pablo Neruda

1. Sisi Kelam Suatu Hubungan

Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial.Ernest Hemingway

Ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka dia akan siap memberikan segalanya bagi orang yang dicintainya. Termasuk mengubah dirinya seperti apa yang pasangannya harapkan. Walau itu harus menjadi orang lain sekalipun.

Inilah sisi kelam cinta. Suatu proses yang dipikir baik namun diam diam membunuh dari dalam. Padahal seharusnya cinta sejati adalah yang membawa kebaikan bagi keduanya, bukan? Semoga kata kata mutiara cinta sejati ini bisa menyadarkan semua orang untuk tidak melupakan arti dari diri mereka.

2. Ketakutan untuk Menghadapi kenyataan

Pertarungan terburukmu adalah memilih antara apa yang kau ketahui dan apa yang engkau rasakan.Alex Haditaghi

Alasan mengapa suatu hubungan bisa sangat menyiksa mungkin karena kita menolak kenyataan. Kita tahu bahwa pasangan kita sudah tak mencintai kita lagi, namun kita tak mau melepaskannya karena masih cinta.

Tak ada yang keliru kalau ingin mempertahankan cinta. Namun yang pasti, ini akan jadi “pertarungan” batin yang sangat melelahkan sampai kapanpun. Sampai akhirnya pilihan yang kita miliki hanya berhenti bertarung.

3. Melupakan

Cinta terjadi begitu singkat, namun melupakan memakan waktu begitu lama.Pablo Neruda

Inilah sisi sedih dari percintaan. Tak butuh waktu lama untuk tertarik pada seseorang. Namun butuh waktu bertahun tahun untuk melupakan perasaan itu. Tapi itu pun tak menjamin bahwa perasaan suka tak akan muncul lagi kelak.

Mencamkan kata kata mutiara cinta sejati ini dalam hati bisa menjadi “pagar” untuk menata hati dalam percintaan. Supaya kita tak terlalu mencintai pasangan kita sebelum ada ikatan yang jelas, yaitu pernikahan.

4. Realita Cinta

Berhati-hatilah terhadap cinta. Ini akan memutar memutar balikan otakmu dan membuatmu berpikir yang atas itu bawah dan yang benar itu salah.Rick Riordan

Pernah dengar cinta itu gila? Mungkin kata kata mutiara cinta sejati di atas cocok untuk menggambarkan pepatah tersebut. Ini suatu sisi unik kisah asmara yang juga menjadi sisi kelamnya.

Agar tidak terjebak oleh perangkap cinta, kamu bisa kirimkan kata kata mutiara cinta sejati ini kepada temanmu. Siapa tahu dengan ini dia bisa jadi insyaf dan enggak neko neko lagi karena asmara.

5. Arti Perpisahan

Seseorang tak akan pernah tahu betapa dalam kadar cintanya sampai terjadi sebuah perpisahan.Kahlil Gibran

Cinta memang tak bisa dilihat. Karena itu kita tak akan tahu berapa kadar yang kita miliki untuk mereka yang kita sayangi. Namun, saat terjadi perpisahan, kita bisa mengukur dalamnya cintamu dari seberapa besar rasa kehilangan yang dirasakan.

Walaupun sedih, namun kata kata mutiara cinta sejati dari idola Prilly Latuconsina ada benarnya juga. Dan ini bisa jadi pengingatmu untuk lebih menghargai mereka yang kamu sayangi selagi masih ada kesempatan.

Baca juga: 30 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial di Hatimu

Sudah Mendapat Pencerahan?

Semoga kata kata mutiara cinta sejati di atas bisa memberimu pencerahan. Atau setidaknya bisa mewakili perasaan yang tak terucapkan.

Yang pasti semoga kamu bisa mendapat kisah cinta yang kamu dambakan ya!

Penulis
Khonita Fitri

Seorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing. Selain bahasa, ambivert yang memiliki prinsip hidup “When in that location is a will, there’s a way” untuk menikmati “hidangan” yang disuguhkan kehidupan ini juga menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.

Editor
Elsa Dewinta

Elsa Dewinta adalah seorang editor di Praktis Media. Wanita yang memiliki passion di dunia content writing ini merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret jurusan Public Relations. Baginya, menulis bukanlah bakat, seseorang bisa menjadi penulis hebat karena terbiasa dan mau belajar.

Kata Mutiara Tentang Cinta Sejati

Source: https://www.kepogaul.com/inspirasi/kata-kata-mutiara-cinta-sejati/