Jenis – Jenis Bantal Hamil Yang Wajib Bunda Miliki

0
21

Kehamilan adalah momen yang ditunggu – tunggu oleh setiap pasangan. Ketika mengetahui bahwa bunda telah hamil, biasanya papa dan bunda akan kegirangan dan mulai memikirkan barang – barang apa saja yang harus dibeli untuk menunjang kenyamanan bunda saat mengandung. Namun, biasanya kedua pasangan sering mengabaikan benda yang satu ini, yaitu bantal hamil

Bantal tersebut adalah bantal yang didesain khusus untuk digunakan oleh ibu hamil. Bantal ini penting untuk dimiliki oleh setiap ibu hamil karena kegunaannya yang sangat penting. Bantal ini mampu menyesuaikan dengan bentuk kontur tubuh bunda dan biasanya dipakai untuk menyangga bagian pantat, leher, dan kaki. Sehingga bantal tersebut ibu hamil akan menjadi lebih rileks saat tertidur. 

Terdapat beberapa jenis bantal hamil yang beredar di pasaran. Jika anda penasaran, berikut ini adalah jenis – jenisnya.

1. Pregnancy Body Pillow

Bantal ini berbentuk memanjang seperti guling dan berbentuk huruf “n”. Bantal ini mampu menopang tubuh bunda dari ujung rambut hingga kaki. Dengan panjangnya tersebut, bantal ini mampu membuat bunda lebih leluasa bergerak saat hamil bahkan hingga si kecil membesar di dalam kandungan.

2. U-Shaped Pregnancy body pillow

Seperti namanya, bantal ini memiliki bentuk seperti huruf “u”. Bantal ini juga mampu menopang tubuh anda dengan sempurna terutama pada saat anda ingin tertidur dengan posisi tubuh yang miring saat masa trimester yang kedua.

3. C-Shaped Full body pillow

Bantal ini berbentuk seperti huruf C dan bisa menopang tubuh anda dengan sangat nyaman mulai dari kepala hingga lutut saat berbaring di atas kasur tempat tidur. Bagian tubuh yang sangat dimanjakan oleh bantal ini adalah bagian punggung, pinggul, lutut, leher, serta perut.

4. Pregnancy wedge pillow

Tidak seperti bantal – bantal sebelumnya, bantal ini bentuknya lebih kecil daripada bantal – bantal sebelumnya. Harganya juga tidak lebih mahal, sehingga sangat pas bagi pasangan yang tidak memiliki budget tinggi untuk membeli bantal hamil. Bantal ini berbentuk bulat dan berfungsi untuk menopang tubuh bunda bagian punggung supaya tidak terlalu pegal setelah beraktivitas, sehingga bunda bisa tidur dengan pulas. 

5. Memory foam pregnancy pillow

Bantal ini sangat cocok untuk bunda yang terbiasa tidur di kasur yang sangat empuk. Bantal ini pun memiliki sifat yang super empuk dan pastinya nyaman untuk bunda gunakan seharian. Untuk mendapatkan sensasi empuk yang maksimal, bunda bisa meletakkan bantal ini di depan perut, belakang punggung, atau pun di antara kedua kaki. Dijamin bunda akan merasa nyaman beristirahat dengan si kecil yang masih berada di dalam kandungan.

6. Stomach sleepers pillow

Bantal ini cocok untuk para ibu yang perutnya sudah sangat membesar karena usia kandungan yang juga sudah tua atau siap untuk melahirkan. Pada masa tersebut, dimana posisi perut sudah sangat besar, biasanya para ibu – ibu yang mengandung akan merindukan posisi tidur tengkurap. Dengan adanya bantal ini, posisi tidur tersebut bukanlah angan – angan lagi. 

Bantal ini dilengkapi dengan lubang pada bagian tengah yang bisa digunakan untuk meletakan perut bunda supaya bisa tidur tengkurap dengan nyaman. Bantal jenis tersebut tersedia juga dalam model yang bisa ditiup sehingga bisa lebih fleksibel jika ingin dibawa bepergian 

Itulah beberapa jenis bantal hamil yang bisa bunda miliki untuk menambah kenyamanan saat mengandung. Ada banyak sekali bukan? Nah, supaya tidak terjadi konflik dengan pasangan, jangan lupa untuk mendiskusikan nya terlebih dulu dengan papa sebelum membeli ya. 

Baca juga:  Mengajarkan Tanggung Jawab Kepada Anak dengan Bijak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini